alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Pengalaman,Harapan,Kesetiaan dan Materi (Fiksi)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cab1563eaab251365647b32/pengalamanharapankesetiaan-dan-materi-fiksi

Pengalaman,Harapan,Kesetiaan dan Materi (Fiksi)

#Part 01

              Alkisah seorang Wanita yang bernama Nia yang hidup di tengah keluarga yang kurang beruntung dalam materi.  Mama Nia berprofesi sebagai penjual kue dan papa nia berprofesi sebagai office boy.  Di tengah kondisi keuangan yang semakin menghimpit keluarga nia dengan berbagai macam keubutuhan yang semakin meningkat, papa nia di phk dari kantornya dikarenakan ada perampingan karyawan.  Namun papa nia adalah orang yang sangat taat sekali beribadah dan selalu bersabar,setia serta tidak pernah menyerah dalam menghadapi kejadian yang telah menimpa dirinya dan keluarganya, namun mama nia tidak menerima kondisi tersebut sampai pada akhirnya mama nia mempunyai niat untuk bercerai dengan papa nia dan meninggalkan papa nia begitu saja beserta anak-anaknya, karena mama nia berpikir papa nia adalah orang yang sudah tidak berguna lagi untuk dirinya dan keluarganya karena sudah tidak dapat membiayai,memberikan nafkah serta memberikan dan mewujudkan apa yang diinginkan oleh mama nia.  Namun di balik niat mama nia itu, mama nia sangat sayang sekali terhadap nia dan adik nia, dan berangkat dari rasa sayang itu mama nia mengurungkan niatnya untuk bercerai dengan papa nia.  Mama nia mencoba untuk membuat kue lapis secara bertahap.  Tahap demi Tahap percobaan dilakukan, kegagalan demi kegagalan ditemukan dalam percobaan membuat kue lapis tersebut.  Sampai pada akhirnya mama nia mencoba bahwa kue lapisnya itu merupakan kue lapis yang sangat unik dan berbeda dari kue lapis pada umumnya.  Mama nia mencoba menawarkan dari rumah ke rumah dengan dibantu dan ditemani oleh papa nia dan nia.  Dikarenakan kue lapis buatan mama nia sangat enak sekali, banyak sekali pesanan kue lapis dari 1 kampung tempat tinggal mereka.  Kehidupan keluarga nia menjadi sangat stabil di dalam ekonomi sampai memiliki rumah yang lebih besar dari rumah terdahulu dan mobil yang dahulu tidak dimiliki oleh keluarga nia,  nia pun dapat bersekolah di sma favorit dan begitu juga dengan adik-adiknya. 

                Nia tumbuh menjadi seorang wanita yang cantik sekali dan menjadi idola para pria di sekolahnya, dari pria yang memiliki kendaraan roda dua,sampai pria yang memiliki kendaraan roda empat alias mobil.  Dikarenakan nia juga berasal dari keluarga yang sangat berlebihan secara materi maka nia bergaul dengan teman-teman wanita yang juga sama status social dan kehidupannya.  Namun ada satu keburukan sifat dari teman-teman yang tanpa nia sadari bahwa sifat itu merupakan sifat yang sangat tidak baik sekali.  Keburukan sifat nya itu adalah memiliki pacar hanya untuk dijadikan alat untuk mendapatkan semua materi dari handphone,uang,perhiasan dan lain sebagainya.  Pria demi pria dipacari oleh nia, ketika nia tidak mendapatkan apa diinginkan dari hal materi dari pria yang dipacarinya,pria itu langsung ditinggalkan.  Perbuatan yang dilakukan oleh nia terus dilakukan sampai nia lulus dari sma. Ada sekitar 10 pria dengan berbagai macam kisah dan peristiwa yang ditinggal oleh nia karena materi dan kekayaan. 

