alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
Jangan Menjudge Orang Yang Golput Bukan berarti Kita Ikutan Golput
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caba4a3facb954f7e793a91/jangan-menjudge-orang-yang-golput-bukan-berarti-kita-ikutan-golput

Jangan Menjudge Orang Yang Golput Bukan berarti Kita Ikutan Golput

Jangan Menjudge Orang Yang Golput Bukan berarti Kita Ikutan Golput


Kalo buat gw golput di negara ini perlu dipahami lagi sebelum agan sistamengambil kesimpulan tentang alasan mereka belum mau menggunakan hak pilihnya, ajakan golput bisa jadi tanda ingin menjegal atau menghambat pemilu, yang begini wajib dibereskan oleh pihak polisi,tapi kalo gak ditemukan hal yang menjanggal, perlu dipertimbangkan juga faktor seperti ??



Jangan Menjudge Orang Yang Golput Bukan berarti Kita Ikutan Golput
pemilu.com

* Adanya dorongan memilih gak hanya ditentukan karna kemauan untuk memilih, tapi bisa juga karna pengetahuan tentang apa itu pemilu, siapa yang dipilih, dan apa konsekuensi dari pilihan yang kita pilih. Faktor lain kaya edukasi, pendidikan pemilih, bahkan harapan kalo satu suara pun ikut menentukan hasil pemilu menjadi penting untuk diperhatikan, apa dua itu udah tersedia? Dorongan memilih atau dorongan edukasi ??


**Mungkin itu salah satu sebabnya partai politik di dunia selalu memberi tempat khusus bagi para pemilih muda untuk aktif dalam kegiatan partai dan pengumpulan suara karena hanya orang muda yang bisa meyakinkan pada pemuda lainnya, misal Di Amerika sana para pemilih muda seperti skeptis memilih karena sistem pemilu dan sistem partai politik yang gak memungkinkan ada perubahan, terlepas dari indahnya janji politik selama kampanye.


***Malah beberapa negara ada sanksi tegas kalo warga negaranya gak bisa membuktikan kalo dia telah berpartisipasi dalam pemilu, seperti denda penjara di Australia, sulit membuat paspor dan sim di Yunani, itu udah ada bukti kalo pemilu itu menjadi hal yang sakral bagi para pemilih nya untuk kehidupan yang lebih berdemokrasi lagi.




Jangan Menjudge Orang Yang Golput Bukan berarti Kita Ikutan Golput
pikiran rakyat

Dan pada akhirnya, agan sista juga perlu menempatkan pemilu sebagai ruang bagi masyarakat menggunakan hak pilih nya, hak yang dimana udah gak bisa dengan semena mena dicabut hanya karena alasan2 dari beberapa negara tadi, gak ada cara instan bagi seluruh demokrasi kalo isyarat bagi Indonesia masih dilakukan secara bertahap memperbaiki layanan bagi pemilih beserta aturan pemilu dan cara komunikasi soal pemilu, lebih baik gak menjudge dan menghukum warga negara nya itu justru bisa jadi bumerang bagi demokrasi.
Walau sebenarnya golput itu juga gak menyelesaikan masalah, jadi buat agan sista kalo mau golput dipikir pikir lagi yaa..
emoticon-Angkat Beer

Quote:
Diubah oleh masih.berdrama
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di