alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Jangan Diabaikan! Ini 5 Bukti Kamu Tidak Mencintai Diri Sendiri
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cab1f778012ae32a5270e8a/jangan-diabaikan-ini-5-bukti-kamu-tidak-mencintai-diri-sendiri

Jangan Diabaikan! Ini 5 Bukti Kamu Tidak Mencintai Diri Sendiri

Jangan Diabaikan! Ini 5 Bukti Kamu Tidak Mencintai Diri Sendiri

Mencintai diri sendiri. Terdengar seperti sesuatu yang mudah bukan? Well, meski kedengarannya sangat mudah, nyatanya mencintai diri sendiri adalah hal yang sulit. Kita bisa saja dengan mudah jatuh cinta pada orang lain, karena kita melihat dia, mengenalnya dan mencari tahu apa yang membuat orang itu terlihat lebih menarik. 

Tapi sayangnya tidak semua orang bisa melakukan hal yang sama pada dirinya sendiri. Yup tanda disadari, banyak orang di dunia ini tidak mencintai dirinya sendiri. Hal yang sama mungkin juga terjadi pada dirimu. Nah untuk tahu apakah kamu mencintai dirimu sendiri atau tidak, berikut ini lima tanda yang harus kamu kenali!


1. Kamu menyalahkan diri sendiri untuk semua kegagalan yang terjadi
Jangan Diabaikan! Ini 5 Bukti Kamu Tidak Mencintai Diri Sendiri
Setiap orang pernah gagal melakukan sesuatu, bahkan orang sepintar Einstein pun pasti pernah mengalaminya. Meski sama-sama gagal, ada perbedaan jelas antara mereka yang mencintai diri sendiri dan tidak.

Mereka yang mencintai dirinya akan lebih sibuk mencari masalah utama yang membuatnya gagal dan memperbaikinya sedangkan orang yang tidak mencintai diri sendiri akan lebih sibuk menyalahkan diri sendiri atas semua kegagalan yang terjadi.


2. Kamu selalu pesimis
Jangan Diabaikan! Ini 5 Bukti Kamu Tidak Mencintai Diri Sendiri
Ada waktu di mana kita merasa tidak yakin dengan apa yang kita lakukan. Biasanya perasaan ini muncul ketika kita melakukan sesuatu yang belum pernah kita lakukan sebelumnya. Umumnya orang akan berusaha sebaik mungkin tapi hal yang sebaliknya justru dilakukan oleh orang yang tidak mencintai diri sendiri.

Bukannya optimis mereka selalu bersikap pesimis dan menganggap semua hal yang dilakukan akan gagal. Bahkan meski akhirnya dia melakukan pekerjaannya, dia melakukan setengah hati bahkan cenderung asal-asalan. Alhasil apa pun yang mereka lakukan jarang ada yang berhasil dan membuat mereka semakin pesimis.


3. Kamu mengabaikan kesehatanmu sendiri
Jangan Diabaikan! Ini 5 Bukti Kamu Tidak Mencintai Diri Sendiri
Sehat itu penting. Kamu bisa punya banyak uang tapi kalau kamu enggak sehat, toh pada akhirnya uang itu akan habis juga untuk membiayai pengobatan yang kamu lakukan. Sayangnya orang yang tidak mencintai diri sendiri tidak pernah peduli tentang kesehatan bahkan jika itu kesehatannya sendiri.

Daripada menyantap sayur dan buah, mereka lebih suka makan sembarangan, merokok, dan melakukan apa pun yang mereka mau tanpa ingat akibatnya. Bagi mereka penyakit seperti kanker, serangan jantung, atau penyakit berbahaya lainnya hanya mitos yang tidak mungkin jadi nyata dan menimpa mereka. 


4. Kamu bertahan pada hubungan yang salah
Jangan Diabaikan! Ini 5 Bukti Kamu Tidak Mencintai Diri Sendiri
Kamu tahu bahwa teman-teman atau pacar kamu memberikan pengaruh buruk dalam hidupmu. Mereka bukan hanya tidak tulus, tapi juga memanfaatkan kamu. Kamu bahkan tidak bisa menjadi diri sendiri saat bersama mereka. Bodohnya adalah, tidak peduli semenyebalkan apa pun mereka, kamu tetap mempertahankan hubungan kalian.

Kamu yang tidak mencintai diri sendiri takut kehilangan mereka, takut jika tidak ada lagi orang yang menerima kamu sebagai temannya. Padahal jika dipikir lagi, apa sih yang sudah mereka lakukan untuk kamu selama ini? 


5. Kamu tidak mau berfoto
Jangan Diabaikan! Ini 5 Bukti Kamu Tidak Mencintai Diri Sendiri
Bukan hanya hal besar, perilaku atau tindakan kamu yang sepele ternyata juga bisa menunjukkan seberapa besar kamu menyayangi dirimu sendiri. Saat berfoto bersama contohnya, kamu tidak pernah mau ikut. Kamu merasa bahwa semua temanmu sangat keren sedangkan kamu justru menganggap dirimu jelek atau aneh sendiri.

Lucunya di saat kamu sibuk terlihat sempurna, teman-teman kamu justru tidak mempermasalahkan penampilan kamu. 

Jangan jatuh cinta sebelum kamu bisa mencintai dirimu sendiri. Belajar mencintai diri sendiri dari sekarang yukk!


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Jangan Diabaikan! Ini 5 Bukti Kamu Tidak Mencintai Diri Sendiri 5 Tanda Kamu Memaafkan Seseorang Hanya di Bibir Saja

- Jangan Diabaikan! Ini 5 Bukti Kamu Tidak Mencintai Diri Sendiri Tak Melulu Suram, Ini 5 Alasan Kenapa Kesendirian Itu Baik Untukmu

- Jangan Diabaikan! Ini 5 Bukti Kamu Tidak Mencintai Diri Sendiri Penting dan Bijaksana, 5 Pelajaran Positif dari KDrama Moorim School

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di