alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Surat Terbuka Untuk Bukalapak dan Penipu Storm Datalyst
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cab404fa2d1953a7966a02c/surat-terbuka-untuk-bukalapak-dan-penipu-storm-datalyst

Surat Terbuka Untuk Bukalapak dan Penipu Storm Datalyst

Surat Terbuka Untuk Bukalapak dan Storm Datalyst
Saya beli hardisk drive di storm datalyst 17 maret 2019. Saya cek copy data, bisa berfungsi. Saya pilih sudah terima barang. Seller juga janji garansi 3 tahun. Hari ketiga terjadi failure eror. Saya coba scan terbaca ada bad sector. Saya coba repair beberapa kali terakhir format juga gagal. Kemudian saya komplain ke seller. Dia bilang kirim saja nanti dibantu refund. Saya minta tukar barang katanya ngga ada. Ya sudah refund saja. Barang sudah diterima seller 27 maret tapi ngga ada itikad refund sampai hari ini tanggal 8 april 2019. Komplain di bukalapak hanya dijawab barang sudah diterima transaksi selesai. Urusan garansi silakan chat ke seller. Saya cek di beberapa barang dia ternyata ada beberapa buyer kena kasus sama juga. Gimana nih bukalapak? Mau tunggu semua user kena???

Spoiler for storm datalyst:


Spoiler for korban:


Percakapan saya
Spoiler for chat :

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Di Tokopedia sudah ditutup.. Memang niat lari ini penipu
storm datalyst - Kota Administrasi Jakarta Pusat | Tokopedia https://tokopedia.link/rUAzpMcGIV
Spoiler for Tokopedia:


Ternyata ada yang serang dia di Tokopedia .. Makanya dia tutup dan kabur
Spoiler for diskusi :
Diubah oleh Duddyz
Hai kak Duddyz,

Mohon maaf atas kendalanya, setelah Bella bantu pengecekan kembali atas transaksi kakak di 191817192731 berupa Hardisk Eksternal Seagate Backup Plus Slim 2TB USB transaksi sudah dinyatakan selesai, yang dimana proses Retur tidak dapat dilakukan setelah transaksi selesai menurut sistem General Tracking Bukalapak atau Pembeli telah melakukan konfirmasi barang diterima dan tidak memilih retur, info lebih lengkap silakan kunjungi https://www.bukalapak.com/terms ya kak, dan kedepannya jika transaksi tidak sesuai silakan mengajukan retur dengan kunjungi https://www.bukalapak.com/faq/sebaga...n-barang-retur untuk info lebih lengkapnya ya, namun jika kakak sudah melakukan retur Barang dengan mengirimkan langsung ke pelapak, Bella sarankan silakan konfirmasikan secara berkala dengan pelapak melalui fitur kirim pesan terkait prosesnya tersebut ya kak serta informasi tambahan, Bella juga sudah bantu konfirmasikan ke pelapak perihal kendala kakak tersebut.

Terima Kasih atas perhatiannya

Salam,
Bukalapak Team
emoticon-Toast
Diubah oleh bukabantuan
Spoiler for "quote":


untuk transaksi dimana oembeli sudah menyatakan selesai, pihak ecommerce ngga bisa membuka kembali.
seharusnya sebelum membeli cek dulu reputasi,ulasan dan diskusi si penjualnya, apakah harga nya masuk akal...
dan jangan cepat2 konfirmasi pesanannya, ditest dulu sedetail mungkin
Diubah oleh nickjer
kalau kasusnya seperti ini bukalapak tanggung jawab ga ya? setidaknya tanggung jawab agar tidak ada lagi yang tertipu dengan mensuspend toko dan dananya, udah jelas harganya jauh di bawah pasaran dan udah jelas juga dari ulasan banyak bermasalah hddnya (sepertinya barang palsu atau refurbish)

untuk TS lain kali jangan tergiur dengan harga murah apalagi bedanya 100-300rb dari harga normal, selalu lihat ulasannya sebelum belanja, dan jangan langsung klik transaksi selesai begitu barang datang, test dulu komplit di komputer baru klik selesai, alhamdullilah udah beberapa kali beli hdd external di toped sama bukalapak gak ada masalah


Quote:


Diubah oleh dieh2k


Quote:


Sudah kirim pesan berkala terakhir pun sudah ngga dijawab. Ini robot ya? Mungkin bukalapak perlu filter penjual dengan kasus sprti ini agar tidak terulang ke konsumen lain.

