alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Sang Obama Gagal
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cab1c868d94d007945d3824/jokowi-sang-obama-gagal

Jokowi Sang Obama Gagal

Jokowi Sang Obama Gagal

Nama Joko Widodo kembali menjadi sorotan media asing. Kali ini majalah ternama Inggris The Guardian menyorot kinerja Presiden Indonesia ke-7 itu. Obama-nya Indonesia yang gagal, begitu secara sarkastik Guardian menyidir Jokowi.

Dulu awal kemunculan Jokowi, dirinya dianggap sebagai wajah baru yang membawa harapan dalam mendobrak tradisi oligarki yang lama bersemayam dalam perpolitikan Indonesia. “Sebuah potret dongeng politik yang secara nyata hadir dalam demokrasi Indonesia”, tulis Kate Lamb dalam Guardian (04/04/19). Memang kisah pergerakan politik Jokowi terlihat begitu heroik, perjalanan dari tukang mabel, menjadi walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta, lalu Presiden RI. Karir politiknya terlihat begitu cemerlang, dengan bermodal segudang prestasi semasa menjadi Walikota lalu hijrah ke Ibukota, hingga sampai ke Istana Negara.

Tapi apakah Jokowi benar-benar tanpa cela? Harapan awal hadirnya Presiden yang bersih dari rekam jejak pelanggaran HAM dan Militer dinilai mampu menuntaskan persoalan HAM di masa lalu dan merajuk kekuatan sipil dalam menjalankan roda pemerintahan. Tapi sayangnya Jokowi tidak begitu kuat dan pengalamannya dalam kancah politik nasional masih terlalu hijau. Dengan alasan menyeimbangkan stabilitas pemerintahan mantan-mantan Jenderal TNI satu per satu merapat dalam kabinetnya, dan mulai memunculkan kekecewaan. Menurut seorang aktivis HAM Haris Azhar, demokrasi Indonesia kehilangan arti dan tak lagi memiliki akar substansi. Hal tersebut disebabkan pemerintah kembali mangkir dalam menunaikan janji politiknya dalam penegakan kasus HAM.

Jokowi juga secara mengejutkan menarik pelatuk hukuman mati pada beberapa narapidana yang terjerat kasus narkoba. Jelas hal tersebut berlawanan dengan kampanye penegakan HAM yang dahulu dirinya kumandangkan. Menjaga generasi bangsa dari pusaran buruk narkoba dijadikan alibi penarikan pelatuk hukuman mati tersebut. Jokowi dinilai tidak mampu menengahi pusaran politik dan kepentingan yang bekerja pada dirinya, tersandera beban politik sehingga kehilangan ketegasan dalam mengambil keputusan yang tepat dalam menyelesaikan kasus narkoba.

Kebebasan berserikat dan berekspresi juga menjadi sorotan tajam pada pemerintahan Jokowi. Pemerintah saat ini dinilai membawa awan mendung bagi kebebasan berekspresi dan dinilai terlalu keras dalam memukul lawan atau seteru politiknya. Kasus Hizbut Tahrir adalah satu dari sekian contoh betapa kerasnya rezim Jokowi dalam membungkan lawan politiknya yang dianggap mengancam kehidupan demokrasi dan berbahaya bagi kaum minoritas. Penangkapan dosen Sosiologi saat berorasi dalam mengkritik berlakunya kembali Dwi Fungsi ABRI juga menjadi noda yang buruk bagi pemerintah Jokowi dalam menjamin kebebasan berekspresi warga negaranya.

Kekurangan dalam menjalankan pemerintahan dalam 5 tahun pemerintahan Jokowi tepatkah dijadikan alasan bagi rakyat Indonesia untuk mengambil sikap #2019GantiPresiden? Yang jelas banyak orang yang justru mengambil sikap ‘Golput’ dalam pemilu kali ini. Golput sebagai tindakan politik yang menyuarakan kekecewaan atas jalannya pemerintahan yang dianggap tidak mampu merealisasikan janji kampanyenya.

