alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Konser Putih Bersatu, Masyarakat Diminta Gunakan Transportasi Umum
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cabe188349d0f696d466a9b/konser-putih-bersatu-masyarakat-diminta-gunakan-transportasi-umum

Konser Putih Bersatu, Masyarakat Diminta Gunakan Transportasi Umum

Konser Putih Bersatu, Masyarakat Diminta Gunakan Transportasi Umum

Jakarta, IDN Times - Sejumlah komunitas dan relawan yang tergabung dalam gerakan #BarengJokowi akan menggelar pagelaran akbar dengan tajuk Konser Putih Bersatu 'Menuju Kemenangan Indonesia Maju'. Konser itu akan diadakan bertepatan dengan Kampanye Terbuka calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, Joko 'Jokowi' Widodo-Kiai Haji Ma'ruf Amin, pada Sabtu, 13 April mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Penggagas Konser Putih Bersatu, Abdee Negara, mengatakan massa pendukung Jokowi -Ma'ruf Amin yang akan hadir dianjurkan untuk menggunakan transportasi umum agar tidak menimbulkan kemacetan.

"Masyarakat disarankan menggunakan transportasi umum. Misalnya, bus Trans Jakarta dan MRT. Ini untuk mengurangi kemacetan di sekitar lokasi," ujar Abdee dalam konferensi pers di Fat Shogun, Menara BTPN, Jakarta, Senin (8/4).


1. Masyarakat diminta mengunggah aktivitasnya di medsos dengan tagar #guebarengjokowi
Konser Putih Bersatu, Masyarakat Diminta Gunakan Transportasi Umum
Selain itu, lanjut Abdee, masyarakat yang menggunakan transportasi umum juga diimbau untuk mengunggah aktivitasnya di media sosial sebagai bentuk dukungan atas kinerja Jokowi.

"Kemudian ditambahi hashtag #guebarengjokowi di belakangnya ya. Ini sebagai bentuk dukungan kita terhadap hasil kerja nyata Pak Jokowi. Jadi misal kita naik MRT, upload fotonya dengan hashtag itu karena ya memang kita ini sedang bersama-sama Pak Jokowi ke arah Indonesia maju," jelas Abdee.


2. Acara Gratis, seluruh masyarakat diundang
Konser Putih Bersatu, Masyarakat Diminta Gunakan Transportasi Umum
Gitaris grup band Slank itu juga menjelaskan, acara dapat diikuti oleh semua masyarakat. Bahkan, masyarakat tidak perlu mengeluarkan sepeser pun dari kocek alias gratis.

"Seluruh masyarakat kami undang untuk hadir. Tidak ada persyaratan. Kalaupun ada pendaftaran tujuannya untuk pendataan. Tapi itu sendiri bukan sebagai persyaratan masuk ke GBK. Free semua orang bisa masuk," jelas Abdee.

Selain itu, lanjut Abdee, masyarakat yang akan hadir diimbau untuk tidak menggunakan atribut partai. Meski begitu, panitia akan tetap memberikan pengertian kepada masyarakat yang mungkin saja terafiliasi dengan partai, asalkan tetap menggunakan pakaian berwarna putih.

"Kan, udah jelas bahwa tidak boleh membawa atribut partai. Tapi kalau ada masyarakat terafiliasi partai, selama pakai baju putih dengan logo partainya ya gak apa-apa. Cuma, kita anjurkan memakai baju putih," kata Abdee.


3. Konser digagas sebagai bentuk perayaan atas hasil usaha dan kerja nyata Jokowi
Konser Putih Bersatu, Masyarakat Diminta Gunakan Transportasi Umum
Abdee menjelaskan, konser bertema 'Menuju Kemenangan Indonesia Maju' itu bukan hanya sekadar dukungan pemenangan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin, melainkan sebuah perayaan atas hasil usaha dan kerja nyata dari kepemimpinan Presiden Jokowi bersama semua masyarakat.

"Titik penting dari tema ini juga menggarisbawahi dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin untuk bergerak lebih cepat dan bekerja lebih keras demi Indonesia yang lebih maju," jelas Abdee.

Dalam konferensi pers, sejumlah artis hingga musisi turut hadir, seperti grup band Slank, Addie MS, Arie Kriting, Olla Ramlan, seniman Nyoman Nuarta, dan lain-lain.


4. Ribuan mayarakat yang tergabung dalam komunitas dan relawan turut hadir
Konser Putih Bersatu, Masyarakat Diminta Gunakan Transportasi Umum
Abdee pun menjelaskan, Konser Putih Bersatu merupakan kerja sama dengan berbagai elemen masyarakat dari berbagai komunitas dan relawan yang melebur dalam gerakan #BarengJokowi.

Pagelaran ini, kata Abdee, akan menampilkan lebih dari 500 artis, musisi, budayawan, dan seniman. Tak hanya itu, acara ini juga akan dihadiri oleh 1.000 perwakilan tokoh masyarakat, serta lebih dari 150 ribu anggota masyarakat yang tergabung dalam 138 komunitas, seperti kelompok alumni, olahragawan, pegiat fotografi-videografi, komunitas bela diri, skateboarders, barisan warung tegal, pemijat refleksi, advokat, pengusaha truk, dan berbagai organisasi kemasyarakatan lain.

'"Angka ini masih terus bertambah seiring dengan waktu menuju tanggal 13 April 2019. Selain acara puncak di Gelora Bung Karno, akan ada banyak kegiatan dan atraksi dari berbagai komunitas di area kompleks Senayan, antara lain panggung-panggung kecil berisi berbagai penampilan musik dan tari, juga atraksi unik lainnya. Penonton juga dapat membeli berbagai pilihan kuliner sesuai selera mereka," ungkap Abdee.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Konser Putih Bersatu, Masyarakat Diminta Gunakan Transportasi Umum Polisi Tangkap Penyebar Video Hoaks Server KPU Menangkan Jokowi

- Konser Putih Bersatu, Masyarakat Diminta Gunakan Transportasi Umum Alasan Gerakan #BarengJokowi Gelar Konser Putih Bersatu

- Konser Putih Bersatu, Masyarakat Diminta Gunakan Transportasi Umum Ma'ruf Siap Hadapi Debat Pamungkas Meski Sibuk Kampanye, Ini Alasannya

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di