alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Independen dan Wibawa, Mendagri Jamin Kesuksesan Pemilu Serentak 2019
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cab20eb10d29552976f9a74/independen-dan-wibawa-mendagri-jamin-kesuksesan-pemilu-serentak-2019

Independen dan Wibawa, Mendagri Jamin Kesuksesan Pemilu Serentak 2019

Independen dan Wibawa, Mendagri Jamin Kesuksesan Pemilu Serentak 2019

JPP, SURABAYA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menjamin kesuksesan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019. Sehingga, masyarakat diminta untuk memercayakan sepenuhnya pada penyelenggara Pemilu yang independen.

“Independen harus dijaga kewibawaannya, Undang-undang Pemilu dan PKPU-nya tidak ada yang dilanggar, apalagi anggota KPU itu orang yang berpengalaman, Bawaslu juga sama, perbantuan dan fasilitasi Pemda juga terbatas pada perbantuan untuk alat-alat di TPS-nya yang dibantu Linmasnya,” tegas Tjahjo saat mengisi kuliah umum di Universitas Wijaya Kusuma, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (2/4/2019) lalu.

Menurut Mendagri, Pemilu Serentak 2019 bisa terganggu hanya jika terjadi bencana, itupun bergantung skala bencana yang terjadi. Pemilu karena bencana bisa terganggu hanya di daerah atau wilayah TPS terdampak bencana saja.

“Pemilu hanya bisa terganggu kalau terjadi bencana, itupun tergantung bencananya. Kita bisa menunda Pemilu yang terjadi hanya untuk wilayah terdampak bencana saja,” ujar Tjahjo.

Pemilu Serentak 2019, Mendagri menjelaskan, tidak akan dicederai dan digagalkan oleh kerusuhan. Pasalnya, aparat keamanan dari Polri, TNI, hingga Linmas bersiap mengawal dan mengamankan Pemilu.

“Kalau kerusuhan tidak. Polisinya ada, TNI nya ada, BIN nya ada, Linmasnya ada. TNI, Polri, ASN juga netral. Kalau ada berita-berita hoak itu dinamika, sulitnya di masyarakat dapat berita langsung disebar,” ungkap Tjahjo.

Kesuksesan Pemilu Serentak 2019 juga tidak hanya dibebankan pada Penyelenggara Pemilu dan aparat keamanan saja, Tjahjo berharap semua kelompok tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, perguruan tinggi dilibatkan untuk membangun komunikasi agar dapat mewujudkan Pemilu Serentak 2019 yang sukses, aman, dan mampu melahirkan pemimpin yang amanah.

“Ada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda ini dilibatkan terus pasti stabilitas daerah akan bisa bisa terjamin, ancaman Pemilu radikalisme, terorisme bisa dideteksi. Semua elemen bangsa harus difungsikan untuk membangun komunikasi dengan baik, ada perguruan tinggi juga harus dilibatkan oleh Pemda,” pungkasnya. (dgr/nbh)


Sumber : https://jpp.go.id/polhukam/politik/3...-serentak-2019

---

Kumpulan Berita Terkait POLHUKAM :

- Independen dan Wibawa, Mendagri Jamin Kesuksesan Pemilu Serentak 2019 Jalur Ganda KA Cigombong-Cicurug Selesai Akhir 2019

- Independen dan Wibawa, Mendagri Jamin Kesuksesan Pemilu Serentak 2019 KSP Tegaskan, Ulama Punya Tugas Penting Jelang Pemilu

- Independen dan Wibawa, Mendagri Jamin Kesuksesan Pemilu Serentak 2019 Di Aceh, KSP dan Menkominfo Ajak Perangi Berita Hoaks Jelang Pemilu

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di