alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Gan... Sebentar Lagi Bisa Naik Bis Listrik TransJakarta
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cabc2ee10d2954d950c780f/gan-sebentar-lagi-bisa-naik-bis-listrik-transjakarta

Gan... Sebentar Lagi Bisa Naik Bis Listrik TransJakarta

Gan... Sebentar Lagi Bisa Naik Bis Listrik TransJakarta
Assalmualikum agan-agan, para suhu semuanya... emoticon-Hai

Balik lagi nih sama nubi, setelah Esemka, nubi tertarik buat bahas soal bus listrik. Wow, di mana tuh??? emoticon-Wow

Yup bener, yang nebak di Jakarta ane kasih cendol gan. emoticon-Toast Soalnya ane baca berita sih katanya Transjakarta lagi mempersiapkan bus listrik yang bakalan dipoperasikan di Jakarta di koridor Senayan-Thamrin.

Tapi belum tahu kapan, yang jelas katanya sekarang ini lagi proses melengkapi dokumen perizinan gan. Tapi target sebelum akhir tahun ini, bus listrik yang disuplai dari merek asal China BYD, dan satu karoseri asal Indonesia itu bakalan mengaspal di Ibu Kota.

Buat yang belum tahu, BYD itu merek otomotif kaya dari China gan, salah satu penyokong dananya Warren Buffet, coba gooling deh.. siape doi... Tajir Melintir dah Suhu..emoticon-Wagelaseh

Gan... Sebentar Lagi Bisa Naik Bis Listrik TransJakarta

Wih seru juga tuh kalau ada bus listrik di Jakarta. Seengganya, gak ketinggalan zaman banget lah Indonesia. Belum lagi memang tren ke depan akan lebih banyak kendaraan listrik yang dijual di Indonesia.

Seru sih, jadi kualitas udara juga menjadi lebih baik. Katanya sih begitu gan. Kalau nubi pribadi sih setuju banget dengan era mobil listrik atau kendaraan yang menggunakan mesin alternatif seperti hibrida, listrik, dan sejenisnya lah.

Nih spek bus listriknya gan: (diambil dari berbagai sumber ya gan) bukan kata ane, klo ane kagak Gablek gan... emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Malu

Bus listrik pertama adalah BYD K9. Bus ini memiliki jarak tempuh hingga 250 kilometer dengan kecepatan maksimal hingga 70 kilometer per jam. Untuk motor listriknya menggunakan motor listrik AC Synchronous yang memiliki tenaga 300 kW dengan torsi 1.000 Nm dan 180 kW dengan torsi 800 Nm.

Gan... Sebentar Lagi Bisa Naik Bis Listrik TransJakarta

Bus ini diimpor langsung oleh Bakrie Autopart. Tahu dong nama perusahaan ini juga menggambarkan salah satu orang terkaya di Indonesia... emoticon-Matabelo

Katanya, butuh waktu tiga sampai empat jam untuk mengisi dari keadaan kosong hingga penuh.Bus ini sudah digunakan sebagai transportasi delegasi di acara IMF-World Bank di Bali, Oktober 2018 lalu.

Untuk bus MAB adalah seri MD12-E. Bus ini berjenis low deck alias ceper gan, untuk kemudahan akses dengan kapasitas penumpang 60 orang. Bus ini juga mampu menempuh jarak 250 kilometer. Tenaga yang dihasilkan motornya mencapi 200 kW dengan torsi 2.400 Nm.


Ya setelah MRT, katanya Bis listrik... terus Blue Bird Juga sudah menyiapkan armada mobil listrik juga... katanya gan... mungkin nanti Nubi coba bahas di naskah berikutnya kalau sudah kumpul informasinya ya Suhu..


Salam Cendol, emoticon-Toast
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Kalo objectivenya penggunaan kendaraan listrik" gitu buat ngurangi polusi udara sama global warming, hmmm perlu dikaji ulang soalnya sumber renewable energy di sini belum maksimal, ujung"nya pake batu bara yg dari segi operasional sama infrastrukturnya lebih efisien
kalo low deck artinya apakah nanti dipakai di jalur baru? soalnya rata2 halte TJ rata tinggi semua
wah moga2 bukan cuma bis listrik aj ya. moga2 bisa diaplikasikan ke kendaraan lain jg.
kayanya ,roda dua blom ad yg pake listrik yakemoticon-Bingung
Balasan post DeganEspero
Nah kita masih pake batu bara kan gan... jadi asep item juga emoticon-Hammer2
Balasan post emya866
Udah pernah ada Zero waktu itu, cuma buat dicontek buat bikin Gesits... Nah Gesits sendiri masih tanda tanya, jadi apa enggak tuh barang... motor-motor listrik laen udah bermunculan, tapi belum ada yang official.. dijual umum gan... IMHO emoticon-Matabelo


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di