alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jika Terpilih Jadi Presiden, Ini Kebijakan Utang Prabowo
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cab5b9ff4d69531d618229e/jika-terpilih-jadi-presiden-ini-kebijakan-utang-prabowo

Jika Terpilih Jadi Presiden, Ini Kebijakan Utang Prabowo

Jika Terpilih Jadi Presiden, Ini Kebijakan Utang Prabowo

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto kerap melontarkan kritik tajam kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo karena lonjakan tinggi utang pemerintah dalam 4 tahun terakhir. Bahkan dalam berbagai kesempatan, Prabowo juga kerap mengatakan bahwa lonjakan utang pemerintah itu sudah mengancam kedaulatan negara. Lantas, apakah Prabowo mengambil jalan tak berutang andai berkuasa atau menang di Pilpres 2019? 

 Dalam program aksinya, Prabowo-Sandiaga menyatakan dengan jelas akan menghentikan praktik berutang yang tidak sehat dan tidak produktif, seperti berutang untuk bayar bunga utang, dan berutang untuk membayar biaya rutin. Namun, Prabowo-Sandiaga menyatakan bahwa penarikan utang baru bisa ditolerir jika berbasis pada pembiayaan proyek pembangunan yang spesifik yang membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Anggota Dewan Pakar Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Drajad Wibowo mengatakan, Prabowo-Sandi akan mencoba menurunkan utang pemerintah secara siginifikan andai memenangkan pilpres. 

"Ini berarti Indonesia akan mengurangi jumlah utang baru dari pemerintah," ujarnya kepada Kompas.com, Jakarta, Senin (8/4/2019). Untuk membiayai pembangunan, Drajad mengatakan Prabowo-Sandiaga akan mengoptimalkan penerimaan pajak dan penerimaan negara bukan pajak (PNBP). Oleh karena itu rasio pajak terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) akan digenjot hingga 16 persen. 

Selain itu, pembiayaan pembangunan juga akan lebih mengandalkan investasi sektor swasta. Sosok Sandiaga dinilai punya pengalaman lebih menarik investor masuk ke Indonesia. "Prabowo dan Sandi sudah pengalaman terjun langsung melakukan investasi dalam jumlah besar. Jadi sudah menguasai lika-liku dan seni investasi," kata dia. "Mereka juga sudah masuk ke dalam jaringan investasi global, bahkan sudah mempunyai good will yang memang bernilai tinggi dalam dunia investasi," sambung Drajad.


https://money.kompas.com/read/2019/0...-utang-prabowo


REZIM CEBONG HOBI GALI LUBANG TUTUP LUBANG
MINJEM UANG BUAT BAYAR HUTANG emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh nevertalk
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Ane harus percaya orang yang nunggak gaji karyawannya sendiri? emoticon-Big Grin
JIKA, BILA, AKAN, ........emoticon-Ngacir2
Iyain aja deh, karyawan sendiri aja gak dibayar emoticon-Ngacir

Jika Terpilih Jadi Presiden, Ini Kebijakan Utang Prabowo

Hanya orang gila yang percaya emoticon-Big Grin
Diubah oleh funrise.1
jika terpilih
Menkeunya siapa? SMI lagi atau ada yang lain?
Menarik investor asing? Menjual kedaulatan?
Jika Terpilih Jadi Presiden, Ini Kebijakan Utang Prabowo
Jika Terpilih Jadi Presiden, Ini Kebijakan Utang Prabowo
Jika Terpilih Jadi Presiden, Ini Kebijakan Utang Prabowo
apakah nanti sesuai dengan ekspektasi dan janjinya? kita lihat saja pemirsah
Gimana mau dapet penerimaan dari pajak, kalo PKS aja ngejanjiin pajak motor bakal dihapus emoticon-Najis
sama aja

emoticon-Cool

optimalisasi pjak....investasi asing
Pajak lagi yah buat pengganti hutang. Yang kecil gini aja pajaknya masih bnyk yg ga mau bayar tipu2 laporan pajaknya. Apalagi kalo jadi makin gede yah.
Quote:


emoticon-Ngakak
kayaknya gw pengen banget wowo menang.. biar nanti setelah 5 taun lagi bs ketawa puas liat kampret2 senyum kecut..
yah.. emang negara korbannya sih..
Diubah oleh sibuk.nyaleg
stop bayar bunga utang? emoticon-Bingung


pembiayaan pembangunan dikasih ke swasta? cari investor asing buat bangun di indonesia?
kok nggak ada yang teriak antek aseng yah? emoticon-Bingung
Bullshit, Prabowo presiden juga bakalan hutang untuk bayar bunga

APBN itu Defisit artinya untuk memenuhi kebutuhan negara harus hutang
dan karena gak sanggup bayar pokok karena harus mendahulukan kebutuhan negara jadi cuma bisa bayar bunga aja

Semua utang akan dibayar dengan menjual 7jt onta idiot.
Quote:


wkwkkw ga sepadan banget ampe ngorbanin negara buat liat kampret emoticon-Wakaka
Kirain program nya jelas
Laah ngambang modal retorika doank
Klo mengarang indah
Dari jaman SD juga udah di ajarin
Urusan berhasil kagak
Entahlah

Khan mengarang doank
Quote:


Negara jangan dibuat maenan bercandaan bre. Cukup jakarta aja yg jadi korban kota eksperimen/percontohan nasbung kampret.

emoticon-Traveller

oalah ....

kalau mau engga defisit

hapus pendapatan DPRD dari sektor apapun. masukin buat nambah devisa
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di