alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Ternyata Berlebihan dalam Hal Baik Juga Ga Baik Loh!
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cab376e0577a97ef614f43f/ternyata-berlebihan-dalam-hal-baik-juga-ga-baik-loh

Ternyata Berlebihan dalam Hal Baik Juga Ga Baik Loh!

Ternyata Berlebihan dalam Hal Baik Juga Ga Baik Loh!

Agan Sista pasti pernah kan mendengar istilah ini,

“semua yang berlebihan itu ga baik”

Eh bukan pernah deng, tapi pasti sering kan? Ane sempat berpikir, kalau semua yang berlebihan itu ga baik, bagaimana kalau hal yang dilakukan berlebihan tersebut adalah hal yang baik? Apakah hal baik jika dilakukan berlebihan juga akan menjadi tidak baik?

Pertanyaan ane itupun terjawab dari sebuah artikel yang ane temukan hari ini. Ternyata hal-hal baik seperti jujur, hemat, rajin, humoris, dan peduli bisa menjadi tidak baik juga loh jika dilakukan berlebihan.




Jujur

Ternyata Berlebihan dalam Hal Baik Juga Ga Baik Loh!

Jujur adalah hal yang sangat penting banget GanSis. Kejujuranlah yang membuat seseorang menjadi dipercaya. Orang yang jujur ga akan takut untuk mengungkapkan kebenaran walaupun itu adalah suatu hal yang sangat pahit. Tapi jangan terlalu jujur juga ya. Maksud ane, jangan sampe saking jujurnya, kalian mengatakan segala macam kejujuran kepada semua orang yang sebenarnya tidak memerlukan informasi tersebut. Takut takut kejujuranmu malah jatohnya jadi ghibahin orang, ya walaupun bener juga yang kamu omongin, tapi kan ga perlu diomongin semuanya ke orang-orang banyak.



Hemat

Ternyata Berlebihan dalam Hal Baik Juga Ga Baik Loh!

Siapa sih yang ingin memiliki kemampuan financial yang berlebih? Hampir semua orang menginginkan hal tersebut, termasuk ane. Bagaimana caranya? Ya nabung lah. Yap seperti pepatah, hemat pangkal kaya. Jadi kalau mau kaya, ya terapkan gaya hidup hemat. Bagaimana cara hidup hemat? Kalian harus bisa membedakan yang namanya keinginan dan kebutuhan, jangan sampai ketuker deh. Tapi bukan berarti kalian gaboleh menghibur diri loh. Kalian pasti butuh rekreasi, bergaul, dan refreshing, untuk menghibur diri kalian yang telah bekerja. Jadi ga ada salahya untuk menghibur diri kan? Hemat bukan berarti pelit kepada diri sendiri juga ya.



Rajin

Ternyata Berlebihan dalam Hal Baik Juga Ga Baik Loh!

Selain menyisihkan sebagian uangmu untuk menghibur diri, kalian juga bisa menghibur diri dengan meluangkan sedit waktumu. Jangan sampai waktu 24/7 kurang untuk kamu bekerja, harusnya waktu tersebut cukup untuk bekerja dan juga bersenang-senang, pokoknya harus seimbang deh GanSis. Jadi meluangkan waktumu sedikit itu juga penting GanSis, Entah itu meluangkan waktu untuk keluarga, teman, ataupun untuk diri sendiri.



Humoris

Ternyata Berlebihan dalam Hal Baik Juga Ga Baik Loh!

Siapa sih yang ga suka dengan orang yang humoris dan bisa membuat kita tertawa setiap waktu? Hal tersebut membuat hidup kita lebih ceria dan juga sebagai salah satu cara untuk menghilangkan beban yang ada. Tapi jangan berlebihan sampe sampe bercanda di saat kamu harus bersikap serius ya. Pokoknya kamu harus bisa menempatkan diri kapan harus serius kapan boleh bercanda.



Peduli

Ternyata Berlebihan dalam Hal Baik Juga Ga Baik Loh!

Peduli memang baik, baik banget bahkan, karena ada orang yang rela membantu dan memikirkan masalah yang kita alami. Tapi jangan sampai kepedulianmu malah membuat orang tidak nyaman ya. Bisa jadi rasa pedulimu yang berlebihan malah membuat kamu terlihat seperti ingin mencampuri urusan orang lain. Ingat ya, setiap orang memiliki privasi dan urusan pribadinya masing-masing, jangan sampai kamu ikut-ikutan dengan urusan pribadinya.




Itu dia GanSis jawabannya. Jadi mau itu hal baik atau bahkan hal buruk, kalau dilakukan berlebihan malah jadi gabaik GanSis. Jadi sewajarnya aja ya GanSis, jangan sampai berlebihan.



SUMBER
Diubah oleh hayosayasiapa
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Yang sedang sedang saja, jgn terlalu berlebihan karena gak baik..


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di