alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Selain Kreativitas, Inilah Karakter yang Wajib Dimiliki oleh Creativepreneur!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cab195df0bdb252c93246ee/selain-kreativitas-inilah-karakter-yang-wajib-dimiliki-oleh-creativepreneur

Selain Kreativitas, Inilah Karakter yang Wajib Dimiliki oleh Creativepreneur!

Ternyata, seorang creativepreneur tidak hanya membutuhkan daya kreativitas yang tinggi saja. Namun ada beberapa karakter yang harus kamu miliki jika memutuskan ingin terjun di dunia usaha kreatif. Apa saja  karakter tersebut? Yuk! Kita intip satu persatu.
Tentukan Passion
Ketahui terlebih dahulu dimana passionmu. Dengan mengetahui passionmu di bidang apa, maka akan lebih mudah menentukan bisnis apa yang akan kamu jalani. Menjalankan bisnis yang sesui passion dan hobi akan jauh lebih menyenangkan daripada bisnis yang terkesan dipaksakan.
Disiplin
Meskipun membuka usaha sendiri, bukan berarti kamu bisa seenaknya. Sikap kedisiplinan dalam banyak perlu diterapkan. Agar tidak mengecewakan klien.
Karena, apapun profesinya, semua akan berujung pada deadline pekerjaan. Tanpa disiplin tingkat tinggi, kamu tidak akan mudah untuk bisa menyelesaikan segala deadline pekerjaan.

Percaya Diri
Ini juga tidak kalah penting. Rasa percaya diri yang tinggi bisa meningkatkan keberhasilan usahamu. Sekalipun kamu punya passion dan daya kreativitas yang tinggi, tapi jika tidak diikuti dengan rasa percaya diri yang tinggi, bisnis itu tidak akan terjadi. Karena tidak pernah dimulai.

Risk Analisator
Tidak ada bisnis satupun yang tidak mengandung resiko. Kamu harus paham betul masalah itu. Resiiko dalam bisnis itu tidak bisa dihilangkan. Tapi bisa diminimalisasi.
Jadilah risk analisator yang baik bagi bisnis creativepreneur yang kamu dirikan. Analisis baik-baik seberapa besar resiko yang diambil. Apakah sesuai dengan retur yang akan didapat atau tidak.


Ini sangat penting untuk menghindari kerugian yang mengancam sewaktu-waktu.
Kompetitif
Tak perlu takut dengan pesaing. Justru pesaing inilah yang akan bisa membuatmu lebih cerdas. Bagaimana bisa? Ya bisa saja. Dengan adanya persaingan, kamu dituntut untuk jauh lebih kreatif dalam banyak hal agar bisnismu tetap jalan terus.
Amunisi yang perlu disiapkan adalah kerja keras, kerja cerdas dan ketekunan. Jika ketiga hal ini sudah dimiliki, percayalah! Kamu akan menjadi creativepreneur yang sukses sepanjang zaman.
Tidak percaya? Coba saja!




Inspiring other people



Sumber :https://www.altermedia.id/selain-kre...eativepreneur/
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di