alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pengusaha Beberkan Semrawutnya Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cab61982f568d55065f83bd/pengusaha-beberkan-semrawutnya-pembangunan-infrastruktur-era-jokowi

Pengusaha Beberkan Semrawutnya Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi

Pengusaha Beberkan Semrawutnya Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi

Jakarta - Pengusaha Nasional Erwin Aksa menyebut pembangunan infrastruktur di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak jelas arahnya. Imbasnya, hal ini menimpa pengusaha yang terlibat di dalamnya.

Dia mencontohkan pada bisnis jalan tol. Erwin yang kini tergabung dalam Aliansi Pengusaha Nasional (APN) tersebut bilang rencana pembangunan jalan tol di Indonesia saat ini tak menjamin keuntungan bagi para pengusaha.

"Pak Rizal (Rizal Ramli) membangun 4 section jalan tol. Setelah itu saya bilang tidak mau lagi bangun jalan tol. Tidak jelas. Karena ketika kita bangun jalan tol, pemerintah bangun juga jalan arteri di sebelahnya. Bagaimana mau jalan untung? Kan pasti rakyat maunya yang gratis, dari pada masuk tol," katanya dalam acara Diskusi Bareng Aliansi Pengusaha Nasional (APN) Indonesia di Hotel Century Park, Jakarta, Senin (8/4/2019).


Sama halnya dengan listrik. Dia bilang kerap terjadi perubahan dalam proses tender yang menyebabkan terjadinya ketidakpastian bagi pengusaha.

"Saya berhasil ekspansi. Dari 1, 2 jadi 3, 4. Tapi berubah lagi peraturannya, PLN harus ikut jadi pemegang saham. Dan tidak setop modal. Jadi swastanya harus bantu equity-nya. Di-carry dulu, digendong dulu equity nya. Jadi sampai hari ini tidak ada satu pun IPP yang jalan. Jadi akhirnya BUMN lagi yang kerja sendiri," ungkapnya.


sumber

Kaget ya bos biasa dimanjain tiba2 semua harus kerja cepat  emoticon-Ngacir

Enak emang kalau punya pemimpin kayak Anis ya Om Erwin, gampang di olahnya...  emoticon-Big Grin
Diubah oleh funrise.1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Pengusaha Beberkan Semrawutnya Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi
Pengusaha Beberkan Semrawutnya Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi
Pengusaha Beberkan Semrawutnya Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi
Yg vokal2 gini bentar lg jd TSK

emoticon-Traveller
emoticon-Leh Uga
lho? katanya Jokowi cuma mau bikin jalan tol yg berbayar doank, kok juga bikin arteri yg gratisan? katanya pengusaha yang nasionalis & patriotik kok ngga mau rugi? emoticon-Imlek emoticon-Cendol Gan
Jaman jokowi emang subkon2 makin sulit, lgsg main lewat BUMN, ketimbang swasta tapi lemot bin ngibul... jadi keliatan kelas pengusaha kek apa si Erwin ini emoticon-Imlek emoticon-Cendol Gan

Pengusaha Beberkan Semrawutnya Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi
Pengusaha Beberkan Semrawutnya Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi
maunya sih semuanya mudah didapatkan ga usah pakai aturan yg ribet dan kalo bisa ga ada pesaing....
Bau baunya ga dpt proyek alias sepi job
emoticon-Ngakak
Diubah oleh albetbengal
Jaman jokowi aja semrawut gimana nanti kalo wowo berkuasa? Ancur malah ga ngebangun sama sekali. emoticon-Ngakak
Mendadak banyak organisasi baru entah dari mana
APN
emoticon-Hammer2
Baru denger kali ini
Biasanya pengusaha ikutnya
APINDO
Atau organisasi di bawahnya
Quote:


Jangan suujon gitu dong emoticon-Ngakak

he he he he kalah modal cuma mampu buat HOAX

satu ruas jalan tol aja engga akan mampu dibangun ama pengusaha kelas beginian

emoticon-Wkwkwk
erwin aksa di blg pngusaha kelas bginian..emoticon-Leh Uga

Pd krg jauh maennya
Diubah oleh angelo.ogbonna
Balasan post pgcililitan
Quote:


Pengusaha Beberkan Semrawutnya Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi
Quote:


Pantura kendal contohnya.

dulu dibangun jalan arteri biar buka akses buat pelabuhan sama pembangunan kawasan industri kaliwungu, ofcourse memperlancar arus juga.

giliran udah jadi semua, bahkan ada investor asing mau buat kaya tempat rekreasi.

tiba tiba negara api menyerang eh salah, tiba tiba ada bangun tol trans jawa yang tembus nya juga di mangkang, semarang yg sama sama tembusan jalan arteri.


emoticon-Ngakak



bonus

Pengusaha Beberkan Semrawutnya Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi

kalau batang setuju lah emg lewatin alas roban ga efektif, la ini udah ada jalan arteri di kendal.

emoticon-Cape d...



Pengusaha Beberkan Semrawutnya Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi
Diubah oleh KuwuRT
Quote:


Pengusaha Beberkan Semrawutnya Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi

emoticon-Imlek
Balasan post nankonyo
cek ada duit sandi engga di tol cipularang
pemerintah emang telat benerin jalan.. nasional.. ini doank yg masuk akal..

kalo soal bangun jalan arteri di ssmping jalan tol.. bikin pengusaha gak bisa untung.. ??
la kemana isu pro rakyat.. turunin harga .. dll.. ???
kalo mau untung tinggal naikin aja tariff toll yang sekarang katanya kemahalan itu..


trans sumatra trans jawa gak ada gunanya buat pengusaha ??
jsutru yg paling berasa itu pengusaha.. calculate ulang aja suply chainnya ...time n cost... dll..




keponakan bangsad
JK
tolong jgn smpai Aksa ini makin berkicau, segera telusuri jejak jejak negatifnya bong. mohon kerjasamanya.

yg ngerti kekeliruan Jokowi justru anak negeri yg terlibat/terefek sama kebijakannya. kalo bong kasta bawah asal dapat nasi bungkus+50rb selow, bong kasta atas asalkan bisnis dipermudah kongkalikong selow.


semangat pakde 7 periode
bangun tol,ga ada yg lewat,tarif mahal,ga ngaruh buat logistik barang
Bangun jalan pake bumn terus2an, gmna subkon2 swasta dpt gawe? Pantesan ekonomi ga jalan mentok di 5%, yg maen itu2 aja
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di