alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Unik Banget Gan! Sneakers Ini Terbuat dari Sisa Kunyahan Permen Karet
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cab1bd08012ae46fe046e03/unik-banget-gan-sneakers-ini-terbuat-dari-sisa-kunyahan-permen-karet

Unik Banget Gan! Sneakers Ini Terbuat dari Sisa Kunyahan Permen Karet


Jika Agan dan Sista pecinta sneakers sekaligus pecinta produk ramah lingkungan yang mendukung pembangunan berkelanjutan, mungkin produk ini sangat cocok nih buat Agan! Baru ini telah ditemukan sepatu yang terbuat dari permen karet. Kelihatannya mantap banget ya Gan!

Unik Banget Gan! Sneakers Ini Terbuat dari Sisa Kunyahan Permen Karet

Sepatu yang bertajuk Gumshoe ini merupakan sepatu pertama yang terbuat dari sisa sampah permen karet yang didaur ulang. Sol dari sepatu ini 100% terbuat dari sisa kunyahan permen karet yang ada di jalanan Gan. Sepatu ini didesain oleh seorang desainer yang berasal dari Inggris bernama Anna Bullus, yang juga menggagas adanya pergerakan untuk mendaur ulang sampah permen karet yang membuat kotor jalanan.

Unik Banget Gan! Sneakers Ini Terbuat dari Sisa Kunyahan Permen Karet

Bullus menemukan jika permen karet terbuat dari bahan karet sintetik yang mirip dengan plastik dan dapat dibuat menjadi sebuah objek material baru bernama Gumtec. Anna Bullus kemudian mengajak kota Amsterdam dan XPLCT Studio untuk berkolaborasi membuat sepatu yang terbuat dari sisa kotoran permen karet.

Unik Banget Gan! Sneakers Ini Terbuat dari Sisa Kunyahan Permen Karet

Sampah dari permen karet di Amsterdam ini jumlahnya nggak tanggung-tanggung lho Gan Sis, yaitu mencapai 1,5 juta kilogram per tahunnya. Bekas sisa permen karet tersebut kemudian didaur ulang dan digunakan sebagai bahan pembuat sol sepatu. Meski begitu, hanya 20% bagian sepatu alias bagian solnya aja yang terbuat dari permen karet, sisanya sepatu tersebut terbuat dari material kulit.

Unik Banget Gan! Sneakers Ini Terbuat dari Sisa Kunyahan Permen Karet

Jika Agan Sista tertarik, Gumshoe ini udah bisa dibeli dengan dua siluet warna bubblegum pink dan merah hitam. Harganya mungkin cukup mihil Gan, yaitu sekitar USD 224 atau sekitar Rp 3,2 juta. Tapi mungkin harga segitu cukup worth it sih untuk membantu lingkungan agar lebih bersih lagi. Bungkus nggak nih???


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
bagus sih, cuman klo dipake geli...
permen karet bekas emoticon-Najis
Quote:


Iya gan bener,
Agak giman gitu ye kan emoticon-Betty
warnanyaaa sukak...
beneran dai bahan permen karet? apa nanti kena panas gak meleleh gitu , nanti bisa bisa lengket di kaki kan hahaha


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di