alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rizal Ramli: Prabowo Bisa Bawa Pertumbuhan Ekonomi 8%, Jokowi 5%
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cabd1798d9b172984698c2f/rizal-ramli-prabowo-bisa-bawa-pertumbuhan-ekonomi-8-jokowi-5

Rizal Ramli: Prabowo Bisa Bawa Pertumbuhan Ekonomi 8%, Jokowi 5%

Rizal Ramli: Prabowo Bisa Bawa Pertumbuhan Ekonomi 8%, Jokowi 5%

Jakarta - Ekonom senior, Rizal Ramli mengatakan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mampu membawa Indonesia mencapai pertumbuhan ekonomi lebih tinggi dibandingkan capres petahana Joko Widodo (Jokowi).

Pria yang akrab disapa RR itu memaparkan, ekonomi di pemerintahan Jokowi cuma tumbuh di kisaran 5%, sedangkan Prabowo, lanjut Rizal Ramli bisa mendorong pertumbuhan ekonomi ke 8% jika terpilih nanti.

"Nah Prabowo pasti bisa delivery 8% economic growth, bahkan lebih tinggi. Jokowi bisanya cuma 5%. Kalau dia kepilih lagi 5 tahun lagi cuma 5%. Nggak mungkin lapangan kerja nambah, nggak mungkin upah naik," kata RR dalam acara Diskusi Bareng Aliansi Pengusaha Indonesia di Hotel Century Park, Jakarta, Senin (8/4/2019).

RR punya hitung-hitungan menggenjot pertumbuhan ekonomi. Pertama adalah menurunkan harga-harga, misalnya tarif listrik khususnya yang 900 volt ampere (VA). Berikutnya menurunkan harga beberapa produk pangan seperti beras, gula, dan daging.

"Itu dengan langkah begini saja bisa tambah pertumbuhan ekonomi 1%," ujarnya.

Baca juga: Prabowo Mau Turunin Tarif Listrik, Luhut: Nggak Sesederhana Itu

Berikutnya adalah menaikkan gaji pegawai negeri sipil (PNS). Dia mencontohkan seperti di era Presiden Gus Dur di mana gaji PNS naik totalnya 125%. Itu bakal memacu pertumbuhan ekonomi karena daya beli meningkat.

"Waktu saya Menko Gus Dur, kami bujukin Gusdur untuk naikkan gaji pegawai negeri 125%, maksudnya totalnya 125%. Yang lebih bawah hampir naik 200%. Maksudnya apa? rakyat punya uang lagi, belanja lagi 99%, ekonomi tumbuh lagi," ujarnya.

Berikutnya dengan memperluas lahan pertanian, yaitu jagung 1 juta hektar, dan tebu 500 ribu hektar. Selanjutnya meningkatkan kesejahteraan petani.

"Caranya tiap panen petani harus untung 10%. Jadi kita tetapkan 3 harga dasar untuk 3 komoditi. Nah kalau kita lakukan ini tiap 7 tahun pendapatan petani akan naik 2 kalinya," paparnya.

Selanjutnya adalah dengan mendorong pertumbuhan pembangunan publik housing. Itu akan memacu pertumbuhan ekonomi. Pasalnya pembangunan perumahan ini akan meningkatkan lapangan kerja bagi masyarakat. Dia mencontohkan Amerika Serikat (AS) dalam hal ini.

"Teman-teman harus ingat waktu AS depresi, untuk bikin bangkit ekonomi AS adalah bangun rumah yang nyedot lapangan kerjaan banyak. Dengan langkah ini kita sudah nambah 1,5 pertumbuhan ekonomi," tambahnya.

https://finance.detik.com/berita-eko...mi-8-jokowi-5?

Pertumbuhan ekonomi 8% apa ga over estimate, bang? Dengan kondisi global saat ini nyaris mustahil sebuah negara ekonominya tumbuh di atas 7%. Apalagi perang dagang antar negara besar belum mereda. Itu msh ditambah dg Brexit, embargo ekonomi pada Rusia, dll.