             Setelah lulus dari sma nia melanjutkan kuliah dan mengambil jurusan manajemen ekonomi di salah satu kampus swasta yang sangat bergengsi.  Pada awal-awal kuliah nia kembali bertemu dan berteman dengan teman-teman yang sama seperti saat nia sma dulu.   Sampai nia kuliah semester 3, nia bertemu dengan seorang pria yang sangat tampan dan sangat berlebihan secara materi bernama rendi yang pada saat itu rendi merupakan kakak kelas dari nia. Rendi memiliki nafsu seks yang sangat besar sekali, sehingga setiap wanita yang ia pacari hanya untuk menjadi objek untuk memuaskan nafsu seksnya saja, dan jika wanita tersebut tidak mau melayani nafsu seksnya maka wanita tersebut langsung ditinggali dan setelah rendi mendapatkan apa yang diinginkan wanita yang menjadi pacar rendi juga tetap ditinggalkan.  Pribadi yang ada pada diri rendi tidak diketahui oleh teman-teman yang 1 kampus dengannya karena rendi selalu berpacaran dengan wanita yang berbeda kampus dengannya.  Nia bertemu dengan rendi pada saat ada acara malam pentas seni kampus.  Nia berkenalan dan langsung jatuh hati pada rendy karena ketampanan dan materi yang dimiliki oleh rendi dan di dalam hatinya nia berkata bahwa rendi adalah pria pilihan terakhir nia yang kelak nanti dapat membahagiakan dan memberikan segala nya untuk nia di bidang materi dan kekayaan (uang untuk berbelanja,perhiasan,handphone terbaru,i-pad terbaru,dan lain sebagainya).  Di balik pemikiran dan harapan hati itu, nia tidak mengetahui keburukan yang ada di dalam diri rendi.  Karena kecantikan dan keseksian dari nia maka rendi pun sangat tertarik sekali terhadap nia, dan di dalam diri rendi muncul keinginan besar untuk dapat menggauli nia, seperti yang dilakukan terhadap semua mantan pacar rendi.
             Empat hari mereka berjalan bersama, hang out bersama teman-teman nia dan teman-teman rendi, perasaan nia semakin bertambah yakin dan bergetar dan begitu pula pun dengan rendi memiliki nafsu dan keinginan juga yang begitu besar terhadap tubuh nia.  Tepat pada hari sabtu nia dan rendi janjian lewat telpon untuk bertemu di café yang sangat romantis sekali,  selang beberapa waktu nia dan rendi mengobrol akhirnya rendi menyatakan bahwa rendi sangat tertarik sekali terhadap nia dan ingin menjadi pacar nia.  Perasaan kaget,senang bercampur aduk di dalam diri nia, sampai nia terdiam dan terpaku beberapa detik saat nia mendengar kata-kata dan ungkapan hati dari rendi.  Beberapa detik kemudian nia pun menjawab bahwa nia pun ingin sekali menjadi pacar rendi dan menerima tawaran dari rendi untuk saling berhubungan yang lebih dari sekedar teman biasa saja.  Pada hari itu rendy dan nia menjadi seoarang kekasih yang sedang dimabuk cinta, nia dimabuk cinta karena ketampanan dan materi yang dimiliki rendy dan rendy dimabuk cinta karena kecantikan dan keseksian yang dimiliki oleh nia.
            Hari berganti hari, bulan berganti bulan mereka menjalani proses berpacaran.  Nonton bioskop bareng, makan bareng dan berbelanja bareng.  Semua yang dibutuhkan dan diinginkan oleh nia selalu dapat dipenuhi oleh rendy, dari handphone tipe terbaru,perhiasan,gaun terindah dan paling mahal harganya, i-pad terbaru, menginap di hotel berbintang lima yang paling mahal harganya dan sangat indah, dan lain sebagainya.  Dua bulan rendi dan nia berpacaran dan berjalan selalu bersama tanpa ada rasa saling curiga sedikitpun. Sampai pada suatu hari rendi dan nia menginap bersama di hotel berbintang 5 yang paling bagus dan mahal yang ada di Jakarta, Mereka bercumbu layaknya orang yang sedang dimabuk cinta dan rendi membisikan ke nia untuk mengajak melakukan hubungan badan layaknya suami istri, di saat itu nia juga ingin melakukan apa yang dinginkan oleh rendi tetapi ada ketakutan besar yang ada di dalam diri nia karena nia harus memberikan sesuatu yang sangat berharga di dalam dirinya yaitu keperawanannya, pada awalnya nia menolak keinginan rendi, tetapi setelah dijanjikan bahwa rendi akan menikahi nia dan akan memberikan semua materi yang nia butuhkan dari rumah mewah,mobil mewah,perhiasan yang lebih dari yang pernah diberikan, nia akhirnya memutuskan untuk memberikan apa yang dinginkan oleh rendi pada saat itu. Rendi dan nia melakukan hubungan layaknya seorang suami istri yang di dalam agama mereka merupakan perbuatan yang zinah karena mereka berdua belum resmi dan sah secara agama. 
