alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Hati-hati Bullying, Bisa Kena Penjara!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cab2129c9518b32c7678f5f/hati-hati-bullying-bisa-kena-penjara

Hati-hati Bullying, Bisa Kena Penjara!

Sering kali kita membaca tentang bullying. Apa sih bullying itu? Secara umum bullying bisa diartikan sebagai tindakan atau prilaku kurang menyenangkan atau menyakiti orang lain baik secara fisik maupun psikis.
Perlakuan bullying saat ini banyak terjadi di tatanan masyarakat. Baik dilingkungan akademik seperti di sekolah, kampus dan lembaga pendidikan lainnya yang dilakukan oleh sekelompok orang terhadap orang lain.
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa tindakan bullying adalah tindakan yang tidak terpuji dan menimbulkan dampak yang tidak baik bagi orang yang di bullying.
Korban bullying dapat mengalami trauma. Beberapa kasus mengalami trauma yang panjang. Lebih parah adalah trauma psikologis yang mampu mengganggu kelangsungan hidup seseorang.

Dampak lainnya adalah orang yang terkan bullying akan hilang rasa percaya dirinya dan mengakibatkan rasa putus asa yang berkepanjangan.

Selain korban bullying, pembully juga merasakan dampak negative dari apa yang dilakukannya yaitu rasa bersalah yang bekepanjangan. Karena pada dasarnya prilaku membully orang lain tidak ada dampak positifnya, bahkan bisa merusak relasi pertemanan.
Hal yang paling mudah dilakukan oleh pembully adalah meminta maaf pada korban,meski demikan kata maaf tidak bisa serta merta menghapus trauma yang telahdialami korban.
Saat ini,Indonesia memiliki undang-undang no 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) terdapat pasal yang lebih sesuai terhadap pelaku cyber-bullying yaitu pasal 45 ayat 1: setiap orang yang memenuhi unsur sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 27 ayat (1), ayat (3), ayat (4) dipidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/ atau denda paling banyak Rp.1.000.000.000,-



Nah kalau sudah tahu dampak dan akibat bullying, yuk mulai dari sekarang niatkan hati untuk tidak melakukan bullying dalam bentuk apapun.

Karena saling menghargai dan menghormati satu sama lain adalah tindakan terpuji dan mampu memberikan rasa aman dimana pun kita berada. So,stop bullying



Inspiring other people



Sumber :https://www.altermedia.id/bahaya-bullying/
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di