alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Kiat Agar Tak Jadi Pemberi Harapan Palsu Bagi Gebetan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cab29c66df23133fb2acdf7/5-kiat-agar-tak-jadi-pemberi-harapan-palsu-bagi-gebetan

5 Kiat Agar Tak Jadi Pemberi Harapan Palsu Bagi Gebetan

5 Kiat Agar Tak Jadi Pemberi Harapan Palsu Bagi Gebetan

Menyukai seseorang yang menarik bagi kita adalah hak siapa saja. Tidak ada yang bisa melarang bahkan mencegah perasaan tumbuh dan berkembang menjadi sebuah cinta. Tentu saja sebelum pernyataan cinta terucap antara satu dengan lainnya, ada masa yang disebut dengan pendekatan.

Melalui masa-masa pendekatan memang jauh lebih indah. Semua seolah terlihat baik dan memang sesuai dengan apa yang kita inginkan. Bahagia adalah perasaan yang paling jelas terasa dan terlihat oleh siapapun yang ada di sekitar kita. Meski begitu kegagalan saat masa pendekatan mungkin saja terjadi.

Salah satu yang paling sering menjadi alasannya adalah saat kita ataupun orang yang kita sukai memberikan harapan palsu kepada kita. PHP (Pemberi Harapan Palsu) bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk kita. Untuk itu perlu kita tahu cara agar tidak menjadi PHP yang bisa melukai siapa saja yang sedang dekat dengan kita. Berikut ini beberapa cara mencegahnya.


1. Katakan apa yang kamu rasakan
5 Kiat Agar Tak Jadi Pemberi Harapan Palsu Bagi Gebetan
Setiap orang yang sedang dekat denga kita berhak mengetahui bagaimana perasaan kita yang sebenarnya. Apakah kita suka atau sudah mulai hilang rasa. Sebab sebelum status berpacaran kita miliki, semua masih serba kemungkinan. Mungkin saja berhasil atau mungkin saja gagal membina hubungan dengan gebetan.

Dengan mengatakan yang sebenarnya, kamu dan dia akan semakin tahu bagaimana perasaan masing-masing. Dia tak akan merasa diberi harapan palsu dan kamu tidak akan merasa bersalah dengan sikapmu yang ditujukan kepadanya.


2. Berhenti menebar janji dalam bentuk apapun
5 Kiat Agar Tak Jadi Pemberi Harapan Palsu Bagi Gebetan
Saat kamu sedang dalam masa pendekatan dengan seseorang, tentu saja ingin selalu berbuat hal yang baik. Tidak hanya menutup berbagai kekurangan dan kesalahan. Tapi juga rela mengorbankan sesuatu dalam hidup demi membahagiakan gebetan. Hingga tanpa disadari berbagai janji pun kita ucapkan. Dengan sengaja maupun tidak, semua janji dan kesepakatan dibuat bahkan sebelum kita benar-benar memiliki status yang jelas dengannya.

Meski kita menganggap janji tersebut hanya janji biasa saja, tapi apakah dia menganggapnya sama? Bisa saja tidak. Dia yang menerima ungkapan janjimu bisa jadi sedang menunggu kamu membuktikan ucapanmu. Seperti janji untuk mengajaknya pergi makan atau nonton. Atau janji lain yang jauh lebih besar lagi. Jika kamu memang tidak yakin dengan janji itu, jangan terlalu dipaksakan. Lebih baik katakan yang sebenarnya.


3. Jika tidak sanggup kamu lakukan, tolak dengan halus
5 Kiat Agar Tak Jadi Pemberi Harapan Palsu Bagi Gebetan
Bukan hanya janji yang harus kamu pastikan apakah mampu kamu lakukan atau tidak. Tapi semua caramu memperlakukan dan menanggapi permintaannya. Meski kamu ingin menunjukkan sisi terbaik kepadanya. Bukan berarti kamu tidak boleh menunjukkan siapa dan bagaimana kondisimu yang sebenarnya. Kamu tetap bisa jujur dan mengakui jika memang tidak sanggup melakukannya.

Katakan saja tidak, jika memang kamu belum mampu memenuhi permintaannya. Kamu berhak menolak dengan cara yang halus, agar tidak melukai hatinya. Beri dia pengertian dan yakinlah dia pun tak akan memaksamu untuk melakukan hal yang tak sanggup kamu lakukan. Selain kamu yang lebih nyaman karena tidak selalu merasa terpaksa. Dia pun tak akan merasa kamu memberinya harapan palsu.


4. Jelaskan kenapa kamu melakukan sesuatu untuknya
5 Kiat Agar Tak Jadi Pemberi Harapan Palsu Bagi Gebetan
Saat kamu sedang masa pendekatan, semua sikap dan perilakumu seolah tak ada yang salah. Tak ada celah dan selalu dianggap yang paling benar. Dia pun akan sangat tersanjung dan bahagia saat kamu memperlakukannya dengan cara yang baik. Tapi apakah ia tahu perlakuanmu ini dengan atau tanpa alasan?

Kamu tetap berhak mengatakan setiap alasan saat melakukan suatu hal untuknya. Dia juga berhak tahu apakah sikap dan perlakuanmu ini dilandasi oleh rasa suka atau sekedar berempati padanya. Setidaknya kamu tidak akan membuatnya merasa terlalu bahagia saat bersamamu. Dan berharap lebih dengan adanya kamu di sampingnya.


5. Perjelas segera hubunganmu
5 Kiat Agar Tak Jadi Pemberi Harapan Palsu Bagi Gebetan
Selama apapun kamu dan gebetanmu bersama, yang kalian butuhkan tidak lagi tebar kemesraan dan hujan perhatian. Kamu dan dia tetap membutuhkan kejelasan dalam hubungan kalian. Baik kamu maupun dia tentu tidak ingin menjadi pihak yang menyakiti maupun disakiti.

Jika sudah begitu, bukankah kalian harus sama-sama memperjelas hubungan saat ini? Apakah kamu ataupun dia tetap saling suka atau sudah mulai tak ada rasa? Pastikan juga apakah kalian sama-sama ingin melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius, atau nyaman sebagai teman dekat? Perjelas semua yang kamu dan dia rasakan. Hingga tidak ada lagi keraguan di dalam hati masing-masing.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/relati...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Kiat Agar Tak Jadi Pemberi Harapan Palsu Bagi Gebetan 7 Kesalahan Kecil yang Bikin Gebetan Enggan Ketemu Lagi Denganmu

- 5 Kiat Agar Tak Jadi Pemberi Harapan Palsu Bagi Gebetan 5 Zodiak yang Konon Berbakat Tarik Ulur Perasaan 

- 5 Kiat Agar Tak Jadi Pemberi Harapan Palsu Bagi Gebetan 5 Sikap Kekasihmu Tunjukkan Dia Masih Seperti Anak Kecil

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di