              Keesokan hari nya mereka bertemu di kampus dan menjalankan aktifitas masing-masing sebagai mahasiswa dan mahasiswi dan selepas jam kuliah seperti biasa mereka jalan bersama ke mall untuk melepaskan penat mereka. Seperti biasanya nia yang hobby dan gemar sekali berbelanja baju,gaun dan perhiasan nia kembali meminta kepada rendi untuk dibelikan baju dan gaun yang harganya sangat mahal sekali dan perhiasan yang bermata berlian yang sangat indah sekali,  Rendi pun membelikan apa yang di inginkan oleh nia tersebut.  Setelah mereka puas seharian jalan-jalan di mall dan berbelanja, rendi mengantarkan nia pulang dengan mobil sport 2 pintu nya yang sangat mewah dan elegant sekali.  Karena sudah lelah sekali akhirnya nia beristirahat tidur dan mengabari ke rendi via bbm kalau nia ingin tidur dan istirahat duluan. Dan rendi pun langsung menjalankan aksi lamanya namun lebih hebat, dikarenakan rendi langsung memesan tiket pesawat ke kota perancis lewat agen perjalanan wisata milik ayahnya untuk menghindar dari nia setelah rendi mendapatkan kepuasan dari tubuh nia dan keperawanan nia.  Tepat jam 4 pagi rendi berangkat ke perancis dengan pesawat milik agen perjalananan milik ayahnya, dan saat itu rendi mengganti handphone miliknya dan membuang handphone dan mematahkan chip telepon yang biasa dipakai olehnya untuk berkomunikasi dengan nia.   Saat perjalanan rendi tersenyum dan berkata dalam hati : “hahahahahaha…. Akhirnya dapat juga gw perawan dengan uang,harta dan materi yang gw punya, hahahahahaha….. “ .
             Jam 10 pagi nia terbangun dari tidurnya dan seperti biasa setelah bangun nia mencoba menelepon rendi namun nomor rendi tidak aktif.  Nia tidak menaruh curiga sama sekali karena hal ini pernah terjadi di saat rendi kehabisan baterai handphonenya, nia bangun dan mandi serta siap-siap pergi ke kampus karena nia ada jadwal kuliah jam 11 siang.   Sesampainya di kampus nia langsung masuk kelas karena waktu kuliah nia sudah hampir mulai, nia mendengarkan kuliah dan di dalam pikirannya sangat ingin sekali bertemu dengan rendi.  Dua jam berlalu dan mata kuliah nia selesai, nia pun langsung keluar kelas dan langsung menuju ke kantin kampus tempat biasa rendy dan nia bertemu setelah selesai jam kuliah.  Dengan sabar nia menunggu rendi dan sampai akhirnya nia bertemu dengan yan teman dari rendi sering jalan bareng dan hang out bareng dengan nia dan rendi.  Lalu nia bertanya ke yan mengenai yan itu, dan yan mengatakan kalau rendy hari ini tidak masuk kampus dan dari informasi yang didapatkan dari pembantu nya rendi yang bernama kang asep bahwa rendi sedang sakit dan sedang berobat ke luar negeri.  Tanpa berpikir lagi nia langsung mendatangi rumah rendi yang sangat mewah dan megah di daerah pondok indah.  Nia memencet bel dan bertemu dengan pembantunya yang bernama kang asep, dan kang asep bilang ke nia: “ Non, tadi pagi-pagi sekali tuan rendi pergi dengan bawaan koper yang besar sekali dan tuan rendi bilang ke saya mau ke luar negeri buat berobat, dan saya diminta menyampaikan pesan ini ke non dari tuan rendi kalau non datang ke sini… “.  Setelah nia mendengarkan itu nia bertanya ke kang asep : “ Memang luar negerinya kemana kang ? “, kang asep kembali menjawab : “ Waduh Non… saya tidak tau kalau itu soalnya tuan tidak bilang juga ke saya ke mananya…. “.  Nia sempat terdiam beberapa saat setelah mendengar kata-kata dari kang asep itu dan perasaan yang bingung,campur dengan sedih,perasaan bersalah semuanya ada dalam diri nia.  Setelah diam beberapa saat nia pun pergi dan meninggalkan rumah rendi dan kang asep.  Namun saat nia hendak melangkah kang asep memanggil nia, Kang Asep : “Non.... non nia… tunggu sebentar… kang asep ada yang lupa non… tunggu sebentar non… , Nia kembali lagi setelah mendengar panggilan dari kang asep dan berkata : “Ada apa lagi kang ? “ , kemudian kang asep memberikan amplop ke nia, lalu kang asep pun kembali berbicara : “ Non bukanya jangan di sini yah nanti saja kalau non sudah sampai di rumah, soalnya saya dapat perintah dari tuan rendi kaya gitu…”, Lalu Nia berkata : “Oh gitu yah kang… baik lah… makasih yah kang…., Kang Asep : “Iya non… sama-sama…. Hati-hati non di jalannya yah… “.
          Selepas dari rumah rendi, nia langsung memberhentikan taxi dan langsung menuju ke café tempat biasa mereka bersantai bersama.  Tepat jam 7 malam nia tiba di café dan tanpa lansung berpikir panjang lagi dan rasa penasaran yang sangat besar aka nisi dari amplop yang diberikan oleh kang asep, nia langsung membuka amplop tersebut dan menemukan sepucuk kertas yang berisi surat dari rendi, Begini isi suratnya :

