alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cabf65ef4d6954c72563842/7-kuliner-bebek-legendaris-di-surabaya

7 Kuliner Bebek Legendaris di Surabaya

7 Kuliner Bebek Legendaris di Surabaya

Hola Wakulovers yang doyan kulineran! Kali ini kita akan membahas 7 kuliner bebek legendaris di Surabaya. Seperti yang kita tahu, Surabaya terkenal punya sajian bebek yang enak-enak. Racikannya kaya bumbu dan bebeknya empuk karena pengolahan yang tepat. Ada beberapa jenis sajian bebek, yang paling sering ditemui adalah bebek yang digoreng kering atau diungkep bumbu dan digoreng agak basah. Yang wajib adalah sambal pendampingnya. Harus pedas dan sedap agar makan nasi bebek menjadi sangat nikmat. Berikut adalah 7 kuliner bebek legendaris di Surabaya, bertahannya mereka di industri kuliner membuktikan bahwa citarasa yang ditawarkan tidak kalah oleh zaman. Apa saja ya? kuy simak:


1. Warung Bebek Cak Da'i
Bebek Cak Dai sudah ada sejak tahun 2000, menyajikan bebek jumbo dan tebal dibandingkan ditempat yang lainnya dengan daging empuk dan menu ayam kampung. Sekalipun tidak ada sambal pencit (mangga muda) seperti ditempat lainnya, tapi sambal sambal yang disajikan sudah sangat pedas dan pas serta ditambah bumbu ijo yang dapat menambah selera makan Anda.

2. Bebek Sinjay
Warung bebek yang satu ini adalah salah satu jujukan kuliner yang sangat fenomenal. Banyak orang yang rela menyeberang jembatan Suramadu hanya untuk menikmati kuliner bebek goreng ini. Namun kini kita tak perlu menyeberang pulau lagi untuk dapat menyicipi makanan ini. Di Surabaya, Bebek Sinjay telah memiliki 4 cabang. Bebeknya yang sedap dan sambal pencit yang segar akan menghipnotismu untuk makan lagi dan lagi!

3. Nasi Bebek Pak Sayeki
Pak Sayeki merupakan nama pemilik warung yang sudah dijalankan sejak 1985 ini. Apa keistimewaan bebek goreng berwarna hitam ini? Rasa yang dihasilkan karena teknik pengolahannya. Aroma asap masih tercium di antara sajian nasi putih panas, daging bebek empuk, dan sambal korek pedas yang menemaninya. Setelah dibakar, daging bebek direbus bersama bumbu ukep selama tiga jam supaya empuk dan bumbu meresap. Bahan bumbu ukep yang dimaksud antara lain bawang merah, bawang putih, jahe, garam, serta daun bawang yang diiris.

4. Bebek Goreng HT
Satu lagi kuliner legendaris dari kota Surabaya yaitu Bebek Goreng HT. Bebek Goreng HT sudah berdiri sejak tahun 1988 dan berpusat di jalan Karang Empat Besar no.24. Keistimewaan bebek goreng ini adalah ukurannya yang lumayan jumbo, serta sambalnya yang pedasnya cukup menendang. Walaupun sudah berjualan puluhan tahun, namun cita rasa bebek ini tak pernah berubah.

5. Nasi Bebek Tugu Pahlawan
Warung ini sudah berjalan sejak 1989. Dari dulu sampai sekarang, tiap lepas sore, warung selalu heboh. Pengunjung menyemut mengerubungi gerobak kuliner yang ditempatkan tepat di bawah tenda oranye. Untuk memesan saja, saking ramainya, antrean terbagi menjadi dua: antrean makan di tempat dan dibawa pulang. Harus banget coba bebek disini karena enak banget!

6. Bebek Palupi
Bebek Palupi adalah salah satu bebek goreng favorit di Surabaya, Sudah berjualan sejak awal tahun 1990an, hingga kini Bebek Palupi masih menjadi pilihan pecinta kuliner bebek di Surabaya. Keistimewaan bebek goreng Palupi adalah daging bebeknya yang empuk dan kulitnya yang renyah. Ditambah dengan rasanya yang gurih ditemani sambal yang pas pedasnya. Meskipun buka dari jam 10 pagi, namun pengunjung lebih banyak datang pada saat malam hari.

7. Nasi Bebek Sayang Anak Cak Yudi
Nasi Bebek Sayang Anak Cak Yudi ini adalah nasi bebek terlaris di Surabaya. Buka mulai dari jam 14.30 sore, nasi bebek ini biasanya sudah habis pada jam 18.00. Meskipun telah menyiapkan lebih dari 100 potong bebek, namun warung bebek Cak Yudi ini selalu habis dalam waktu singkat. Lokasinya yang berada di pojokan Jl. Tanjung Torawitan ini selalu ramai pembeli. Keistimewaan bebek goreng ini adalah kulitnya yang renyah dan dagingnya yang empuk ditambah sambal pencitnya yang pedas menyegarkan. Biasanya pengunjung tak cukup hanya dengan makan di tempat namun juga membungkus untuk dibawa pulang. Tak mengherankan nasi bebek ini bias ludes dalam waktu beberapa jam saja.

Nah itu dia 7 kuliner bebek legendaris yang musti kalian coba saat berkunjung ke Surabaya. Masing-masing penjual memiliki ciri khas bebek yang berbeda-beda namun semuanya kalau kata orang Surabaya, dijamin wenak tenan wis pokoke (enak banget deh pokoknya). Untuk cek kuliner legendaris lainnya di Surabaya kalian bisa cek Wakuliner ya. Selamat berkuliner ria!

Diubah oleh gembelngehe
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di