alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
Menangkal Post Power Syndrome
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cab1db168cc9501ba46a42f/menangkal-post-power-syndrome

Menangkal Post Power Syndrome

Kekuasaan atau jabatan penting yang dimiliki seseorang menjadi satu alat kuasa yang mampu memimpin atau memerintahkan kepada orang lain. Tetapi terkadang orang yang memiliki kekuasaan atau jabatan penting dalam pekerjaan.
Baik itu pemerintahan maupun swasta lupa bahwa apa jabatan atau kekuasaan yang diamanahkan kepadanya tidaklah abadi.
Sewaktu-waktu kekuasaan atau jabatan penting tersebut akan berpindah kepada orang lain dengan berbagai macam sebab. Salah satunya adalah pensiun.
Seseorang tidak mungkin terus bekerja selama hidupnya, bahkan seorang Presiden ataupun Raja bisa mengalami masa jabatan yang harus diakhiri. Bebagai macam cara seseorang dalam menghadapi masa pensiun.

Ada yang gembira karena pensiun berarti lepas pekerjaan yang memiliki tanggung jawab yang besar. Namun ada juga yang menganggap bahwa pensiun artinya ketakutan dalam menjalani kehidupan setelah tidak bekerja lagi.
Bahkan diantaranya banyak yang terkena gejala hilangnya kekuasaan atau jabatan penting dalam karir hidupnya atau yang sering disebut sebagai post power syndrome.

Cara Terhindar dari Post Power Syndrome
Nah, bagaimana cara kita agar tidak terkena post power syndrome, ini dia penangkalnya :

Jangan Sombong
Kehidupan manusia ibarat roda yang terus berputar. Kadang di atas dan kadang di bawah. Jadikan pekerjaan setinggi apa pun jabatan itu adalah amanah dari yang kuasa. So, tidak ada yang perlu di sombongkan.


Tidak Ada Yang Abadi
Selayaknya umur manusia yang kelak akan kembali keharibaan yang kuasa. Negitu juga kekuasaan atau jabatan yang kita jalani yang suatu saat pasti berpindah ke orang lain.
Tanamkan Hati Yang Bersih
Hal ini penting, karena dengan hati yang bersih kita akan mampu menerima kenyataan bahwa apa yang kita punya bisa hilang seketika.
Siapkan Usaha Baru
Ketika kekuasaan atau jabatan yang kita emban habis masanya. Jangan terpaku, terus bergerak dan ciptakan pekerjaan baru sebisa kita untuk melangsungkan hidup agar tidak terus terpuruk
Bersabar
Manusia adalah mahluk sosial yang akan terus mendapatkan berbagai macam ujian hidup. Sabar adalah kunci dalam menghadapi permasalahan yang harus cepat diselesaikan.
Semoga lima cara penangkal di atas, mampu memberikan informasi yang bermanfaat bagi para pembaca agar tidak terjangkit post power syndrome.




Inspiring other people



Sumber :https://www.altermedia.id/menangkal-...ower-syndrome/
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di