alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
Anak muda jangan Golput
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cab99a5f4d6952eca02f74f/anak-muda-jangan-golput

Anak muda jangan Golput

Anak muda jangan Golput
Selamat pagi gan,
Kali ini ane akan ngebahas mengenai Pemilu. Tidak terasa pemilu sudah tinggal menghitung hari saja, hari rabu tanggal 17 april 2019 akan menjadi hari dimana seluruh rakyat Indonesia mengadakan pesta demokrasi, tidak terkecuali untuk kalangan milenial yang lahir di tahun 2000an. Walapun bisa dibilang masih abg tetapi suara mereka juga bisa menjadi tonggak masa depan bangsa ini. Pemilu tanggal 17 april nanti juga menjadi pemilu yang pertama memilih presiden dan caleg secara bersamaan, kalau di pemilu sebelumnya hal ini dipisah gan, maka dari itu ente jangan kaget nanti kalau ente dikasih kertas lembar yang cukup banyak gan.

Anak muda jangan Golput
Data menyebutkan bahwa angka pemilih milenial tahun 2019 mencapai 42 juta jiwa, hal ini juga disadari penuh oleh para calon presiden dan calon legislatif, maka dari itu mereka juga berlomba-lomba kampanye untuk menarik hati kaum milenial. Sayangnya, masih banyak pemuda-pemuda yang lebih memilih untuk cuek terhadap proses demokrasi, mereka lebih memilih untuk tidak mengambil pilihan dalam pemilu nanti.

Kalau agan masih gak mau mengambil sikap dan masih mau cuek terhadap proses demokrasi, sebaiknya agan rubah mindset itu. Mungkin agan berfikiran kalau gak ada calon yang sesuai dengan kriteria agan, dan akhirnya agan gak mau milih karena keduanya gak sesuai dengan pemikiran agan. Justru dengan tidak mengambil tindakan bukanlah membuat keadaan menjadi lebih baik, agan seharusnya memilih bedasarkan apa yang dibutuhkan oleh Indonesia saat ini.

Bayangin kalau semua anak muda golput dan angka partisipasi dalam pemilu hanya sedikit, tentunya ini juga akan menjadi keterpurukan dalam sistem demokrasi kita karena negara dianggap gagal dalam mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pemilu. Maka dari itu ane himbau kepada agan semua khususnya yang umurannya rentang 17-24 tahun supaya mau menggunakan hak suaranya dengan baik dan bijak. Karena apabila semua masyarakat turut aktif dalam pemilu maka sistem deokrasi di Indonesia akan sedikit demi sedikit menuju arah yang lebih baik.

Oh ia saran dari ane yang terakhir kepada agan adalah ketika sehabis memilih jangan lupa untuk mengawasi penghitungan suara dan juga untuk mengawal suara yang ada. Jangan sampai ada kecurangan ya gan, mari kita wujudkan Pemilu yang bersih dan damai.

Sekian dan terimakasih

Sumber artikel : sumber

Sumber gambar : kompasiana.com
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di