Quote:


Emang reputasi bagus juga gan. Bisa dilihat saya orang pertama yg ditipu. Review jelek baru muncul setelah saya transaksi semua

Quote:


Sudah tes komplit ngga ada masalah, setelah copy data 100 Gb baru muncul bad sectornya. Pandai banget ini penipu..😓

Kejelekan di BL adalah feedback bisa dihidden/disembunyikan, jadi banyak feedback2 negatif yg disembunyikan sama si pelapak, saya udah curiga ama nih seller kok bisa barang murah banget. Sy curiga sih ini barang isinya flashdisk yg dikemas dalam casing hdd external seperti di youtube.


Quote:

Wah saya baru tau ada fitur sprti itu..
Jadi saya harus merelakan ditipu nih??
agan liat review setelah order ya ?
ada banyak pertimbangan sebelum memutuskan membeli barang di online, salah satunya dari feedback dan ulasan produk yang dijual .
karena sudah dikonfirmasi terima barang oleh pembeli, maka bukalapak gak bisa bantu apa apa lagi mengenai adanya masalah di transaksi tersebut.

Quote:
Balasan post charlies.cloth
Kalau barangnya original, bisa dibawa ke Mangga 2. Semua service center / distibutor utama komputer ada disitu. Tapi klo asli ya, klo palsu ya namanya musibah ini


Quote:

Pasti lihat dulu dong.. Rating juga lumayan bagus tuh penipu
Quote:

Sebelumnya ngga ada feed back buruk tuh
Quote:

Masalahnya hardisk sudah dikirim balik ke seller
inform aja kalau lapak pelaku dibukalapak sepertinya dibuka kembali https://www.bukalapak.com/u/budibambang842

moga bukalapak bisa bantu suspend, tapi kyknya seh gak bakalan di suspend apalagi lapaknya lapak premium emoticon-Big Grin
biasakan cek reputasi dlu. org pelapak baru pny 100an feedback doang. Dan 1 lagi jgn mdh tergiur harga miring. Slama sy blnja d buka lapak aman2 aj
ane yakin pelaku punya lebih dari satu lapak.
bisa ditelusuri dari pembeli yang ngasih ulasan.
seharusnya bukalapak bisa lebih ngefilter lapak yg model kayak gini.
toko nya hobby terima barang kualitas sortiran kaleee yak biar cepet punyak duid banyak. emoticon-Bingung


Quote:

Loh iya buka kembali.. Gimana enaknya nih?
Quote:

Ya mestinya kan lumayan sudah ada 100an feedback..
Quote:

Bukalapak sprtinya angkat tangan gan
Quote:

Iya nih emoticon-Hansip
Ibarat beli hard disk di harco mangdu, transaksi selesai tpi besokannya barang rusak dan toko ingkar janji. trus harconya juga disalahin gitu emoticon-Bingung
Balasan post teke29
bukanya mw nyalahin marketplace ya, misal kalo toko macam gini gg di filter trus merajalela di marketplace tersebut, kemudian korbanya bnyak, apa marketplacenya nya gg rugi? korban yang trauma minggat dr marketplace trsbt belum lagi review dia ke keluarga,teman atau bahkan buat surat pembaca macam ini.
soalnya pelapak kan masih tunduk dibawah peraturan marketplacenya.
Diubah oleh klaud
Quote:


Cara filternya gimana gan kalo boleh tau?
Quote:

gampang sih om, tinggal baca feedback udah ketahuan. Masalahnya kan ada yg ga baca feedback dulu langsung transaksi --> transaksi selesai --> produk bermasalah trus mewek nyalahin ecomnya emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di