Toh jika pemeritah ini berlanjut berapa lagi ongkos demokrasi kita yang akan terkuras oleh pemerintah yang tidak kunjung mau menepati jajnjinya. Mungkin akan naik pembangunan infrastrukturnya, tapi indeks demokrasinya terus merosot. Jadi gimana mau lanjut atau ganti?

https://www.theguardian.com/world/20...up-to-the-hype

https://www.suara.com/news/2019/04/0...h-dalam-impian

https://www.matamatapolitik.com/in-d...hi-ekspektasi/

https://politik.rmol.co/read/2019/04...sihkah-relevan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
memangnya obama berhasil ya. berhasil apanya. obama care distop. penerusnya Hilary kalah melawan trump. aneh. mau saja mendengarkan opini orang luar yang tdk paham kondisi dalam negri kita
Balasan post dungdunggdebak
wong kito kan kena inferiority complex semua.
asal yg ngomong bule, asal tulisan bahasa inggris, semua langsung dianggap benar, sahih, dan relevan tanpa cek & ricek dulu.
bandingin sm wowok :
- tentara gagal
- menantu gagal
- suami gagal
- bapak gagal
- lelaki gagal
- juragan gagal
- gagal jd presiden
Jokowi lebih dari obama. Emang apa yg dilakukan obama utk amerika? Gak ada. Cuma speak2, public speakingnya doang yg kenceng.
Kompetensi si joko emang apaan sih? emoticon-Leh Uga

Presiden tp powernya dipegang siapa tuh?
Politik cm tau pencitraan doang..
Orasi harus pake teks..

Kelebihan si joko cm satu, gak tau apa2 kerjaan bawahannya emoticon-Leh Uga
Kalo sukses muncul, kalo kasus tunjuk tangan... emoticon-Leh Uga
Ane setuju sama ulasan nya, Dan pengen Ada pilihan selain jokowi, tapi masalahnya lawannya beserta orang2nya lebih2 lagi tidak ane sukai...
Jadi yah terpaksa dah
Ultimate Wowok n Big Fam emoticon-cystg



Jokowi Sang Obama Gagal

Jokowi Sang Obama Gagal


Jokowi Sang Obama Gagal


Jokowi Sang Obama Gagal


Jokowi Sang Obama Gagal

Jokowi Sang Obama Gagal

Jokowi Sang Obama Gagal


Jokowi Sang Obama Gagal

Jokowi Sang Obama Gagal
Jokowi Sang Obama Gagal


Jokowi Sang Obama Gagal








Jokowi Sang Obama Gagal

Jokowi Sang Obama Gagal

Quote:



Jokowi Sang Obama Gagal
ya ampon guardian
Balasan post Losername
Quote:


yg pasti dia presiden..lha wowok emang ada prestasinya selain nyulik & bunuh aktivis? emoticon-Imlek emoticon-Cendol Gan
Quote:


tak paham aku yg itu lek. cak kau jelaskan apa maksudnya?? emoticon-Leh Uga
Quote:


apalah artinya lelaki tanpa batang & biji, disenggol cewe cm bisa tersipu, ditowel banci cm bs pasrah emoticon-Turut Berduka
Quote:


wkwkwk emoticon-Ngakak

tiati lek kenak culik kau nanti emoticon-Leh Uga
Balasan post cipokan.yuk
wkwkwkwkwkwk numpang ketawa aja ae lek
Quote:


yah gpp pake teks asal sesuai data emoticon-Traveller
lah itukan artikel yang berisi opini, ketahuan nih pada gak bisa bahasa inggris malah lebih banyak borok prabowo diungkap disitu emoticon-Big Grin
Boleh ngapain aja asal dukung wiwi... Dan pasti dibelain sama nastaik...

Mau korupsi? Bolehhhh
Mau nyiram air keras ke petugas kpk? Boleeehhhh
Mau kampanye padahal statusnya pns? Boleeehhh
Mau jadi Gubernur yang jelas2 udah ngelanggar UU Pemilu tapi tetep santai dan anti dihukum? Boleeeehhhh
Mau bagi2 duit... Pas kampanye? Boleeeeehhhh
Mau serangan fajar? Boleeeeeehhhhh
Mau bagi2 sembako? Boleeeeeehhhhh
Mau ngapain ajaaaa boleeeeeehhh

Asaaaalll dukung wiwi yaaaa

Hip hip horaaayyy
Balasan post cipokan.yuk
EMANG ENTE ORANG PALING BENER BRE? emoticon-No Hope
Quote:


yah setidaknya ane gak pernah dipecat, gak pernah khianati negara, gak pernah khianati mertua, gak pernah khianati kesatuan plus bs sholat & ngaji emoticon-Ngakak
Balasan post tukangbeling7
Orang gak berpendidikan ya gini. Disuapin taik jg tetep ditelen, padahal ada makanan kalo dia mau nyari emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di