alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
Pastikan Tidak Golput, Jika Tidak ingin Dipimpin oleh Orang yang Salah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cab764fa2d19534d956b100/pastikan-tidak-golput-jika-tidak-ingin-dipimpin-oleh-orang-yang-salah

Pastikan Tidak Golput, Jika Tidak ingin Dipimpin oleh Orang yang Salah

Pastikan Tidak Golput, Jika Tidak ingin Dipimpin oleh Orang yang Salah

Dilansir dari tirto.id, Pada pemilu tahun 1999, angka golput masih relatif rendah, dengan tingkat pemilih mencapai 90% lebih, dan pada tahun-tahun berikutnya jumlah golput selalu lebih dari 15% dari jumlah pemilih pada pemilu legislatis maupun eksekutif.

Kemudian pada tahun 2004 sewaktu pemilu legislatif dilaksanakan, angka golput mencapai 15,9%, sedangkan angka golput saat Pilpres 2004 putaran pertama dan kedua tingkat mencapai 21,8% dan 23,4%.

Pada Pilpres 2014, lagi-lagi angka golput naik drastis hingga mencapai 30% lebih dari jumlah pemilih yang harusnya memilih semua.

Dari data diatas, membuktikan kurang antusiasnya warga Indonesia akan kemajuan bangsa kita, negara yang maju dan berkembang serta mempunyai prestasi yang melimpah, pasti tidak luput dari tindakan atau campur tangan yang dilakukan oleh pemimpin bangsa, maka dari itu ngapain harus golput, keputusan bangsa untuk maju ada di tangan kita sebagai rakyat bangsa ini, stop golput jika kamu tidak ingin bangsa ini dipimpin oleh orang yang salah.

Dilansir dari nasional.kompas.com, Anggota Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Mochammad Afifuddin mengimbau masyarakat untuk jangan golput saat hari pemungutan suara pemilu.

"Dengan proses yang sudah sangat terbuka ini, kalau orang-orang baik tidak menggunakan hak pilih, jangan sampai kemudian pemilu jatuh ke orang-orang yang tidak baik," kata Afif usai acara 'Penyelenggaraan Pemilu/Pilpres 2019 yang Jujur, Adil, dan Profesional' di kantor MUI, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019).

"Kalau pemilihnya semakin banyak maka legitimasinya semakin baik. Tinggal kita memasukan proses pemilunya itu berjalan dengan baik," sambung Afif.

Kalimat yang diutarakan oleh Mochammad Afifuddin, memang sangat benar, karena bangsa akan hancur jika kepemimpinan jatuh ditangan yang salah.

Meski begitu, Afif mengakui bahwa memilih menjadi golput adalah hak dari setiap pemilih. Namun, Afif tetaplah menegaskan bahwa yang paling baik adalah ikut serta dalam proses pemilu.

Afif-pun berjanji bahwa pihaknya akan bekerja keras semaksimal mungkin agar masyarakat dapat menggunakan hak pilih mereka dengan selayaknya.

Dilansir dari nasional.kompas.com, Afif mengatakan, "Menggunakan hak pilih di Indonesia masih menjadi hak. Tetapi kita bisa mengupayakan semaksimal mungkin agar pemilih atau masyarakat menggunakan hak pilih dalam pemilu."

Sekian artikel kali ini, semoga teman-teman yang membaca artikel ini dapat mengambil hikmah yang positif dari artikel ini. Say no to Golput!
Diubah oleh poetinjoe
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di