“Nia, terima kasih atas semua yang telah engkau berikan kepadaku….Terima kasih atas keperawanan yang juga telah engkau berikan kepadaku… Semua yang kamu inginkan sudah aku penuhi semuanya, sungguh sangat adil jika kamu pun memberikan apa yang aku inginkan… Ketertarikan aku terhadap kamu hanya sementara saja,  dan tidak seperti yang kamu harapkan untuk kita dapat terus besama karena aku bukan laki-laki bodoh yang selamanya bisa memberikan harta dan kekayaan untuk dirimu…
Saat Kamu membaca surat ini aku sudah tidak ada di Indonesia lagi dan kamu pun sudah tidak akan bisa menghubungi aku selamanya… satu hal yang perlu kamu ketahui bahwa ketampanan dan materi yang berlimpah bukan segalanya dan hanya bersifat sementara saja, jadi jika kamu ingin hidup dengan kebahagian yang abadi, pakailah hati nurani kamu untuk mencintai seseorang bukan hanya dari ketampanan dan materi yang berlimpah itu, materi dan tampilan fisik seseorang bisa musnah kapan saja,tetapi ketulusan hati dalam mencintai seseorang tidak akan dapat musnah.
Salam-Rendi Sang Pria Tampan “

            Bagaikan disambar petir di siang hari setelah nia membaca isi dari surat yang ditulis rendi sesaat sebelum rendi pergi ke perancis.  Harapan hancur,perasaan sedih & sakit hati,pikiran stress karena gagal,kekecewaan mendalam semuanya bercampur aduk di dalam diri nia.  Di saat nia sudah menaruh harapan yang sangat besar dan di saat nia menginginkan apa yang menjadi impian nia untuk mendapatkan seorang pria yang tampan dan berlimpah secara materi, hancur berkeping-keping bagaikan batu yang dihancurkan oleh palu besar dan pecah menjadi kerikil-kerikil halus.   Nia menangis terisak menangis dan tertunduk menahan rasa yang dialami semuanya.   Waktu sudah menunjukan tepat pukul 9 malam, dan nia masih terduduk di kursi café itu dan nia diampiri oleh pelayan café yang kemudian memberitahukan bahwa café akan tutup.  Nia bangun dan membayar semua pesanan minuman dan snack yang dipesan di café itu kemudian memberhentikan taksi dan pergi pulang ke rumah.  Sesampai di rumah nia bertemu dengan papanya yang sedang membaca koran di ruang tamu, namun karena sedang diliputi rasa sedih, galau yang teramat dalam, nia langsung lari ke dalam kamar, dan tidak memperdulikan ayahnya yang membaca koran itu.   Di dalam kamar nia langsung terjun ke tempat tidur dan memeluk bantal serta menangis tersedu-sedu.  Mendengar nia sedang menangis di kamar, papa nia membangunkan mama nia yang sedang tertidur dan meminta untuk menanyakan kondisi yang terjadi pada nia, dan ibu nia langsung datang ke kamar nia,
Mama Nia : Nia.. nia.. buka pintu nya nak.. (berbicara sambil mengetuk pintu kamar nia).
Nia : Iya mah sebentar....(Turun dari tempat tidur dan membukakan pintu kamar, lalu kembali ke tempat tidur).
Mama Nia : Kamu sedang ada masalah apa nak ? cerita sini sama mama... kalau kamu ada masalah cerita ke mama.. jangan kamu pendem sendiri sayang... kali aja mama bisa bantu meringankan kesedihan dan beban kamu sayang.
Nia : Enggak mah.. nia gak apa-apa kok.. mama tenang aja...nia cuman lagi nyesel,sedih dan kesel mah karena nia udah.....(kata-kata nia terputus dan kembali menangis dan memeluk mamanya.... ).
Mama Nia : (Memeluk dan mengusap usap punggung nia) Sudah kenapa kamu ? ayo lanjut aja omongan nya sayang.... gak papa mama gak akan marah koq sayang....
Nia : Iya mah... nia udah nyesel banget karena nia udah jadi perempuan yang hanya melihat harta saja sampai nia kejebak mah.....
Mama Nia : ok.. ok... i see honey... mama ngerti nih maksud kamu apa dan kenapa kamu sedih... hmmmm... kamu kejebak sama 1 cowok yang kaya raya ya... dan pasti... ada sesuatu yang paling berharga di diri kamu sudah diambil sama cowok kurang ajar itu kan ? setelah itu kamu di tinggal gak tau ke mana....gitu kan sayang maksud kamu ?
Nia : iiii... ya.aa.. mah.. nia sedih banget ma... padahal sama cowok ini nia sudah mau serius mah.. beda sama mantan-mantan pacar nia yang dulu.. nia cuman manfaat-in mereka saja mah kalau yang dulu-dulu itu.. tapi kenapa koq saat nia sekarang mau serius ngejalanin hubungan malah nia di ketemuin sama cowok brengsek ya ma.....?
Mama Nia : Nia...mama kasih tau mengenai hal yang namanya "karma" ke kamu, Karma adalah suatu hal yang terjadi sebagai efek samping dari apa yang sudah pernah kita lakukan, dan karma itu ada 2 macam karma baik dan karma buruk, nah karma baik adalah efek samping perbuatan baik dari siapapun kepada kita selama kita melakukan perbuatan-perbuatan baik ke orang lain, sedang karma buruk adalah efek samping perbuatan buruk dari siapapun selama kita melakukan perbuatan-perbuatan buruk ke orang lain.
Nia : Maksudnya ma ?
Mama Nia : Sekarang gini, mama mau nanya ke kamu.. kamu dulu pernah berbuat apa ke mantan-mantan kamu yang dulu sebelum yang sekarang ini ?
Nia : ya.. dulu nia ngejalanin pacaran sama mantan-mantan nia cuman mau manfaat-in materi mereka aja ma... ya biar nia bisa punya barang-barang bagus siy ma...
Mama Nia : Nah sekarang ini, apa yang kamu dapatkan ?
Nia : Ya nia juga di bohongin ma sama mantan nia yang sekarang...
Mama Nia : menurut kamu dari yang mama ngomong ke kamu, gimana ?
Nia : iya ma.. nia ngerti.. nia sekarang lagi dapet karma buruk, balasan perbuatan buruk dari perbuatan buruk yang nia lakuin ke mantan-mantan nia mah... Lalu nia mesti gimana sekarang mah ? Nia bingung mah... di satu sisi nia sudah gak virgin lagi.. dan di sisi lain nia juga gak yakin akan dapet cowok yang bisa nerima kondisi Nia sekarang mah... Masa Nia harus hidup sendirian mah nanti....(kembali menangis tersedu-sedu di pangkuan mama nia).
Mama Nia : Enggak lah.. kamu tenang sayang.. Tuhan itu adil sayang, sekarang kamu sudah mengerti toh dari apa yang kamu lakukan dulu kalau itu gak baik dan bikin banyak cowok yang udah jadi mantan kamu kecewa karena sikap matrealistis kamu itu, nah sekarang kalau kamu mau mendapatkan cowok yang baik-baik maka sekarang kamu perbaiki sifat dan perilaku kamu, ketika kamu kelak ketemu cowok, jangan pernah lagi kamu ulangi perbuatan buruk kamu yang dulu pernah kamu lakukan ke mantan-mantan kamu itu.
Nia : iya ma... nia gak mau lagi kayak dulu mah... tapi apa nanti kalau nia ketemu cowok dan nia juga udah yakin dan mau serius jalanin hubungan lebih dari sekedar pacaran, cowok itu mau nerima kondisi nia ya mah ?
Mama Nia : Asal kamu jujur ke cowok itu, sebelum kamu beranjak ke jenjang pernikahan, kamu ceritakan semua kejadian masa lalu kamu ke cowok itu, nah kalau memang cowok itu benar-benar sayang sama kamu dan sudah memilih kamu sebagai pendamping hidupnya, mama yakin akan baik-baik saja semuanya.
Nia : Iya ma...nia akan coba apa yang mama kasih tau ke nia... makasih ya ma, mama mau dengerin curhat nia dan mama gak marah ke nia atas kelakuan buruk nia ini... maaf ya ma...
Mama Nia : Iya sayang.. gak papa... walau agak sedih juga mama denger cerita kamu ini, tapi mama berharap nia bisa menjadi orang yang sukses di dunia dan surga nanti, dah sekarang kamu tidur dan jangan lupa untuk doa sebelum tidur ya sayang... good nite honey....
Nia : Iya mah.. nite juga mommy....
3 Bulan kemudian, nia bertemu dengan seorang pria yang manis, taat beribadah serta sudah bekerja sebagai IT di sebuah perusahaan saham di jakarta.  

