alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tips Agar Kamu Tidak Suka Menunda Waktu Untuk Menulis
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cab87458012ae2d9803666f/tips-agar-kamu-tidak-suka-menunda-waktu-untuk-menulis

Tips Agar Kamu Tidak Suka Menunda Waktu Untuk Menulis

Quote:

Hai semua pembaca di forum Kaskus, emoticon-Hai apa kabarnya ente semua? Semoga ente semua punya kabar yang baik untuk hari ini(bersama kita ucapkan kata AMIN). Pada Thread ini ane ingin komat-kamit ke ente semua.

Ya, dengan maksud yang baik agar ente semua semangat untuk menulis thread. Sebelum ane melanjutkan ke topik dari Thread ini, izin kan lah terlebih dahulu ane untuk menceritakan kehidupan yang ane jalani setiap harinya. Ya, semoga cerita ini nantinya juga bisa membuat ente lebih semangat untuk menulis thread. emoticon-Merdeka

Spoiler for cerita kehidupan ane:


Itulah cerita singkat tentang kehidupan sehari-hari yang ane jalanin, oke kita kembali ketopik pembicaraan. Pasti setiap member di forum Kaskus pernah ngalamin yang namanya menunda waktu, baik itu waktu makan, waktu kerja, waktu bangun bahkan sampai waktu untuk bernafas hehehehe. Ya, mungkin ente semua punya alasan tersendiri, tapi kebanyakan orang yang suka menunda waktu, itu akan gagal melakukan hal yang ingin dikerjakan. Betul gak? Jika itu benar alangkah baiknya berikan tanggapan ente di bawah thread ini.

Sebagai orang yang membaca thread ini pasti kagak percaya dengan kehidupan yang ane jalanin setiap harinya.(ente bisa cek di Thread ane yang lain tentang pengalaman ane di rumah sakit kala sedang menjaga ibu di ruang Icu) tapi inilah kenyataan hidup yang ane jalanin. Dan sebagian orang lagi pasti akan heran apa sih atau gimana sih caranya ane bisa konsisten melakukan suatu pekerjaan dan waktu yang kita miliki tidak terbuang sia-sia? emoticon-Bingung

Nah untuk itu, ane akan bagikan ke ente semua cara serta tips yang ane lakuin agar serius menulis 3 artikel 1 malam. Tapi perlu ente ingat, meskipun ente membaca Thread ini dengan serius tapi kalau ente kagak punya niat yang kuat yakin lah hasilnya akan nihil, ente akan tetap malas. Oke agar Thread ini bisa cepat kelar, maka simak lah cara dan tips di bawah ini

1. Berdoa
Quote:

Berdoalah kepada sang pencipta dan mintalah kepada-Nya agar pekerjaan yang ingin ente lakuin bisa selesai dengan lancar dan tidak terkendala. Seperti ane yang setiap malam sebelum memulai untuk membuat artikel, ane tuh meminta lebih dari 3 artikel yang wajib selesai setiap malam, ya meskipun hanya 3 saja yang bisa ane buat tiap malam, karena ibu selalu ngemarahin ane kalau tidur terlalu lama. Intinya mintalah sebisa ente.

2. Tenangkan pikiran
Mungkin ini nih hal yang membuat ente kagak bisa nulis, emoticon-Insomnia karena jika ente lagi banyak pikiran pasti ide yang ada di dalam otak akan sulit untuk di tuangkan kedalam bentuk tulisan. ya mungkin ente terganggu karena pikiran pekerjaan, rumah tangga, pasangan dan lain sebagainya. Kembali lagi ke poin pertama pada saat ente berdoa jangan lupa juga meminta agar pikiran ente bisa tenang ketika menulis artikel, dan satu lagi ne usahakan sebelum menulis sediakan kebutuhan yang akan membuat ente jadi tenang, contoh yang ane persiapan setiap malam ialah kopi serta pengasapan dan tidak lupa musik melody. Karena dengan ketiga hal tersebut ane bisa tenang untuk menulis.

3. Kerjakan apa yang paling mudah terlebih dahulu
Sebagai contoh, ane nulis artikel yang pertama itu untuk ngisi forum Kaskus, kenapa? karena menurut ane di forum ini tulisan bebas, ya kagak perlu eyd, dan kerapian tulisan, yang penting mudah dipahami. Kan kalau untuk blog harus banyak proses seperti peletakan kata kunci, riset kata kunci dan masih banyak lagi. Pokoknya hal apa yang menurut ente paling mudah itu lah kerja kan terlebih dahulu, jangan pikirkan tulisan ente banyak dilihat atau tidak.

4. Buat motivasi sebelum menulis
Motivasi, terdengar hal sepele ya gan/sist, tapi bagi ane ini juga hal yang penting. Motivasi ane sih mudah, bisa ente lihat pada gambar dibawah ini
Quote:

Ane membuat motivasi itu dengan otomatis jadi jika setiap kali ane ingin menulis artikel dengan otomatis motivasi tersebut akan muncul dan wajib ane baca.

