alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gerindra Klaim Elektabilitas Prabowo 62%, Jokowi 38%
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cabe4a9b84088689a041e5b/gerindra-klaim-elektabilitas-prabowo-62-jokowi-38

Gerindra Klaim Elektabilitas Prabowo 62%, Jokowi 38%


Jakarta - Partai Gerindra mengklaim elektabilitas capres 02 Prabowo Subianto unggul jauh atas capres Joko Widodo (Jokowi). Gerindra menyebut Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga telah melakukan survei dan hasilnya, elektabilitas Prabowo 62 persen, sementara Jokowi 38 persen.

"Kami punya survei internal 62 persen (Prabowo), 38 persen (Jokowi). Kita punya asesmen 62 persen. Terus yang selama ini beredar Prabowo-Sandi selalu di angka yang rendah," kata Waketum Partai Gerindra Sugiono di The Darmawangsa, Jalan Brawijaya Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2019).

Sugiono mengaku keberatan terhadap hasil survei yang menyatakan elektabilitas Jokowi mengungguli Prabowo.


"Kemudian suatu saat bahwa yang keluar angka lebih rendah dari situ, lalu dianggap sesuai, angka yang benar, itu yang kita tidak inginkan," ucap Sugiono.

Sugiono menuturkan elektabilitas Prabowo-Sandiaga yang 62 persen harus disampaikan agar masyarakat mendapatkan informasi yang seimbang. Menurutnya, hasil survei kebanyakan lembaga yang menempatkan Jokowi di atas Prabowo merupakan informasi yang misleading.

"Kita membahas tentang prospek untuk Prabowo-Sandi karena kita merasa ada ketidakseimbangan informasi di kalangan masyarakat, bahwa kita dianggap selalu di bawah. Kemudian kita tidak ingin ada informasi yang sifatnya misleading bagi khalayak karena ini adalah sebuah kontestasi yang menentukan bagi bangsa ini," ujar dia.

Sugiono tak ingin hasil survei kebanyakan lembaga menjadi suatu yang dipandang benar. Sebab, sebut dia, kenyataan di lapangan tidak seperti hasil survei tersebut.

"Kita harus sampaikan, bukan itu yang terjadi, bukan itu yang sebenarnya ada. Kita buktikan ke mana-mana kita kampanye, turn out-nya seperti itu. Kemudian ekspresi yang keluar dari masyarakat yang menghadiri kampanye kita itu tidak tertangkap oleh berita-berita yang ada," sambung Sugiono.

Sugiono menyebut survei Gerindra dilakukan dengan metode multistage random sampling dengan jumlah responden sebanyak 1.440. Namun dia juga tak bisa menjelaskan demografi respondennya, begitu juga margin of error.

"Di setiap tempat punya demografi yang berbeda-beda, ya. Saya harus ambil tanggal pastinya, ya. Kita tidak persiapkan momen ini untuk melepaskan survei. Kita tidak berbicara soal hasil survei kita, kita berbicara soal prospeklah, prospek Prabowo-Sandi. Kalau nanti ada kesempatan, saya kira kita bisa rilis dalam forum yang lebih resmi," ujar Sugiono.

Dalam kesempatan yang sama, Sugiono juga menayangkan hasil survei lembaga asing Sustain Polling and Research. Survei tersebut mengatakan, jika pilpres berlangsung hari ini, 46 persen responden memilih Prabowo-Sandiaga, 5 persen responden mungkin memilih Prabowo-Sandiaga, 31 persen pasti memilih Jokowi-Ma'ruf Amin, 5 persen mungkin memilih Jokowi-Ma'ruf, dan sisanya 13 persen undecided voters.

"Saya juga nggak tahu. Itu ada di ini kan, bukan kita yang engage. Saya juga dapat itu dari tim. Ya saya kira, kalau ngomong akurasi, kita buktikan saja nanti benar apa tidak pada saat pilpres nanti," tutup Sugiono saat ditanyai perihal hasil survei lembaga Sustain Polling and Research, yang sebelumnya dia tayangkan. (aud/zak)


Sumber:

https://m.detik.com/news/berita/d-45...o-62-jokowi-38


Lama lama juga menang. Beda tipis lah dg poling Kaskus
Diubah oleh Muzmuz
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
gara2 si bowo gebrak2 meja di jogjakarta nih

anak buahnya jd pada ABS

supaya kaga kena marah

emoticon-Leh Uga
"Kemudian suatu saat bahwa yang keluar angka lebih rendah dari situ, lalu dianggap sesuai, angka yang benar, itu yang kita tidak inginkan," ucap Sugiono" .... ini intinya hahaaahah, diluar pada ketawa dengar survey internal .... ya lah kalo survey internal kalah kan ajibbbb
tim survei internal BPN udah siap kena phk massal setelah tanggal 17 april 2019 ? emoticon-Big Grin



emoticon-Leh Uga
Kok blm nyampe 80% ya
Ayo survei sekali lg
Pokoknya hrs diatas 80%

emoticon-Leh Uga
hmmmm...
yah pembuktian tinggal beberapa hari lagi
klo internal mah harusnya 100% donk




emoticon-Leh Uga
Quote:


Muka nya ical girang sekali emoticon-Kalah
yakin lah kalo jokowi menang kejang2 masal ini, siapin karpet merah ke rsj
Nanggung amat 62%
emoticon-Blue Guy Bata (L)
lha wong emang hasil survei semu lembaga kek gitu meteka siap tgg jwb datanya kok malah nasbung buat survei tandingan buat coli massal
Quote:

Gerindra Klaim Elektabilitas Prabowo 62%, Jokowi 38%
Survey internal 02 ya pasti menangin 02
Sebaliknya juga gitu
Percayain yg independen aja, dirata2 dr sekian banyak badan survey, menang siapa? Itu aja yg dipake
Jangan gebrak2 meja ya😂😂😂
bapak kena sindrom "ABS" emoticon-Swedia
Gerindra Klaim Elektabilitas Prabowo 62%, Jokowi 38%
Di survei internal aja masih kebobolan...


Wkwkwkwkwkwkwk
Quote:


Doi geli liat kebegoan capresnya kena kibul emoticon-Leh Uga
iyain aja entar ngamuk emoticon-Ngakak:
Sustain Polling and Research -> nyoba cari ini di google, yg muncul berita indo semua wkwkwkwkw. katanya anti aseng kok malahan survey asing yg dipercaya. awas kena serangan jantung ntar
ya gpp....

menghibur diri itu salah satu cara menjaga kesehatan mental dan spiritual.....

sangat dibutuhkan buat poliTIKUS jaman sekarang

emoticon-Recommended Seller






emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di