alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Benarkah Pengendara Yamaha NMAX Gampang ‘Panasan’?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cab55b6a2d1952be63e9aad/benarkah-pengendara-yamaha-nmax-gampang-panasan

Benarkah Pengendara Yamaha NMAX Gampang ‘Panasan’?


Benarkah Pengendara Yamaha NMAX Gampang ‘Panasan’?
Pengendara NMAX


NMAX, motor matic andalan Yamaha, untuk membayangi dominasi PCX-nya Honda, di segmen motor matik gede. Bahkan menurut Otodetik.com, penjualan PCX belum mampu mengejar angka penjualan NMAX, meski PCX lebih dulu lahir dibanding NMAX.

Barangkali karena nominal harga yang lebih miring, serta tampilan yang cukup gagah dan elegan, sehingga NMAX lebih memikat pecinta motor matik berkapasitas 150 cc.

Meski demikian, katanya ada sisi ‘negatif’ pada diri kebanyakan pengendara NMAX, yaitu gampang ‘panasan’, mudah terpancing emosi, dan cenderung arogan, jika ia disalib alias didahului oleh motor lain.

Akibatnya, sang pengendara akan langsung tancap gas untuk mengejar, sebagai bentuk unjuk gigi (upss, motor matik tak pake gigi emoticon-Big Grin) bahwa Yamaha Selalu di Depan. emoticon-Big Grin

Ane tidak mengerti atas dasar apa gosip dan mitos tersebut dihembuskan. Seperti ditulis oleh GridOto.com, bahwa sekarang ada gosip atau mitos yang mengatakan bahwa pengendara Yamaha NMAX itu kebanyakan punya sifat arogan dan gampang panas.

Nah karena adanya gosip tersebut, maka seorang Youtuber berusaha untuk membuktikan kebenarannya. Sang Youtuber awalnya melihat seorang pengendara NMAX mengaspal pelan.

Benarkah Pengendara Yamaha NMAX Gampang ‘Panasan’?

Dengan mengendarai Yamaha RX-King, dia berusaha menyalip pengendara NMAX tersebut. Pada jarak beberapa meter di depan, pengendara RX itu mulai berjalan pelan, mengimbangi kecepatan NMAX, sambil memonitor lewat spion.

Dugaannya benar. Tak lama kemudian terlihat pengendara NMAX itu mulai siap-siap tarik gas untuk membalap motor Raja Jalanan itu. Setelah itu, terjadilah kejar-kejaran antara NMAX dan RX-King.

NMAX melaju kencang menyalib beberapa motor lain, namun pada akhirnya harus takluk juga pada motor moyangnya yang menjadi bergelar si Raja Jalanan tersebut.

Bukan masalah siapa yang lebih kencang larinya. Tapi hal itu untuk membuktikan bahwa pengendara NMAX itu gampang panas dan emosi jika ia disalib motor lain. Seolah disalib itu melecehkan kemampuan NMAX.

Tapi yang jadi masalah, mengapa ini hanya berlaku bagi pengendara motor NMAX? Mengapa tidak terjadi pada pengendara motor PCX, CBR150, R15, atau motor gede lainnya?


Ataukah memang ada semacam ‘aura panas’ tersembunyi dalam tampilan NMAX, sehingga ia akan menyulut emosi dan adrenalin setiap pengendaranya? Barangkali pertanyaan ini hanya bisa dijawab oleh Psikolog. emoticon-Big Grin

Yang jelas menurut Ane, itu karena pengendara NMAX merasa mampu mengalahkan motor yang menyalibnya. Coba kalau yang menyalibnya adalah R25 atau XMAX, CBR 250RR, maka Ane yakin, nyali pengendara NMAX akan langsung keok.

So, menurut Ane, mitos atau gosip pengendara NMAX itu mudah panasan adalah tidak benar, atau hanya bersifat kasuistis, tidak bisa digeneralisir pada semua pengendara NMAX.

Lalu, bijimane menurut GnSis semua? Barangkali di antara kalian ada yang pernah mengendarai NMAX dan merasakan hal yang sama ketika disalib? (*)
***
DetikOto, GridOto.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adestiey dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Aboeyy
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 13
Jangankan pake rx king gan, ane yang nyalip santai pake Supra x aja kepanasan dia wkwkwk. Kadang suka heran aja, tapi ane ladenin sih gan kalo udah panas. Karena tampilan supra ane boleh standar, daleman mesin mah jangan ditanya emoticon-Salam Kenal emoticon-Salam Kenal emoticon-Salam Kenal
Yaampun semalem beneran ketemu nmax arogan, lagi diperempatan, saya lagi naik gojek udah maju duluan eh dari jauh kayak 100 200 meteran, si pengendara nmax malah ngebut dan pasang sirine, dan akhirnya gojek saya berenti mendadak, eh malah si nmax arogan ini jalan pelan melototin saya abis melakukan stunt nan goblog dan berbahaya...

