alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ucapan Prabowo Soal Bajingan Dinilai Bisa Merugikan Dirinya
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cab46e57e3a7261f110a518/ucapan-prabowo-soal-bajingan-dinilai-bisa-merugikan-dirinya

Ucapan Prabowo Soal Bajingan Dinilai Bisa Merugikan Dirinya

Ucapan Prabowo Soal Bajingan Dinilai Bisa Merugikan DirinyaDirektur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komarudin menilai diksi "bajingan" dan "ndasmu" yang diucapkan Capres 02 Prabowo Subianto di Yogyakarta bisa merugikan citranya sebagai calon presiden. Sebab, menurut Ujang, masyarakat akan mudah menilai Prabowo sebagai sosok yang emosional dan agresif.

"Prabowo sangat emosional. Itu dilakukan sebagai gerakan menyerang. Menyerang lawan politik. Dengan menyerang dan menyalahkan elite dan kubu lawan. Harapannya Prabowo mendapat simpati rakyat. Karena selama ini juga rakyat tidak suka ke elite-elite di Jakarta," kata Ujang saat dihubungi wartawan Tirto, Senin (8/4/2019) sore.

Namun, menurut Ujang, pernyataan Prabowo itu merupakan strategi yang dibangun untuk "bermain ofensif dan menyerang untuk menjatuhkan lawan". Akan tetapi, Ujang menilai itu merupakan upaya yang bisa diwajarkan mengingat posisi Prabowo harus agresif menjelang hari pencoblosan.


"Ya wajar. Karena harus ofensif. Jika tidak ofensif akan ketinggalan," katanya.

Kendati demikian, Ujang menilai Prabowo justru akan mengalami kerugian secara citranya ke publik. "Yang jelas pernyataan tersebut merugikan Prabowo. Karena terlalu emosional. Kerugiannya Prabowo dicitrakan terlalu emosional," katanya.

Baca juga: Prabowo Sebut Ada Bajingan Elite di Jakarta yang Merusak Negara


Namun, Ujang melihat apa yang diucapkan Prabowo itu tak akan menggeser persepsi pemilihnya di tataran masyarakat pendidikan/perguruan tinggi, sebagaimana yang dikatakan dalam banyak survei. 

"Tidak akan bergeser bagi pemilih berpendidikan tinggi. Walaupun pernyataan Prabowo provokatif. Karena bisa saja pernyataan Prabowo tersebut disukai oleh para pemilih berpendidikan tinggi. Karena Prabowo dianggap mewakili kritik mereka juga," katanya.

Dalam kampanyenya di Stadion Kridosono, Yogyakarta pada Senin (8/4/2019), Prabowo mengaku muak dengan kebohongan dan ulah "elite di Jakarta". Ia menyebut banyak BUMN yang dirampok, tapi tidak ada tindak lanjut. 

"Itu TV datang ke sini bukan untuk meliput, dia nunggu saya salah bicara. Saya tidak takut karena saya tidak salah bicara, saya bicara apa yang ada di hati saya, saya muak, muak dengan ulah elite yang jahat di Jakarta itu, selalu bohong, bohong, bohong, bohong pada rakyat, BUMN kebanggaan kita, BUMN milik rakyat kebanggaan kita, Garuda, Pertamina, PLN, semua dirampok," katanya.

Baca juga: Prabowo Sebut Banyak BUMN Dirampok: Mana Buktinya? Ndasmu!


Prabowo menyatakan, penyataannya itu akan membuat orang bertanya: "mana buktinya?". Ketua Umum Gerindra ini pun memastikan buktinya ada di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Nanti mereka tanya, 'mana buktinya', 'mana buktinya', Bung buktinya ada segudang, ada di BPK. BPK menemukan ada ribuan, belasan ribu temuan, tidak ada tindak lanjut. 'Mana buktinya?' Ndasmu!" kata Prabowo.

Ia juga menyebut ada "bajingan" pada segelintir elite di Jakarta yang merusak negara. Meski tidak merujuk nama yang spesifik, Prabowo juga menyebut Indonesia telah "diperkosa" oleh segelintir orang elite Jakarta.

"Ibu Pertiwi sedang diperkosa, hak rakyat sedang diinjak. Segelintir orang elite di Jakarta seenaknya saja merusak negara ini. Mereka adalah... boleh enggak bicara agak keras di sini, tinggal 10 hari lagi ya. Mereka adalah bajingan-bajingan," ujar Prabowo dengan lantang.
https://tirto.id/ucapan-prabowo-soal...n-dirinya-dlw5

Cangkem bosokemoticon-Marah
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Padahal dia ndiri elit.. dia ndiri bajingan..
Tapih... Mana pernah ngaca? ntar nangis2 pas liat bawahannya..
Diubah oleh sibuk.nyaleg
namanya jg org kalap mw kalah, puas2in maki2 & ngegombal deh sebelum masuk RSJ emoticon-Ngakak
kepribadian terlihat dari ucapan yang diberikan
Sopir gerobak namanya.....
kek Jakarta kumpulan pendosa...
Jangan ketawa! Ucapan Prabowo Soal Bajingan Dinilai Bisa Merugikan Dirinya

Ucapan Prabowo Soal Bajingan Dinilai Bisa Merugikan Dirinya
sabar bong...cebokannya insya allah bakal rilis malam ini atau besok emoticon-Cool
Ana rasa jadi fresiden memang harus keras.. Afa lagi banyak yang level2 ngeyelan yang hanya tunduk fada senjata.. Jadi ana rasa dan ana fertimbangkan..
Nyungsep lah sudah Ucapan Prabowo Soal Bajingan Dinilai Bisa Merugikan Dirinya
Bhajingan ane ketipu ratna sarumpaet.
Bajingan emoticon-Kagets

Ucapan Prabowo Soal Bajingan Dinilai Bisa Merugikan Dirinya
Lagi mengkritisi diri sendiri dan kroninya.
Bagi ane pribadi g masalah sih mulut agak kotor dikit namun diikuti oleh tindakan yg bener2 lurus, terkadang mmg ad tipikal orang yang perlu dimarahi habis2an dulu baru gerak krn rasa tanggung jawabnya kurang....daripada model orang yg ngomong sopan santun terlihat alim ternyata maling juga emoticon-Blue Guy Bata (L)
ga belajar ama sejarah... mulut comberan kek gitu ga efektif utk narik simpati. salah2 bisa masuk bui... Udah ada contoh nya juga...

Yg kinerja diatas rata2 aja bisa langsung terpuruk perkara mulut... Ini yg kinerja ga kliatan mo coba2 kesaktian emoticon-Leh Uga
maling teriak maling, bajjiingan teriak bajjiingan...lawakan??

emoticon-Ngakak :ngakam
Bajingan memang yg bilang azan itu panggilan ngopi!
sok berlagak berani... padahal kalo inget duduk manisnya di depan asing..... haduhhhh
ati2 loh pak, stroke nya kambuh
wowo ini ngegemesin pengen nyubit
















pake tang
wong jowo/ngapak asli apa kawe nih? di podium aja ngomongnya kayak begini, seram...
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di