alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Ketakutan Ini Harus Berani Kamu Lakukan Dalam Hidup
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cabf3c8f4d6952da612ac8c/5-ketakutan-ini-harus-berani-kamu-lakukan-dalam-hidup

5 Ketakutan Ini Harus Berani Kamu Lakukan Dalam Hidup

5 Ketakutan Ini Harus Berani Kamu Lakukan Dalam Hidup

Pernahkah kamu berpikir, bahwa sebagai manusia wajar rasanya kita takut terhadap sesuatu? Takut sendirian, takut ditertawakan, takut gagal, takut tak punya teman dan ketakutan lain yang bisa saja menghampiri diri selagi kita memiliki perasaan. Ya, semua manusia masih memilih toleransi dan batas kewajaran selama ia benar-benar tak memiliki salah sehingga membuatnya sangat ketakutan menjalani hidup di esok hari.

Tapi di balik ketakutan yang dirasakan oleh setiap manusia, ada hal yang harus berani dilakukan selagi kita masih diberi kesempatan untuk hidup. Bukan tidak mungkin, ketakutan itu justru menjadi jalan yang indah bagi kita, terlebih saat kita berani melawannya.

Lalu ketakutan apa saja sih yang harusnya dilawan? Dan apa saja yang harus berani kita lakukan dalam hidup?


1. Berkata "Tidak"
5 Ketakutan Ini Harus Berani Kamu Lakukan Dalam Hidup
Manusia adalah tempat di mana segala keluh kesah bermunculan. Dari apa yang disukai hingga yang sangat dibenci pun semua bisa membuat kita mengeluh. Rasa lelah hingga kecewa semua kita rasakan sampai tidak ada lagi keinginan untuk melanjutkan. Hal ini bisa jadi bersumber dari ketidakmampuan kita untuk bersikap tegas. Bukan hanya kepada orang lain, tapi kepada diri kita sendiri.

Kita mungkin tidak mampu menolak apalagi berkata tidak untuk semua permintaan orang lain kepada kita. Seolah semua yang diminta harus kita penuhi dan turuti. Kita pun memaksa diri untuk selalu berkata "YA" dan memenuhi apa yang dikehendaki orang lain dari hidup kita.

Tapi hal itu justru membuat kita mengalami kesulitan dalam hidup. Untuk itulah, beranilah berkata "TIDAK" untuk hal yang benar-benar tidak kamu inginkan. Terlebih yang kamu ragukan mampu membuatmu nyaman saat melakukannya.


2. Mengubah pikiran & keputusanmu
5 Ketakutan Ini Harus Berani Kamu Lakukan Dalam Hidup
Tidak ada manusia yang benar-benar yakin atas apa pun keputusan di dalam hidupnya. Ada kalanya ia ragu bukan karena ia tak mampu melakukannya. Tapi karena banyak gangguan yang membuatnya ragu akan keputusan yang telah dibuatnya sendiri.

Tapi sungguh ini bukan hal yang membahayakan. Selagi kita yakin bahwa apa yang kita lakukan benar, tidak ada larangan untuk mengubah pikiran maupun keputusan di saat-saat yang tidak terduga.

Mengubah pemikiran hingga keputusan seketika pun bukan berarti kita tidak berpendirian. Bukan juga kita masih belum mampu menjadi dewasa. Tapi karena keadaan yang membuat kita bisa kembali mempertimbangkan apa yang akan kita lakukan setelahnya.

Jangan pernah menyalahkan diri sendiri jika memang kamu harus melakukannya. Kamu memiliki hak dan kesempatan yang sama dengan orang lain selagi kamu yakin bahwa hal tersebut benar.


3. Tidak tahu apa yang akan dilakukan selanjutnya
5 Ketakutan Ini Harus Berani Kamu Lakukan Dalam Hidup
Selain mengubah keputusan di saat-saat mendesak, kamu pun boleh tidak mengetahui apa yang akan kamu lakukan setelahnya. Kamu berhak bingung dan menggunakan sedikit waktumu untuk merenungkan semua jalan hidupmu. Tenang saja, kamu bukan manusia yang gagal hanya karena kamu sedang bingung dan berpikir tentang apa yang bisa kamu lakukan setelahnya.

Kamu tetap manusia yang berhak atas keberhasilan. Justru dari sinilah kesuksesanmu bisa sangat terarah. Kamu memiliki waktu yang lebih banyak untuk mempersiapkan segalanya.

Tidak gegabah, apalagi hanya mengikuti kehendak lingkungan yang menuntutmu untuk segera melangkah. Kamu tetap berhak untuk menjadi manusia yang sukses dengan apa yang tidak kamu ketahui. Meski begitu, kamu tetap harus segera mencari tahu apa yang harusnya kamu lakukan. 


4. Melangkah secara perlahan dalam setiap usaha
5 Ketakutan Ini Harus Berani Kamu Lakukan Dalam Hidup
Orang bilang di dunia yang sedang kita jalani saat ini tidak ada waktu untuk bersantai apalagi untuk beristirahat. Semua orang harus berlari saat ingin mencapai mimpi mereka. Namun tidak seorang pun yang sadar bahwa mereka hanyalah manusia yang bisa kapan saja lelah dan menyerah. Manusia sekuat apa pun membutuhkan waktu untuk sejenak beristirahat, terlebih sekadar untuk diam dan memahami jalan hidupnya saat ini.

Termasuk kamu, yang berhak untuk memilih jalan hidupmu sendiri. Apakah kamu ingin berlari, berjalan atau sejenak merangkak namun dengan irama yang teratur dan pasti. Kamu tetap berhak menjadi orang yang sukses meski tak secepat orang lain di sekitarmu.

Bisa jadi kamu memiliki jalan sukses yang lain saat orang di sekitarmu berusaha mencapai mimpi yang sama denganmu. Tenang saja, kamu tetaplah manusia yang bisa berbuat semaumu selagi tak menyalahi aturan apa pun.


5. Meminta bantuan
5 Ketakutan Ini Harus Berani Kamu Lakukan Dalam Hidup
Jangan kira manusia yang pintar dan sangat sukses tidak pernah meminta bantuan siapapun dalam hidupnya. Mereka tetaplah manusia yang tidak bisa lepas dari kata kurang dan salah. Sehingga membutuhkan orang lain untuk memperbaiki setiap kesalahan yang ia perbuat. Termasuk membantu untuk mendukung setiap mimpi-mimpi yang sedang ia kejar.

Tidak mengapa meminta bantuan selagi kita benar-benar tidak bisa. Bukan hanya ingin cari perhatian atau ingin melukai perasaan orang lain. Kita berhak mendapat bantuan dan tentu saja wajib pula membantu siapa pun yang meminta bantuannya kepada kita. Jangan hanya diam saja saat kamu tidak bisa.

Jangan menganggap dirimu mampu untuk semua hal yang ada di dalam hidupmu. Kamu tak berhak sombong meski pun telah memiliki dan mencapai segala yang kamu inginkan.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Ketakutan Ini Harus Berani Kamu Lakukan Dalam Hidup Biar Jadi Sosok Berkualitas, Ini 6 Tahapan yang Harus Kamu Lewati

- 5 Ketakutan Ini Harus Berani Kamu Lakukan Dalam Hidup Jangan Diabaikan! Ini 5 Bukti Kamu Tidak Mencintai Diri Sendiri

- 5 Ketakutan Ini Harus Berani Kamu Lakukan Dalam Hidup 5 Tanda Kamu Memaafkan Seseorang Hanya di Bibir Saja

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di