Bersambung Ke #Part 02 Y





Diubah oleh rayatek01
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
#Part 02

Pertemuan nia dengan pria ini atas rekomendasi dari papa nia, karena pria ini merupakan teman dari papa nia. Pada awal-awal nia dan mama nia ragu untuk bertemu dengan pria ini karena perbedaan usia antara nia dengan pria ini yang lumayan jauh (sekitar 13 tahun), namun setelah diyakinkan bahwa pria ini adalah pria baik-baik dan sudah lumayan mapan karena sudah punya pekerjaan tetap dan rumah oleh papanya maka nia mau menemui pria ini di rumah nya sendiri. 2 Minggu kemudian setelah nia akrab dengan pria ini, pria yang bernama andy ini menyatakan cintanya ke nia di suatu cafe di daerah jakarta. Nia menerima andy sebagai pacar barunya, karena pekerjaan andy sebagai IT ini, seringkali nia dibantu dalam menyelesaikan tugas-tugas kuliahnya, sampai pada akhirnya nia selesai kuliah dan menerima gelar sarjana ekonomi dari kampus tempat kuliahnya. Karena keseriusan dan cinta, rasa sayang serta harapan yang begitu tinggi terhadap nia, andy juga turut membantu nia untuk melamar pekerjaan lewat situs-situs/website pencari kerja.

3 Bulan kemudian Nia diterima sebagai staf keuangan di perusahaan yang kebetulan 1 grup dengan tempat andy bekerja. Ketika mendengar kabar berita ini, papa dan mama nia sangat senang sekali karena mereka merasa andy adalah memang orang yang tepat untuk mendampingi nia, selain andy adalah orang yang ramah terhadap orang tua, andy juga orang yang sayang sekali sama nia anaknya. 1 Tahun nia bekerja sebagai staff keuangan sampai diangkat juga sebagai karyawan tetap di perusahaan tersebut. Pada suatu kesempatan, di hari minggu andy sedang main ke rumah orang tua nia, dan saat nia sedang di kamar, mama nia bertanya ke andy :

Mama Nia : ndy.. kamu sama nia kan sudah lumayan lama pacaran kan yah ?
Andy : Iya tante, memang ada apa ya tante ?
Mama Nia : Yah, mama siy maunya kamu jangan terlalu lama pacaran ndy, karena perbedaan umur kamu sama nia kan juga lumayan jauh juga, yah usahakan lah secepatnya kamu bisa ngelamar nia dan menikah dengan nia, karena kasihan nanti kalau kamu punya anak ndi... anak kamu masih kecil sedang kamu nya sudah makin berumur.
Andy : Iya siy tante...saya juga mikir yang sama ke tante.. saya siy siap-siap aja koq tante untuk ngelamar.. cuman untuk nikahnya mungkin saya baru bisa sekitar 2 atau 3 tahun lagi tante, karena jujur dari sisi dananya saya belum siap tante, karena saya punya masa lalu yang gak mengenakan dan menghabiskan banyak dana juga tante.. ya mungkin karena saya terlalu baik ke perempuan dan gampang percaya ke perempuan jadinya dari sisi ekonomi saya dimanfaat in deh sama mantan-mantan saya dulu....
Mama Nia : Yang sudah lalu, gak usah kamu bahas ndi... cukup jadi pelajaran berharga aja untuk perbaikan diri kamu ke depannya.. Gini aja deh.. kalau kamu memang serius sama Nia, tante sama om gak minta yang muluk-muluk koq dari kamu, yah sederhana aja.. pemberkatan di gereja saja cukup lah buat tante sama om, tapi untuk resepsi boleh ada boleh juga enggak koq ndi, yang penting kan sah di mata Tuhan ndy.
Andy : Ok deh tante.. saya bicarakan dulu ke nia, dan kedua orang tua saya dulu ya.. nanti kalau semuanya sudah fix dan ok, baru saya bicarakan kembali.
Mama Nia : Ok ndy.. inget ya jangan kelamaan biar gak ngabisin banyak duit buat pacaran...hahahahaha... (sambil tertawa ke andy)