5. Hapus/nonaktifkan aplikasi yang berbau hiburan
Dengan menghapus atau menonaktifkan aplikasi hiburan akan membuat ente tidak terganggu ketika menulis artikel. Pasti ada saatnya ente merasa bosan/ capek emoticon-Sorry untuk menulis artikel dan memilih mencari hiburan emoticon-Games di aplikasi, seperti Facebook, YouTube game dan lainnya, tapi sadarkah ente jika ente menyempatkan waktu untuk membuka aplikasi hiburan, waktu ente akan terbuang dan ente akan merasa betah berada di aplikasi hiburan tersebut. Hal ini nantinya pasti akan berujung pada kata malas dan timbul lah kata "ah, ntar lagi untuk nulis nya, masih ada waktu kok". Coba deh ente bayangkan jika waktu membuka aplikasi itu di buat untuk mencari ide, mungkin 1-3 paragraf akan terselesaikan.

6. Jadikan menulis adalah sebuah hobby dan media menuangkan unek-unek
Poin ini merupakan kejadian yang paling banyak tidak dimiliki para penulis pada umumnya, jika ente melakukan suatu kegiatan tapi bertentangan dengan hati ente, yakin lah tulisan ente gak bakalan kelar.

7. Jangan terpendoman akan popularitas dan uang
Sebenarnya sih, jika gan/sist berpendoman ke popularitas emoticon-Cool gak jadi masalah, tapi jangan terpendoman ke uang ya, karena hasil menulis ente gak bakalan bisa langsung jadi uang karena semua butuh prose dan gak instan seperti masak mie instan, tinggal seduh siap deh. Inilah yang membuat kebanyakan orang berhenti di tengah jalan, kenapa? "Ah, nulis udah banyak artikel tapi hasilnya gak seberapa" ya kan semua butuh proses, kalau semua bisa serba instan pasti semua orang akan jadi penulis. Tapi yakinlah ente kerja keras dan usaha jika dikerjakan dengan tulus, maka akan ada hasil yang memuaskan menanti kan ente(jadi hasil memuaskan yang akan menunggu, bukan ente lagi)

8. Kenali siapa diri ente
Quote:

Mungkin ini lah menjadi poin terakhir pada Thread ini, ya, dengan menimbulkan rasa sadar akan siapa diri ente, emoticon-cystg mungkin akan membuat ente tidak jadi pemalas. Seperti ane yang sadar akan hidup sudah yang ane jalanin, jadi kalau ane malas untuk bekerja ya uang gak akan datang dengan sendirinya. Ya ibarat kata pepatah, hidup ini keras, gak kerja gak makan. Terkadang ane sering tu ngomong sendiri dikamar mandi isi nya kayak gini "eh ane orang yang tidak punya apa-apa, masak ane bermalas-malasan, emangnya uang bisa jatuh dari langit meskipun bisa, kan bisa kena kepala ane dan membuat kepala ane bocor, ah dari pada ngayal kagak jelas mending ane nulis artikel".

Ya, mungkin hanya itulah yang bisa ane bagikan ke ente semau, maaf jika tulisan ini masih jauh dari kata layak untuk dibaca, tapi ane harap dengan membaca Thread ane ini, bisa membuat ente semua semakin termotivasi untuk menulis atau menggeluti suatu pekerjaan. Dan untuk kalian penutup ane "masih banyak orang yang lebih susah dari kita, tapi mereka kagak malas untuk bekerja dan tidak mengharapkan belas kasih orang lain, masak kita yang masih memiliki apa yang tidak dimiliki mereka masih bermalas-malasan, maka ayo bergerak dan bulatkan tekad"

Mungkin hanya ini saja yang bisa ane sampaikan, bagi yang suka dengan Thread ane ini, bisa memberikan emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star serta tidak lupa juga bagi ente yang kagak suka ditunggu bully nya. emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
Sekian dan terimakasih atas kunjungannya.

Spoiler for thread yang wajib gan/sist baca:
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
berdoa dlu kah kalo pen buat thread emoticon-Bingung (S)
Quote:


Maksudnya biar konsisten gan nulis Thread nya agar waktu kagak terbuang sia-sia
Quote:

oh tul juga ya emoticon-Smilie malem-malem lom tidur cuy? emoticon-Blue Guy Peace
Quote:


Hahahah. Tanggung gan belum kelar artikel nya
jauhkan gadget sih menurut ku,
.
soalnya kalau ada notif masuk gatel aja ni tangan pengen megang
"ada 2 hal yang membatasi seseorang untuk mencapai puncak potensinya, yaitu takut dan malas" kata richard linklater, seorang sutradara dari amerika serikat

kita rehat sejenak ...

Tips Agar Kamu Tidak Suka Menunda Waktu Untuk Menulis
Quote:


Ya, emg benar sih gan. Tapi untuk sebagian orang seperti ane yang hanya bermodalkan android untuk membuat artikel, kan gak mungkin tuh di jauhi
Quote:


emoticon-Jempol
Nice tips gan emoticon-Toast
Quote:


Thanks gan, karena berbagai itu indah.
Dan buat agan yang punya tips lainnya agar para kaskuser lebih semangat untuk menulis bisa berikan tambahan nya dibawah ini
Quote:


Inilah yang sangat susah untuk di obati
trit yang berbobot , selamat dapet bintang 5 dari ane
emoticon-Shakehand2
Quote:


Thanks gan
emoticon-Cendol Gan


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di