Kalian ni pengendara nmax udah macem berasa bawa goldwing aja
Quote:


Berak sekebon!!!emoticon-Wkwkwk
tergantung individu masing2
Haahh motor 25jt doang, sama kek harga Iphone Xs - Ibox ane pas awal keluar dan Beli Cash. Klo moge 600cc yang ratusan juta yg suara kek mobil baru ane pake gerakan sujud deh 😂
Diubah oleh ryanparklee88
Mungkin karena merasa sbg raja jalanan
hmmm
tp memang dibanding nmax, rider pcx lebih kalem kalo gw liat
kebetulan gw udah pernah punya pcx sama nmax
memang enak banget di puteran bawahnya si nmax ini
sementara pcx masih goyang vibrator, nmax udah ngacir entah kemana

mungkin itu penyebabnya
profile-picture
banksymonkey memberi reputasi
Balasan post basuseto
kalo masalah saya sih bukan soal kecepatan sih, tapi kadang si nmax yang segede bison kadang suka ga nyadar body pake nyelap nyelip dan berisik bunyiin klakson yang sangat amat mengganggu pengendara lain.
mungkin kalo cuma sekali dua kali saya masih mikir oh mungkin orangnya begitu, but almost setiap ketemu nmax dijalan pasti begitu.
anjay ternyata yang sependapat sama sayah loba geuning.
saya mau cerita dikit.
saya kebetulan suka perhatiin kebiasaan pengendara di Bandung dan daerah Jakarta. ada satu kebiasaan yang cukup mencolok, yaitu soal kebiasaan bunyiin klakson. di Bandung bunyiin klakson itu kalo ga perlu perlu banget mah gak akan dibunyiin. tapi di jakarta, tiap hal di klaksonin,
pokonya kalo di bandung ada yang ganggu banget gampang mencet klakson, kalo bukan karena dia bukan orang bandung, ya dia pengendara Nmax, Xmax, atau motor biasa yang klakson nya di modif kaya klakson mobil.

dan itu sangat disgusting banget gaes, untuk bandung yang semacet apapun amat jarang kedengeran suara klakson, tiba2 ada satu motor yang ganggu bgt dan berisik.

motor sayah beat, sangat amat wajar nyelap nyelip, nah mereka, nmax. suka ga sadar body, pengen nyelap nyelip dan kadang suka maksa kalo kita ga mau kasih ruang. kadang kalo udah stuck ga bisa maju lagi, dia suka berisik klakson, terus mun sia nglaksonan aing jalanan bakal lancar kitu?

kalo urusan kecepatan juga saya ga terlalu masalahin karena gimanapun beat bakal kalah sama nmax. tapi kadang ada satu hal yg bikin males. pas jalan lagi lowong, kita ga ngehalangin mereka, mereka bisa salip kita dengan nyaman. tapi pasti bakal aja deh di klaksonin dulu seolah pertanda "MINGGIR SIAH AING MAU LEWAT"

tapi kalo urusan CC atau kecepatan yang jadi masalah, saya ga setuju. saya nemu banyak banget ko orang orang yang pake motor sport gede yang dia bisa aja arogan tapi ngga tuh. mereka kadang lebih bijak, tau tempat dimana harus ngebut, dimana harus sopan, dimana harus bunyiin klakson,

sekian.

maaf emosi

- Pengguna Beat Biasa
masih anget2 macem tahu bulet, baru tadi pagi kejadiannye, ketemu rider nmax, arogan, sok jagoan ugal2n,
ane pas mau belok kiri dari jauh udeh pelan2 minggir ke kiri, kasih tangan, (maklum pake vespa VNB 62 🤭) 🛵 tiba2 dari kanan ada tuh rider nmex, hampir nabrak, kuda besi ane, ane omelin, malah ane di ajak berantem, 🤦
trus ane ga timpalin, gara2 buru2 mau meeting pagi. malah ane di vidioin,
hadeeh makin enek aje ama kelakuan, rider motor plastik ini. 😪
Sebentar lg Nmax akan dibungkam Honda Adv 150
Diubah oleh Aboeyy
Bantu up video ini gan.
Semoga bermanfaat!!!
emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om!

Balasan post dokterd
justru itu gan...krna baru mampu beli motor hrga segitu..
berasa udah kayak beli HD
beberapa orang doang kali gan, walaupun ane ga punya tapi ya setau ane ga begitu
profile-picture
profile-picture
maingamedong dan sidharta1986 memberi reputasi
sorry gan, saya pemakai nmax.. tp saya ga merasa seperti itu sih, ini kayak opini aja sih ya.. karena ada oknum yg pakai nmax n arogant jd di generalisasi kalau org pakai nmax itu arogan.. padahal d jlanan, saya sering tuh di selip beat, atau mio yg berkenalpot mbeeerr.. apa kami pengguna nmax mempublish opini bahwa org yg bawa beat/ mio itu arogan? smua balik lagi ke pribadi yg pakai motor. jgn di generalisasi
Balasan post ijatul.a
Quote:


berani aye... tapi di gim aja yak...emoticon-Wow
ane pake beatMax emoticon-Ngakak
N max mah masih oke lah bisa diselip,,yg sebel kalo ada yg naik itu tuh motor fairing cc150 pada belagak naik motor balap cc1000,,🤣🤣🤣🤣 maklum negara berflower
di buntutin moge 4 cyl jg minggir kok ga usah di geber malah emoticon-Ngakak (S)
Gua juga pernah tuh berhadapan sama pengendara NMAX macem itu,,, kejadiannya jalanan agak renggang, tapi si pengendara NMAX ini jalan pelan banget ditengah" mobil, trus yaudahlaa gua mau salip eh pas gua mau salip dia malah ngegas dan akhirnya spion dia copot gara" nyenggol spion gua, trus dia marah" nggak jelas sambil berhenti ditengah jalan... Merasa motornya paling gede kali ya dijalan.emoticon-Smilie
Halaman 1 dari 13


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di