alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
Golput Itu Sama dengan Pecundang! Kok Bisa?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cac00a1af7e9348451637ea/golput-itu-sama-dengan-pecundang-kok-bisa

Golput Itu Sama dengan Pecundang! Kok Bisa?

Golput Itu Sama dengan Pecundang! Kok Bisa?

Hello, what news everybody? Selamat datang, dan selamat membacaemoticon-Blue Guy Peace

Golput Itu Sama dengan Pecundang! Kok Bisa?

Tidak terasa sebentar lagi pemilu akan segera tiba. Sebagai warga Indonesia yang baik, sudah sepatutnya kita menyambut hari penentu masa depan ini, dengan bergembira dan semangat demokrasi.

Tak lupa juga dalam pemilu nanti, kita harus pintar-pintar menentukan pilihan kita waktu mencoblos. Jangan sampai Agan belum tau asal usul kandidat yang Agan coblos, atau bahkan Agan nggak nyoblos alias golput.

Wah jangan sampai deh gan. Karena apa? Golput tuh udah sama kayak pecundang. Kok bisa? Ini beberapa alasan kenapa golput sangat tidak direkomendasikan saat pemilu, dan kalo golput dianggap sebagai pecundang.

Golput Itu Sama dengan Pecundang! Kok Bisa?

1. Nggak Peduli Sama Negara

Agan nggak nyoblos alias golput? Tapi mau negara tetap maju dan berkembang? 1 suara Agan, bisa jadi penentu masa depan negara loh. Agan nyoblos dan menentukan pilihan Agan sendiri, itu sama halnya dengan peduli dengan negara. Agan ikut serta membangun negara yang lebih baik lagi dengan tidak golput dan ikut serta memilih siapa orang terbaik yang Agan pilih untuk membangun negara ini.

2. Merugikan Diri Sendiri

Yups benar, Agan nggak salah baca. Kok bisa merugikan diri sendiri? Kan mau siapa yang menang atau kalah, nggak ada masalah apa-apa? Betul, emang bener. Tapi tanpa Agan rasakan dengan cepat, seiring berjalannya waktu, kisah perjalanan negara ini akan begitu terasa, entah makin maju atau terpuruk. "Kenapa sih negara ini kok jadi gini, tau gitu ane milih ini aja, dan bla bla bla". Nah, pasti buat Agan-agan yang golput dalam pemilu, bakal kerasa efeknya saat masa-masa mendatang. Jangan sampai golput deh, mending nyoblos gan! Nasib negara, ada ditanganmu!

3. Buang-buang Uang Negara

Menurut beberapa sumber, uang yang digelontorkan buat ngadain pemilu, jumlahnya sangat banyak loh gan. Jadi gampangnya, kalau Agan golput, otomatis sama aja buang-buang uang negara. Emang Agan nggak malu? Udah golput, buang-buang uang negara lagi.

4. Membuka Celah Kecurangan

Ini nih yang paling bahaya gan! Kalau Agan golput, kertas suara Agan bisa aja jatuh di tangan orang yang salah, dan disalahgunakan loh! Bahaya banget kan? Artinya, sama aja Agan membuka celah kecurangan bagi oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Duh, jangan sampai kejadian deh gan! Ayo serukan suaramu, datang ke TPS dan coblos sesuai pilihan Agan!

5. Provokasi yang Lain

Yang nggak disukai orang-orang kalau ada yang golput adalah ini, apa tuh? Provokasi. Orang yang golput pasti bakal cari-cari temen buat golput juga dengan cara memprovokasi mereka. Dengan gitu, jumlah golput pun makin bertambah kalau banyak yang terprovokasi. Kalau Agan melihat orang yang kayak gitu, kasih pengarahan gan. Jangan biarkan golput merajalela!

Golput Itu Sama dengan Pecundang! Kok Bisa?

Jadi, semua wajib datang ke TPS di hari Rabu, 17 April 2019 ya Gan! Ciptakan pemilu yang aman, damai, dan terpenting jangan sampai golput!

Golput Itu Sama dengan Pecundang! Kok Bisa?

Golput Itu Sama dengan Pecundang! Kok Bisa?

Golput Itu Sama dengan Pecundang! Kok Bisa?
Diubah oleh junleon
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di