alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Ada Nama Menteri Disebut dalam Dakwaan Muncikari VA
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cab503468cc9525394c610f/ada-nama-menteri-disebut-dalam-dakwaan-muncikari-va

Ada Nama Menteri Disebut dalam Dakwaan Muncikari VA

Ada Nama Menteri Disebut dalam Dakwaan Muncikari VA

Surabaya, IDN Times - Sebuah fakta terkuak dalam sidang terdakwa muncikari prostitusi online, N, di Pengadilan Negeri Kota Surabaya, Jawa Timur. Dalam dakwaan disebutkan bahwa ada seorang menteri yang berusaha menyewa artis VA, meskipun akhirnya ditolak.

Fakta ini kemudian membuat sejumlah pihak bertanya-tanya, siapa sosok menteri yang berencana menyewa artis VA? Apakah menteri tersebut akan dihadirkan di persidangan sebagai saksi untuk membuktikan dakwaan Jaksa Penuntut Umum?


1. Terdakwa muncikari mengaku tak tahu siapa menteri yang akan menyewa VA
Ada Nama Menteri Disebut dalam Dakwaan Muncikari VA
JPU Winarko, yang membacakan surat dakwaan N, mengatakan bahwa pihaknya tidak mengetahui siapa menteri yang dimaksud. Begitu pula terdakwa yang juga mengaku tak tahu menahu sosok menteri yang menggunakan jasanya.

"Kalau kita tahu siapa namanya, sudah pasti akan kita sebutkan di dalam surat dakwaan itu," ujar Winarko saat ditemui di Pengadilan Negeri Kota Surabaya, Senin (8/4).


2. Penyidik tidak mengungkap sosok menteri
Ada Nama Menteri Disebut dalam Dakwaan Muncikari VA
Menurut Winarko, pihaknya tidak berkuasa untuk melakukan penyidikan lebih lanjut atas hal tersebut. Pengungkapan sosok menteri itu seharusnya dilakukan saat proses penyidikan di Polda Jatim.

"Tapi penyidik juga tidak mengungkap siapa menteri yang dimaksud. Terdakwa dan saksi-saksi juga mengaku tidak tahu," kata dia.


3. Menteri tidak dihadirkan dalam persidangan, ini alasan jaksa
Ada Nama Menteri Disebut dalam Dakwaan Muncikari VA
Lalu, apakah jaksa akan mencari tahu dan memanggil menteri tersebut untuk memberikan kesaksian atas kejahatan N? Winarko menjawab kemungkinan besar tidak. Ia merasa saksi-saksi yang telah disiapkan dalam surat dakwaan telah cukup.

"Kalau pidana korupsi kan biasanya begitu. Dalam persidangan tiba-tiba muncul nama lalu dipanggil. Kalau ini kan tindak pidana biasa jadi saya rasa tidak," kata Winarko.


4. Menteri menyewa VA untuk makan malam bersama, namun ditolak
Ada Nama Menteri Disebut dalam Dakwaan Muncikari VA
Sebelumnya, Winarko membacakan surat dakwaan untuk N. Dalam surat dakwaan tersebut menyatakan bahwa N meneruskan permintaan seorang menteri untuk menyewa VA. Namun permintaan ini selanjutnya ditolak karena VA lebih memilih langsung menemani booking out (BO) daripada sekedar makan malam.

"Yang menanyakan apakah artis yang bernama VA bisa diajak untuk menemani kliennya yang katanya seorang menteri untuk diajak dinner atau mimican (mimik mimik cantik)," ujar Winarko, Kamis (4/4).

Sementara itu, pengacara VA Rakhmat Santoso mengatakan bahwa ia tak tahu menahu atas tawaran tersebut kepada kliennya.

"Yang saya tahu ini kan kontraknya untuk jadi MC di Sutos. Nah setelah itu perkembangannya malah dibelokkan ke prostitusi. Perkaranya kan ITE juga tentang foto yang dikirimkan VA ke terdakwa lain. Terkait yang lainnya saya gak ngerti," tutur Rakhmat kepada IDN Times.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Ada Nama Menteri Disebut dalam Dakwaan Muncikari VA [EKSKLUSIF] ECPAT: Prostitusi Anak Meningkat karena Permintaan Tinggi

- Ada Nama Menteri Disebut dalam Dakwaan Muncikari VA Disebut Bakal Jadi Menteri di Kabinet Prabowo, Begini Respons AHY

- Ada Nama Menteri Disebut dalam Dakwaan Muncikari VA Soal Jatah Menteri, Demokrat: Ada Kesepakatan Antara Prabowo dan SBY

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di