Setelah percakapan itu, andy pergi bersama nia untuk nonton bioskop bareng di daerah jakarta pusat yang kebetulan berdekatan juga dengan rumah nia. Nia dan andy memiliki persamaan untuk genre film, mereka berdua menyukai film horror. Mereka memilih 1 genre film horror thailand pada waktu itu. Selepas kegiatan nonton bareng andy kembali pulang ke rumah nia untuk mengantarkan nia, dan kemudian pulang ke rumahnya. Sesampainya di rumah andi segera mandi dan makan malam, pada saat makan malam andy bertemu dengan mamanya, dan sambil makan andy menceritakan apa yang dialami pada saat berbicara dengan mama nia,

Andy : Mah.. ngomong-ngomong kalau andy minta mama sama papa buat ngelamar nia siap kapan mah ?
Mama Andy : Ya, terserah kamu.. tapi kamu dah siap jawab belum kalau nanti saat ngelamar ditanya pula kapan nikahnya ?
Andy : Untuk itu, mamanya nia siy dah ngomong mah ke andy, katanya kalau untuk nikah gak usah pakai resepsi juga gak papa mah.. cukup pemberkatan aja mah...
Mama Andy : yakin tuh kayak gitu aja ? kamu dah nanya lagi belum ke nia nya karena kan nanti yang ngejalanin kamu sama nia, mama dan mama nia cuman support aja...
Andy : Andy belum sempet ngomong siy ma ke nianya, karena juga tadi dah malam banget mah.. andy takut nia dah keburu ngantuk dan gak konsen pas diajak ngobrolnya...
Mama Andy : Yah.. saran mama siy kamu ngomong dulu deh ke nia nya besok.. kamu cari waktu dan tempat yang pas buat kalian omongin berdua doang.. jangan sampe nanti keinginan nia dan mama serta papa nia berbeda loh... nanti bingung di kamunya juga...
Andy : Ok deh mah... nanti andy omongin dulu...

Ke esokan harinya setelah pulang kerja, andy mengajak nia untuk makan malam di sebuah kafe dekat kantor mereka berdua, dan di cafe itu sambil menikmati makanan dan minuman andy membuka percakapan dengan nia,
Andy : Yank, ngomong-ngomong kamu mau gak jadi pendamping hidup aku ?
Nia : hehehehehehe... serius gak kamu ngomongnya.. ??
Andy : Yah serius lah sayang... masa becanda siy ? hehehehehehe....
Nia : Gak mau ach... masa mau ngelamar orang cuman ngomongan doang, gak ada romantis romantisnya nih kamu...hahahahahah....
Andy : Sekarang omongan dulu sayang, nanti setelah ini ada omongan lagi, aku langsung bawa orang tua aku untuk ketemuan sama orang tua kamu dan langsung deh aku lamar kamu, gak usah pake basa basi lagi gitu maksudnya... hahahahahah....
Nia : Oh..ok mau aku kalo gitu...hehehehehe...
Andy : Ok, sekarang aku mau nanya lagi nih ke kamu, ngomong-ngomong mama kamu ada pernah ngomong gak ke kamu kalau nanti kita nikah maunya gimana ?
Nia : Ada siy koh... cuman aku gak mau ach kalo cuman pemberkatan di gereja doang...kan nikah sekali seumur hidup koh.. masa aku gak pakai gaun nikah siy nanti ?
Andy : Lalu kamu mau nya gimana nanti rencananya ?
Nia : Yah kita pemberkatan tetep dan yah kita resepsi sederhana aja.. toh juga nanti kan aku bantu juga buat biayanya.. jadi koko gak semua biayanya... [/B]
Andy : Ok deh.. sip deh kalo gitu sayang....yuk kita abisin makanan dan minumannya...hehehehehe....
Nia : Oh iya ngomong-ngomong untuk rencana acara nikah kita, koko mau nya kapan ?[/B]
Andy : Hmmmmm.. kapan ya ? gimana kalau tahun depan ? ya awal-awal atau di pertengahan tahun aja, karena kita juga perlu nabung dan ngumpulin duitnya juga untuk persiapan..
Nia : Ok deh ko... [/B]

Setelah percakapan di cafe tersebut andy mengantarkan nia pulang ke rumah orang tuanya, lalu kemudian andy pulang ke rumahnya. Sesampai andy di rumahnya andy mandi dan kemudian masuk ke dalam kamarnya. Pada waktu di kamarnya, mama andy masuk ke kamar dan mengajak ngobrol andy, menanyakan rencana nya dengan nia nanti bagaimana. Andy bercerita kepada mamanya mengenai perbincangan antara dirinya dengan nia di cafe sore tadi, dan mamanya mengingatkan ke andy bahwa untuk resepsi nanti tidak usah yang mewah, cukup yang sederhana saja karena sayang juga uangnya mending disimpan untuk keperluan masa depan andy dengan nia nanti. Keesokan paginya, andy menjemput nia ke rumahnya, untuk pergi ke kantor bersama, karena kebetulan andy dan nia bekerja di tempat yang sama, namun berbeda divisi dan PT. 2 bulan kemudian, andy melamar nia di sebuah restaurant. Kedua belah pihak keluarga, baik dari pihak andy maupun nia bertemu serta saling berkenalan,mengobrol dan mengakrabkan diri.

