alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mahfud Md: 'Saya Kalah Berarti Curang' Bentuk Delegitimasi
5 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cabb40b2525c35dd729e2ff/mahfud-md-saya-kalah-berarti-curang-bentuk-delegitimasi

Mahfud Md: 'Saya Kalah Berarti Curang' Bentuk Delegitimasi

Mahfud Md: 'Saya Kalah Berarti Curang' Bentuk Delegitimasi

Mahfud Md berharap tidak ada pihak-pihak yang berupaya mendelegitimasi pelaksanaan Pemilu 2019 serentak pada 17 April.

"Ini kan bentuk delegitimasi sendiri, (mengatakan) 'saya kalah, itu berarti curang'. Padahal harus dilihat dulu pemilunya. Atau (bicara) lagi, kalau kalah akan membawanya ke pengadilan internasional," ujar Mahfud Md kepada wartawan setelah bersilaturahmi dengan Gusdurian di Jl Sudimoro, Kota Malang, Jawa Timur, Senin (8/4/2019) malam.

Mahfud Md: 'Saya Kalah Berarti Curang' Bentuk Delegitimasi

Bila kalah dalam pemilu, pihak yang tak puas bisa mengajukan gugatan hasil pemilu ke lembaga peradilan yang sah.

"(Kalau) pengadilan internasional itu ada dua, satu peradilan antarnegara dan peradilan pidana internasional. Itu yang mengadili pelanggaran HAM berat, seperti pembantaian etnis, genosida dalam peperangan. Itu baru pengadilan pidana internasional. Yang lain-lain tidak ada. Kalau pemilu dibawa ke dunia internasional, akan ditertawain nanti," terang Mahfud.
Mahfud Md: 'Saya Kalah Berarti Curang' Bentuk Delegitimasi

Mahfud berharap semua pihak legawa terhadap hasil perolehan suara. Dia tak mau ada perpecahan di masyarakat.

"Saya berharap sore pada 17 April, sudah tidak ada persoalan lagi. Yang kalah bergabung dengan yang menang, karena proses pemilu sudah selesai," ujarnya.

Selain itu, Mahfud menyerukan agar anak muda ikut memilih dalam pemilu serentak.

"Milenial harus memilih, karena jumlah suaranya 51 juta. Karena memilih untuk menentukan pemimpin dan pemimpin itu menentukan masa depan dari milenial nantinya," kata dia.
(fdn/fdn)
SUMBER

================

Spoiler for Komen TS:


Mahfud Md: 'Saya Kalah Berarti Curang' Bentuk Delegitimasi


Diubah oleh KASKUS.HQ
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
Pokoe menang
Salam duar!
nasbung itu ga bisa mikir, hanya bisa ribut
nasbung itu ga punya otak, makanya lebih suka make otot
nasbung itu sok agamis, tapi hoax jalan trus
nasbung itu tipikal bad loser yang kalah pasti ngerasa di curangi
nasbung itu tipikal mau menang, tapi dengan segala cara termasuk malu maluin negara

emoticon-DP emoticon-DP emoticon-DP
Balasan post pasti2periode
Quote:


Makanya saya gabisa bayangin gimana prabowo menang
Untung tuhan tidak tidur terbukti upayanya dari 1998 jadi penguasa negeri ini selalu gagal
Cebong nggak boleh ikut ngata2in ya soal yg ini. Soalnya pas 2014 yang ngomong "hanya kecurangan yang bisa mengalahkan kita" itu kubu Wiwi.
Pokoknye peeetjaaaaahhh..!!!

tau bidji sape petjah..
Sujud syukur duluan, besoknya serbu MK pake puluhan unimog...sekarang pake pipel power zombie pemakan 1 nasi bungkus berempat emoticon-Imlek emoticon-Cendol Gan

Mahfud Md: 'Saya Kalah Berarti Curang' Bentuk Delegitimasi
hmmmmm...
semoga coblosannya lancar dan aman terkendali
Nastaik baiknya ngaca
Tes..1,2,3
Nasbung keparat udah panik bakal kalah telak
Tapi ingat
Tgl 17 april kita harus datang ke TPS dan coblos Jokowi
emoticon-2 Jempol
Mahfud Md: 'Saya Kalah Berarti Curang' Bentuk Delegitimasi
Ana sudah dafat bocoran dari kamfanye kemaren katanya fak frabowo suaranya d curi belasan fersen.. emoticon-Kagets
Quote:


Buruan lafor PBB emoticon-Mad:
Mahfud Md: 'Saya Kalah Berarti Curang' Bentuk Delegitimasi
Memang di framing sedemikian rupa, untuk menggobloki pendukungnya yg goblok goblok, yg sumbu pendek gampang meleduk.

Elite2nya udah pada kalap, makanya ngoceh ngawur.
Balasan post 37sanchi
Quote:


Buset, mau disentil pake kelereng bijiknya bhy itu bisa petjah
tapi... memang Luar biasa kuasa Tuhan. atau buat yang atheis mungking luar biasa anomali alam.

dapet nomer 2, harusnya bisa salam peace. tapi malah jempol teluncuk.

kode LOSER

dan terciri banget banget dan terbukti dengan kelakuan mereka sekarang emoticon-Smilie

Miris.
contoh delegitimasi dalam agama islam


Mahfud Md: 'Saya Kalah Berarti Curang' Bentuk Delegitimasi
Buat yang mau ngacau sih saran gw mending tembak di tempat aja
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di