alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Benarkah Pengendara Yamaha NMAX Gampang ‘Panasan’?
4.45 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cab55b6a2d1952be63e9aad/benarkah-pengendara-yamaha-nmax-gampang-panasan

Benarkah Pengendara Yamaha NMAX Gampang ‘Panasan’?

Benarkah Pengendara Yamaha NMAX Gampang ‘Panasan’?Pengendara NMAX


NMAX, motor matic andalan Yamaha, untuk membayangi dominasi PCX-nya Honda, di segmen motor matik gede. Bahkan menurut Otodetik.com, penjualan PCX belum mampu mengejar angka penjualan NMAX, meski PCX lebih dulu lahir dibanding NMAX.

Barangkali karena nominal harga yang lebih miring, serta tampilan yang cukup gagah dan elegan, sehingga NMAX lebih memikat pecinta motor matik berkapasitas 150 cc.

Meski demikian, katanya ada sisi ‘negatif’ pada diri kebanyakan pengendara NMAX, yaitu gampang ‘panasan’, mudah terpancing emosi, dan cenderung arogan, jika ia disalib alias didahului oleh motor lain.

Akibatnya, sang pengendara akan langsung tancap gas untuk mengejar, sebagai bentuk unjuk gigi (upss, motor matik tak pake gigi emoticon-Big Grin) bahwa Yamaha Selalu di Depan. emoticon-Big Grin

Ane tidak mengerti atas dasar apa gosip dan mitos tersebut dihembuskan. Seperti ditulis oleh GridOto.com, bahwa sekarang ada gosip atau mitos yang mengatakan bahwa pengendara Yamaha NMAX itu kebanyakan punya sifat arogan dan gampang panas.

Nah karena adanya gosip tersebut, maka seorang Youtuber berusaha untuk membuktikan kebenarannya. Sang Youtuber awalnya melihat seorang pengendara NMAX mengaspal pelan.

Benarkah Pengendara Yamaha NMAX Gampang ‘Panasan’?

Dengan mengendarai Yamaha RX-King, dia berusaha menyalip pengendara NMAX tersebut. Pada jarak beberapa meter di depan, pengendara RX itu mulai berjalan pelan, mengimbangi kecepatan NMAX, sambil memonitor lewat spion.

Dugaannya benar. Tak lama kemudian terlihat pengendara NMAX itu mulai siap-siap tarik gas untuk membalap motor Raja Jalanan itu. Setelah itu, terjadilah kejar-kejaran antara NMAX dan RX-King.

NMAX melaju kencang menyalib beberapa motor lain, namun pada akhirnya harus takluk juga pada motor moyangnya yang menjadi bergelar si Raja Jalanan tersebut.

Bukan masalah siapa yang lebih kencang larinya. Tapi hal itu untuk membuktikan bahwa pengendara NMAX itu gampang panas dan emosi jika ia disalib motor lain. Seolah disalib itu melecehkan kemampuan NMAX.

Tapi yang jadi masalah, mengapa ini hanya berlaku bagi pengendara motor NMAX? Mengapa tidak terjadi pada pengendara motor PCX, CBR150, R15, atau motor gede lainnya?


Ataukah memang ada semacam ‘aura panas’ tersembunyi dalam tampilan NMAX, sehingga ia akan menyulut emosi dan adrenalin setiap pengendaranya? Barangkali pertanyaan ini hanya bisa dijawab oleh Psikolog. emoticon-Big Grin

Yang jelas menurut Ane, itu karena pengendara NMAX merasa mampu mengalahkan motor yang menyalibnya. Coba kalau yang menyalibnya adalah R25 atau XMAX, CBR 250RR, maka Ane yakin, nyali pengendara NMAX akan langsung keok.

So, menurut Ane, mitos atau gosip pengendara NMAX itu mudah panasan adalah tidak benar, atau hanya bersifat kasuistis, tidak bisa digeneralisir pada semua pengendara NMAX.