Trus mau menurunkan harga2 kebutuhan pokok tp di saat yg bersamaan hendak meningkatkan pendapatan petani. Itu ngitungnya gimana? Kok kontradiktif. Apa jalan keluarnya dg subsidi? Duitnya dari mana? Pajak digedein atau utang lagi?

Terus terang aku ga pernah percaya janji2 kampanye yg bombastis. Jokowi sdh melakukan kesalahan di tahun 2014 & skrg menjadi pintu masuk kritikan/cacian kl Pakde tukang ngibul. Eh, ini kok malah mau diulangi lagi oleh kubu oposisi.

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Syaratnya situ jadi mentri lagi??? emoticon-Ngakak
Diubah oleh ferina.
Rizal Ramli: Prabowo Bisa Bawa Pertumbuhan Ekonomi 8%, Jokowi 5%
Mau 100% ane jg fercaya...RR ini yg banyak bekerja bacotnya
Diubah oleh i71lm4c4n

belajar naikin ekonomi nusantara kertas dulu donk



sama aja oce oke sandi, di jakarta gagal malah mo nasional
iya 8% pertumbuhan ekonomi keluarga dan kroni2nya emoticon-Big Grin
Quote:


saham saratoga aja ambles, wowok jg wanprestasi bayar cicilan
ngibulnya terlalu vulgar emoticon-Wow
Cmn kmpret yg percaya
wowok itu kelemahan utamanya dia bergaul dgn kaum radikal
jadi sudah negatif semua tingkah lakunya

mau ngomong ekonomi jg ga ada yg percaya, org2 melihat fokus di radikalnya yg sangat mengganggu dan meresahkan
Diubah oleh codimo
Kenapa cuma 8%?

RR penganut ABS

Ngelindur setengah setengah

Prakteknya 0 BESAR

emoticon-Leh Uga
pasca perang dunia ke2 aja jepang booming ekonomi cman antara 5-7%

ini sampe 8%?

dgn syarat si Rizal jd menko?

emoticon-Wkwkwk
Ekonomi kroni2nya yang naik 8%
Realistis saja dalam bicara
Turunin harga
Naikin pendapatan petani
Naikin gaji PNS
Turunin pajak
Tidak hutang
Menolak pembangunan infrastruktur

Semuanya bertolak belakang emoticon-Leh Uga
Wow wow opo Iyo

emoticon-Malu
Quote:


Rizal Ramli: Prabowo Bisa Bawa Pertumbuhan Ekonomi 8%, Jokowi 5%
ini lho menkeunya wowok, duit tinggal ngerogoh ke bokong emoticon-Wow
Tau drimna?

Wiwi aja ngosngosan bertahan di 5% padahal base dia jg ekonomi(mantan kang mebel)

Sedangkan wowo base militer ngarep bisa 8%?
Regulasinya dimna coba?
kalo kata prabowo 8% ndasmu, 5% aja Ndasmu mau dapat 8% lagi
wkkkkk...bacot
Asal bacot si RR

Jaman Gusdur waktu si RR jadi Menko Ekonomi,

tahun 2000 4.9%

... TERUS ANJLOK

tahun 2001 3.6%
Diubah oleh balado.jengkol
Setuju pak... Tpi syartnya musti tidur dulu...




Soalnya ngurus pabriknya ja babak belur.. gimana bisa negara..
pilih saya aja tar 2024
naik 800% tuh

ngomong doank gampang banget
di debat aja gemetaran lgsg sebut
korupsi ga seberapa ya gpp
orang gitu bisa di harapkan?

yang sebut naik 8% itu menteri pecatan pulak
emoticon-DP emoticon-DP
Bangun rumah, lahannya dapat darimana ?
Pakai lahan persawahan ?
Hingga produk padi menurun dan harga bisa meningkat ?
Katanya ingin menyetop impor beras ?
Pakai lahan hutan ?
Hutan mana lagi yang ingin digunduli ?
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di