Sekitar hampir 1 tahun andy dan nia mempersiapkan untuk pemberkatan gereja, resepsi,pernikahan catatan sipil,undangan,lokasi resepsi,suvenir,bridal,dan lain sebagainya sampai persiapan bulan madu mereka. Sekitar 3 minggu sebelum hari pelaksanaan, keluarga andy dan nia juga sering pergi bersama untuk mencari tempat penyewaan gaun dan baju yang kelak akan dipakai oleh keluarga andy dan nia. Segala sesuatunya sudah direncanakan dengan baik dan terstruktrur oleh andy, nia beserta keluarga kedua belah pihak, mereka ingin apa yang direncanakan dapat berjalan dengan baik, lancar dan sempurna. Pada pertengahan januari, mereka melaksanakan acara yang sudah mereka rencanakan. Semua acara berjalan dengan lancar, dari pemberkatan dan resepsi. Setelah acara resepsi pernikahan, andy dan nia menginap di salah 1 hotel di dekat tempat resepsi mereka, kebetulan mereka mendapatkan voucher menginap gratis dari paket pernikahan yang mereka ambil di tempat resepsi mereka.

Pada malam harinya, seperti layaknya pengantin baru, andy melaksanakan kewajiban sebagai suami bersama dengan nia. Namun kekecewaan besar yang didapatkan oleh andy, andy merasakan sesuatu yang aneh terhadap diri nia, dimana andy tidak merasakan surga dunia seperti cerita-cerita yang dia dengar dari teman-temannya yang sudah menikah lebih dulu. Perasaan sedih, kesal, menyesal dan semua rasa bercampur aduk di dalam diri andy pada saat itu, karena andy merupakan sosok yang selalu menjaga mahkota dari perempuan-perempuan yang pernah dia pacari, namun kenapa dia malah mendapatkan istri dengan kondisi yang sudah tidak sempurna lagi, dimana mahkota istrinya yang paling berharga itu sudah di renggut oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab. Nia mengetahui hal itu namun nia hanya bisa meneteskan air mata juga, dan meminta maaf ke andy mengenai apa yang ada pada dirinya,

Nia : Maaf in aku ya koh..(sambil meneteskan air mata dan memeluk andy)
Andy : Iya nia, kata-kata maaf memang gampang tapi kenapa kamu koq gak cerita ke aku sebelum semua berjalan ?
Nia : Yah.. aku mau cerita sebenarnya, tapi aku takut dan malu juga ke koko, dan aku ngerasa masa lalu ya sudah berlalu dan gak perlu lagi diceritakan, yang penting itu kan masa sekarang.
Andy : Iya, aku tau dan ngerti.. tapi kalau kamu cerita sebelum semua berjalan aku gak akan merasakan kecewa yang teramat dalam seperti sekarang ini, boleh aku tau kamu sama siapa melakukan nya ?
Nia : (hanya berdiam diri dan memeluk bantal membelakangi andy)
Andy : Kok kamu diam aja ? aku pengen tau karena aku sekarang suami kamu dan aku perlu tau juga semua masa lalu kamu, karena pun aku juga mau tidak mau mencoba untuk menerima kondisi kamu walaupun aku merasa mendapatkan sesuatu yang tidak adil di dalam hidup aku dari yang di Atas.
Nia : Buat apa koko nanya itu ? kan aku udah ngomong ke koko gak perlu di bahas mengenai masa lalu aku itu ! (berbicara ke andy dengan nada agak kesal)
Andy : Loh kamu kenapa ? kok malah kesal aku tanya itu ke kamu ? Salah aku apa, kan aku cuman mau tau aja masa lalu istri aku, seperti yang aku sudah utarakan tadi, lalu apa aku salah kalau aku mau tau masa lalu istri aku sendiri dan langsung dari orang yang bersangkutan ? Sama mantan kamu yang sebelum sama aku ya ?
Nia : Iya... maaf ya koh... (Berbicara ke andy dengan ekspresi sedih dan sedikit meneteskan air mata)
Andy : Hmmmm... Tebakan aku bener, karena dari apa yang aku liat dari sosial media kamu, banyak banget foto-foto yang mesra kamu berdua dengan mantan kamu itu...ckckckckckcc.... (Berbicara dengan ekspresi kesal bercampur sedih)
Nia : Lagian bedanya cuma berdarah dan gak berdarah aja koh antara yang masih virgin dan gak virgin, itu aja kok koh...
Andy : Kamu gak ngerti kalau kamu ngomong kayak gitu, kamu gak ngerasain sih gimana rasanya jadi aku, di satu sisi aku selalu menjaga mahkota yang paling berharga untuk perempuan dan terutama untuk semua mantan-mantan aku, dan gak pernah sampai aku hancurkan itu, itu aku lakuin karena aku pun berharap aku bisa ngedapetin itu di malam pertama aku dengan istri aku kelak, tapi yang terjadi sekarang malah aku dihadapkan dengan kondisi seperti ini.... mendapatkan istri dengan kondisi yang sudah tidak sempurna bagaikan bidadari yang sudah tidak punya mahkota lagi.
Nia : (Berbaring di tempat tidur di samping andy, memeluk bantal guling dan meninggalkan andy tidur)

