alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
Cara Menghadapi Orang Tua Yang Terkena Post Power Syndrome
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cab1f360577a9627d4a22db/cara-menghadapi-orang-tua-yang-terkena-post-power-syndrome

Cara Menghadapi Orang Tua Yang Terkena Post Power Syndrome

Menghadapi masa pensiun bagi sebagian orang merupakan momok yang sangat menakutkan. Bagi mereka yang telah lanjut usia mengalami ketakutan-ketakuan akan kelangsungan hidupnya dan keluarganya.
Jabatan atau kekuasaan yang pernag dipegang sebelumnya harus berakhir kita masa pensiun itu telah tiba. Sebagian menganggap pensiun adalah berakhirnya karir dalam bekerja, padahal masih banyak bisa dilakukan setelah pensiun.
Jabatan atau kekuasaan dalam pekerjaan merupakan status sosial yang dimilikinya. Salah satu pengaruh kemampuan seseorang dalam menghadapi masa pensiunnya adalah status sosial.
Sudah tentu dalam bekerja pasti ada masa pensiun seiring usia pekerja yang terus bertambah. Perubahan status sosial akan lebih terasa bagi mereka yang memiliki kekuasaan atau jabatan selama bekerja.

Mereka akan mengalami kehilangan semua perlakuan khusus yang diberikan selama bekerja semisal penghormatan. Bagi yang tidak menerima kenyataan dan tentunya hanya memiliki pergaulan yang terbatas, hal ini akan berdampak sangat buruk.
Orang yang lanjut usia biasanya akan merasakan kesepian dalam usia tuanya. Disinilah pentingnya seseorang dalam menjalin pergaulannya sebagai mahluk sosial. Ketika kita baik dalam bermasyarakat, maka kelak kita akan merasakan perlakuan yang baik pula.

Dalam hal inilah peran keluarga terutama anak-anaknya yang akan mampu memberikan semangat agar orang tua mereka tetap mampu menjalani kehidupan.
Keluarga harus sangat memperhatikan sekali bagaimana kondisi kesehatan orang tua baik secara fisik maupun sacara psikis.


Peran keluarga sangat penting dalam menemani orang tua yang kemungkinan mengalami post power syndrome. Keluarga mampu memberikan yang terbaik bagi orang tuanya dengan cara berdiskusi, bertukar pikiran atau keluarga mampu melihat bagaimana orang yang lanjut usia membina hubungan baik dengan teman sebayanya.
Bisa juga dengan memberikan kegiatan-kegiatan yang memungkinkan orang tua tidal merenung dan menyendiri di rumah. Semisal keluarga menemani dalam kegiatan olah raga pagi, kegiatan sosial atau sesekali mengajaknya pergi berlibur.




Inspiring other people


Sumber :https://www.altermedia.id/cara-mengh...ower-syndrome/
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di