alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
Merawat Anak Itu Berat, Sista Gaakan Kuat! Eits, Kata Siapa? Sista Pasti Bisa Kok!
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cab3fc868cc954d3d72e7fc/merawat-anak-itu-berat-sista-gaakan-kuat-eits-kata-siapa-sista-pasti-bisa-kok

Merawat Anak Itu Berat, Sista Gaakan Kuat! Eits, Kata Siapa? Sista Pasti Bisa Kok!

Merawat Anak Itu Berat, Sista Gaakan Kuat! Eits, Kata Siapa? Sista Pasti Bisa Kok!

Banyak orang yang mengeluh akan hidup yang ia jalani dan melampiaskannya dengan kata-kata,

“Hidup kok gini amat si? Mau cepet-cepet nikah aja gua”

Biasanya sih kata-kata ini muncul dari anak kuliahan yang pusing akan tugas-tugas kuliahnya, ia merasa lebih baik membina rumah tangga dibandingkan menyelesaikan tugas-tugasnya tersebut.

Eitss, jangan salah Sis, menikah itu bukan hal yang mudah loh.

“Menikah itu berat, biar aku saja, kamu ga akan kuat”

Ehh, ga gitu juga sih maksudnya. Tapi pokoknya menikah itu berat deh, tanggung jawabnya lebih berat dari seorang mahasiswa. Jelas. Seorang wanita harus bertanggung jawab atas semua pekerjaan rumah yang ada, harus selalu melayani suami, mendukung suami, dan tentunya ikut memikirkan semua urusan keluarga bersama sang suami. Bukan hanya itu saja, ketika kita sudah dipercaya untuk memiliki seorang anak, tanggung jawab kita bertambah Sis. Kita harus bisa merawat dan mendidik anak tersebut dengan sangat baik. Pokoknya banyak deh tanggung jawabnya.

Terkadang seorang ibu baru cukup kewalahan untuk mengurus sang buah hati sekaligus mengurus urusan rumah. Nah, oleh karena itu Sista sebagai ibu baru harus bisa pinter-pinter membagi waktu dengan baik ya.




Manfaatkan Waktu Tidur Anak

Merawat Anak Itu Berat, Sista Gaakan Kuat! Eits, Kata Siapa? Sista Pasti Bisa Kok!

Sista bisa mencuri-curi waktu untuk membersihkan rumah ketika sang anak sedang anteng atau saat ia sedang tidur ya Sis. Jangan malah sista main dan membuang-buang waktu ketika sang anak tidur, nanti yang ada sang anak sudah bangun tapi rumah sama sekali belom di urus.



Multi Tasking

Merawat Anak Itu Berat, Sista Gaakan Kuat! Eits, Kata Siapa? Sista Pasti Bisa Kok!

Setiap pekerjaan ga selalu harus dilakukan sendiri-sendiri Sis. Banyak loh pekerjaan yang bisa dilakukan bersama, misalnya memasak dan mencuci piring, atau memasak dan mencuci pakaian dengan mesin cuci.



Ingatkan Diri Untuk Istirahat

Merawat Anak Itu Berat, Sista Gaakan Kuat! Eits, Kata Siapa? Sista Pasti Bisa Kok!

Walaupun manfaatkan waktu tenang anak untuk membersihkan rumah, tapi jangan sekali-kali lupa istirahat ya. Takutnya kalau Sista kurang istirahat, Sista jatuh sakit dan malah gabisa mengurus rumah maupun sang anak.



To Do List

Merawat Anak Itu Berat, Sista Gaakan Kuat! Eits, Kata Siapa? Sista Pasti Bisa Kok!

Untuk memudahkan perkerjaanmu, Sista bisa membuat list daftar kegiatan apa saja yang harus Sista lakukan saat itu. Tentunya biar tertata, teratur, dan tak ada satu pun aktivitas yang terlewat.




Yap! Itu dia yang bisa Sista lakukan agar pekerjaan rumah dan sang bayi bisa terawat dengan baik. Sista punya cara tersenndiri ga Sis?



SUMBER
Diubah oleh syududududuu
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
multitasking yang paling berat gan soalnya harus ngurusin keluarga
tetiba inget istri dirumah emoticon-Ngacir
nahh makanyaa peran IBU penting banget dirumah.. kalo Ada IBU, semua kerjaan rumah, makan, segala galanya beres. beda ama bapak, kalo jadi bapak rumah tangga, belum tentu semuanya bisa beres...
“Hidup kok gini amat si? Mau cepet-cepet nikah aja gua”

Biasanya sih kata-kata ini muncul dari anak kuliahan yang pusing akan tugas-tugas kuliahnya, ia merasa lebih baik membina rumah tangga dibandingkan menyelesaikan tugas-tugasnya tersebut.


mau nambahin sis..sama wanita karier yang udah capek kerja dan mau resign n menikah aja
bayanginnya aja udah berat, ah
ane sih jujur gak tau bakalan kapan siapnya beginian
meski di sekeliling udah pada nambah anak semua
Selain multitasking seorg ibu jg harus memiliki wawasan dan pengetahuan yg luas gan. Karena setiap anak berhak mendapatkan ibu yang cerdas emoticon-Cool
Multitaskingnya susah emoticon-Mewek
klo masih newborn atau usia2 bbrp bulan anaknya yg blm banyak aktivitas,mungkin gk terlalu sulit. wlpun malamnya kudu begadang untuk asi. multitasking pun otomatis akan dilakukan. yang penting mah support dari keluarga,terutama suami. mau kerjaan rumah gk ada habisnya juga insya allah gk akan terasa lelah,sist. justru bangga krn bisa selesaikan semua.
sista itu strong


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di