alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
Yang sudah punya karyawan masup dah coba 😁😁
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cab837bc9518b18a50d64ee/yang-sudah-punya-karyawan-masup-dah-coba

Yang sudah punya karyawan masup dah coba 😁😁

Halo agan semua, maap ane newbie dan ane bikin ini pake hp jadi bener - bener sederhana banget keliatan nya.. dan maap klo tulisan semua, saran, jawaban agan sangat berarti buat ane..

oke lah tak usah pake banyak cingcongfan basah basi.. #ehh

ane cuma gundah, galau, ga mudeng aja sampe timbul pertanyaan dalam benak ane "kok begini sih, apa saya yang salah ya"..

ane seorang karyawan gan lulusan sarjana S1.. yaa baru masuk kerja lagi selama beberapa minggu setelah beberapa waktu lalu nganggur selepas resign dari perusahaan yang lama..

ane kerja di sebuah perusahaan swasta kelasan ruko tapi sudah menyandang gelar PT.. klo dibilang startup ngga juga, karena uda runing dari taun 90an sampe sekarang dan termasuk pemain lama. Untuk jabatan, ane masih setap pasti nya di bagian marketing support campur sari sales admin, nasi campur gado gado 😁😁

waktu interview awal ane bersyukur ngga kontrak, dan langsung jadi setap permanent di perusahaan. Nego soal gaji, ya agak gimana juga karena nominal nya ngulang lagi
kayak dulu awal ane kerja di perusahaan lama. Waktu awal interview ane tanya jelas soal jam kerja, dan dari pihak perusahaan menjawab jam operasional itu jam 8 pagi sampai jam 5 sore (standar) dan di beri tau dari awal klo lembur itu masuk ke dalam loyalitas apabila ada yang harus di selesaikan.. (kedengaran familiar banget di kuping ane)

hari pertama masuk, ane di hajar sampe hampir jam 8 malam baru pulang.. Hari kedua, jam ½8, hari ketiga, ke empat dan seterus nya sampe sekarang.. Untuk lembur ngga ada insentif apapun gan, juga ngga disediakan makanan maupun uang makan dari kantor jadi klo mau maag nya ngga "bertingkah" harus keluarin kocek lebih..

dulu di perusahaan ane kerja sebelum nya juga begitu, bahkan pernah beberapa kali sampe seminggu full (minggu masuk) pulang jam 3 subuh, besok nya sampe di kantor jam 8 pagi lagi tanpa ada insentif satu sen pun, uang makan juga satu sen pun ngga ada.. Mungkin itu salah satu alasan ane resign juga, dan di kantor baru ngga jauh beda kondisi nya.. Jadi hari kerja "mau ngga mau" baik acara keluarga, sama saudara, bahkan untuk diri sendiri seperti nge gym atau datang ke acara harus ane buang jauh - jauh karena pulang kantor selalu kemalaman dan jujur aja terasa cape.

yang ane mau tanyakan mungkin sama agan - agan yang sudah punya karyawan, kenapa sih gan kok budaya kerja seperti ini di budidayakan? karyawan yang di minta bekerja lebih dari 8jam sehari bahkan sampe melampaui 12jam sehari?.. Memang ini soal tanggung jawab dan profesionalitas, tetapi boleh dong untuk di mengerti jam operasional nya dan tidak semata - mata membebani pekerjaan seolah - olah jam kerja itu 8 pagi s/d Selesai (kayak lagi kondangan 😁😁).. Karena fenomena yang ane alami ya seperti atasan yang tidak mengenal waktu, tiba - tiba pekerjaan "banjir" detik - detik pulang kantor dan nyaris setiap hari atau bahkan setiap hari.. Tanpa ada insentif apapun, disediakan makanan, atau paling tidak uang makan untuk karyawan..

Mungkin iyaa, kalian boss bisa bayar karyawan.. Tapi masa sih kalian perlakukan karyawan seperti sedang memakai fasilitas berlangganan yang kalian ngga mau rugi?.. Oh sudah di bayar, jangan kasi kendor klo bisa minggu masuk kantor juga dengan alasan dedline kenapa ngga.. Masa gitu sih gan.. bukan nya di undang - undang ada di atur mengenai jam kerja juga ya, tapi kayak nya cuma jadi cerpen belaka..

gimana pendapat agan - agan yang mungkin pernah mengalami, ato mungkin pendapat agan - agan yang sekarang usaha nya sudah bisa punya karyawan? secercah harapan di kolom komeng berarti banget gan buat temen - temen juga..

sekiaann 😁😁
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
hai gan TS...

saya pekerja kantoran yang punya usaha sampingan dan ada karyawan jg yg bantu ane dalam usaha dagang...

sebenernya budaya yg kaya bgitu tergantung dari manajemen perusahaan sendiri. Perusahaan tsb apakah perusahaan yang kategorinya tidak bonafit? Startup? atau bagaimana.

Biasanya perusahaan2 yang blm memiliki ketentuan lembur dan jam2 khusus dalam bekerja berarti manajemen nya blm berjalan dgn baik dan masih dalam kategori perusahaan yang lagi mau "berkembang".. jadi agan harus siap2 utk susah payah karena bisa saja memang blm ada peraturan seperti itu di tempat agan bekerja...

saya sendiri mempekerjakan karyawan tidak lebih dari 8 jam.. (ane punya toko alat listrik dan buka sekitar jam 7.30 dan karyawan ane pulang jam 18.00, selebihnya ane yg jaga sampe jam 22.00 sampai toko tutup).. kecuali jika dia minta mau dilebihkan jam kerja/ane juga ada lembur di kantor biasanya nanti ane belikan makan malam dan ada tambahan uang harian..

so far so good udah 3 org ikut kerja sama saya selama 4 tahun dan masih betah semua.. tapi ya ini saya hanya toko dan bukan perkantoran, mungkin ada yg bs menjelaskan lebih rinci dari saya.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di