Lalu, bijimane menurut GnSis semua? Barangkali di antara kalian ada yang pernah mengendarai NMAX dan merasakan hal yang sama ketika disalib? (*)
***
DetikOto GridOto
Diubah oleh Aboeyy
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 12
mentang-mentang kaki lempeng berasa naek HD kali gan emoticon-Leh Uga






anjirrrr emoticon-Wakaka
Arogan karena merasa motor nya beda kelas dengan matic biasa gan. Kalau udah ditandingin kek kawasaki, royal enfield, atau thriumph gitu ya langsung ciut. emoticon-Ngakak
Kebanyakan mah arogan. Mending kalo naek moge, lah itu padahal cuma nouvo digedein. emoticon-Leh Uga
NMAX geli geli emoticon-Leh Uga yang OKB pake XMAX biasanya cuy emoticon-Ngakak (S)
Quote:

Boleh juga ini alasannya. Dengan laki lempeng, bisa geber gas dgn santai, seolah naik HD. emoticon-Big Grin


Quote:

Nah itu sama dugaan ane, merasa motornya punya power lebih dibanding motor sekelasnya, apalagi di bawahnya.


Quote:

Haa, baru ingat ane ama nouvo yg kini bertransformasi jd nmax.

Quote:


Ato pake TMax. emoticon-Big Grin
Quote:

bujuq emoticon-Hammer ngapaen cuy emoticon-Ngakak (S) orang dimari mah mending beli mobil daripada beli pegituan emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Harga beli nya aja sih gan yg lumayan mahal untuk konsumen kelas menengah makanya pada arogan. Kalau biaya perawatan gitu masih kalah sama kawasaki murah kek athlete generasi pertama. emoticon-Ngakak
Quote:


Munglin juga itu alasannya, palagi yg ngendarai abg sekelas smp atau sma, serasa jlanan adalah miliknya. emoticon-Wkwkwk
Quote:


Motor bapak itu, bukan motor sendiriemoticon-Ngakak
niw supra pit tetap dihati emoticon-Cool
selap selip di jalan macet ok emoticon-thumbsup
balapan dikebon boleh dicoba emoticon-Cool
Quote:


ngapain di kebon bre emoticon-Bingung
Benarkah Pengendara Yamaha NMAX Gampang ‘Panasan’?
Sama NVL Juga Keok NMAX --- NVL Tenaga Turbo Di Atas 9.000 RPM Gigi 3 Hentak Gigi 4 --- Driver NMAX Langsung Ciut Walaupun Didepan Sudah 50 Meter 😊
merasa superior gans pengendaranya .. 😑
Ngebut di jalanan umum, bangga?
Mancing pengendara lain buat ngebut, bangga?

Otak kalian perlu dicek isinya..
emoticon-Hansip
Quote:


Kalo bikin komparasi, yang apple to apple.

NVL/NVA kategorinya sport 150cc.
Lawannya CB150R, GSX-S150, GSX-150 Bandit.
Balasan post junaedi1982new
Lah Itu TS Pakai Yamaha RX KING 2 Tak Sewaktu Melakukan Test Dan Investigasi Perilaku Driver NMAX Yang Mudah Panasan --- Secara Mau NVL/NVA, CBR150, R15 Klo Ketemu RX KING 2 TAK Langsung Ciut Bro 😊
Apalagi Driver NMAX 😁
Diubah oleh becto
Biasa naik Beat/Mio, beli mahalan dikit ( dikit ya ) ... terus ngerasa paling gagah serasa naik Harley.
Padahal kelasnya masih sama Vario, Mio, range dibawah 30jutaan. Sudah banyak dipake ngojek, jual sayur, siomay, aqua galon.
Malah kalo liat trend, Sport 250cc aja sudah mainstream, apalagi cuman Nmax. Ditambah yg naik kaya sopir Avanza ... wussshhhh.
Diubah oleh pnsgol3a
Quote:


Yup, sepertinya aspek psikologis yg mempengaruhi pengendara motor harga kelas menengah tsb. Pengendara motor yg harganya di atas 30 j biasa2 aja saat ditikung motor lain. emoticon-Big Grin
udah panasan, pasang spion ala moge tp ditekuk, celah sempit dihajar...OKB +62
Temen ane pake Nmax kedinginan soalnya kaga pake jaket emoticon-EEK!

silahkan lanjut page sebelah --> emoticon-Cool
Halaman 1 dari 12


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di