Pagi-pagi sekitar jam 6 pagi, andy terbangun dan meminta ijin ke nia untuk ke bawah dan merokok karena kondisi pikiran andy saat itu sedang sangat kacau sekali. Andy turun ke lantai dasar dan merokok di sana, sambil melihat-lihat handphonenya. Dikarenakan andy tidak memiliki siapa-siapa untuk menceritakan beban yang dirasakan pada saat itu, akhirnya andy menginformasikan apa yang dirasakan pada malam pertamanya bersama nia ke mama nya andy lewat wa chat,

Andy : Ma.. andy sedih,kesel dan kecewa banget ma...
Mama Andy : Loh kenapa memangnya kamu ?
Andy : Iya, perkiraan andy terbukti ma tadi malem....
Mama Andy : Perkiraan apa ? gak ngerti mama, ngomong yang jelas dong ndy jangan bikin mama bingung...
Andy : Iya, nia udah gak virgin lagi ma.. semalem andy dah buktiin ma...
Mama Andy : Lalu mau gimana lagi ? mama tau apa yang kamu rasakan sekarang, tapi semua udah terjadi dan andy juga udah kepalang ucap janji pernikahan juga kan di gereja kemarin, andy tau kan kalau di agama kita itu tidak boleh bercerai, dan dosa besar kalau andy sampai bercerai nanti.. dan malu juga nanti ke semua tamu undangan dan temen-temen mama dan keluarga besar juga.. masa cuman gara-gara itu kamu mau cerai sama nia ? kamu pikir baik-baik dulu deh ndy.
Andy : Iya ma.. andy udah mikir itu dan udah ada juga di pikiran andy sekarang, andy gak mau juga ngelunturin iman andy dan janji yang udah andy ucapkan di gereja kemarin ma.. andy cuman curhat aja kok ke mama, ok dah makasi ya ma...
Mama Andy : Iya ndy.

Selepas percakapan itu, andy pergi ke warung kopi yang kebetulan dekat dengan lokasi andy chat dengan mamanya itu. Andy hanya bisa duduk terdiam sambil meminum kopi hitam panas yang dia pesan sambil sesekali meneteskan air mata, karena masih terbayang-bayang peristiwa sedih dan kecewa yang dalam yang dirasakan saat malam pertama nya dengan nia itu. Siang hari setelah check out dari hotel bersama nia, andy pergi kembali ke rumah barunya.

Keesokan harinya, sekitar jam 5 pagi andy bangun dan segera membangunkan nia untuk segera siap-siap berangkat ke bandara karena pada waktu itu mereka berdua punya jadwal acara untuk berbulan madu ke pulau bali. Sekitar jam 5:30 mereka berdua berangkat ke bandara, dan di sepanjang perjalanan ke bandara, andy tak kuasa menahan derai air mata kembali, andy merasakan bahwa apa yang dilakukan semuanya sia-sia, di mana dia selalu berusaha untuk menjadi orang yang baik dalam menjalani proses berpacaran, namun kenapa kok malah balasan yang di dapatkan malah balasan yang tidak setimpal, andy merasa sia-sia menjadi orang baik pada saat itu. Selain itu pula, andy juga merasa bahwa bulan madu yang ia jalani bersama istrinya adalah bulan madu yang sudah basi, karena yang dia tau bahwa kalau bulan madu itu adalah hari-hari yang hangat untuk pengantin baru (2 orang yang belum pernah sama sekali merasakan surga dunia), hari-hari dimana kedua insan yang dipersatukan oleh cinta saling memadu kasih di tempat yang spesial dan berbeda dari tempat-tempat sebelumnya, namun yang andy rasakan tidak seperti yang dibayangkan dan apa yang dia denger dari teman-teman nya yang sudah pernah menikah lebih dulu dari andy.
Tenggelam dalam kesedihan sepanjang perjalanan, tak sadar andy dan nia sudah sampai di bandara. Karena andy gak mau diliat cowok cengeng oleh istrinya, buru-buru andy mengelap air mata yang membanjiri wajah andy,

Nia : Gak berasa yah udah sampe aja koh...hehehehehe... (sedikit tertawa dan tersenyum ke arah andy)
Andy : Iya lah sayang, kan kita berangkat masih pagi banget jadi jalanan sepi dan cepet sampai di bandaranya...cuman kayaknya kita kepagian deh sampenya nih.. tapi gak papa tar kita nongkrong-nongkrong dulu aja sambil ngopi-ngopi dan ngemil ganjel perut juga..hehehehe.
Nia : Ok deh koh.. yuk kita jalan (Berjalan bersama andy meninggalkan taxi dan menuju ke dalam bandara untuk check in bandara)

Dikarenakan waktu itu masih terlalu pagi untuk melakukan cek in bandara dan pun juga loket masih tutup, akhirnya andy dan nia mencari tempat sarapan untuk mengisi perut yang sudah keroncongan. Sekitar jam 9 Pagi andy dan nia masuk ke dalam untuk melakukan cek in bandara dan langsung menuju ke dalam pesawat untuk segera terbang ke Pulau Bali. Sekitar 5 hari 4 malam mereka mengeksplor pulau bali dan pulau nusa penida.

Sabar ya.. penulis lagi cari inspirasi dan mood dulu, nanti dilanjut lagi... trims













Diubah oleh rayatek01


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di