alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
MOTIVASI LIFESTYLEBegini Langkah untuk Menjadi CEO Perusahaan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cab155c28c9912745516e11/motivasi-lifestylebegini-langkah-untuk-menjadi-ceo-perusahaan

MOTIVASI LIFESTYLEBegini Langkah untuk Menjadi CEO Perusahaan

Chief Executive Officer atau yang banyak dikenal dengan sebutan CEO ini adalah pucuk pimpinan perusahaan yang banyak diincar perusahaan. Bagaimana tidak? Selain bisa dengan leluasa mengatur dan mengarahkan jalannya sebuah perusahaan, seorang CEO juga berhak atas kepemilikan sebagian besar saham perusahaan.
Langkah Menjadi CEO Perusahaan
Maka tidak heran jika banyak karyawan yang bekerja keras untuk bisa sampai pada level ini.
Lalu, kira-kira apa saja yang bisa kamu lakukan saat mengincar level ini? Perhatikan beberapa langkah berikut ini.

Memiliki Pengetahuan Yang Luas
Serius? Apa hubungannya? Jelas ada! CEO adalah pucuk pimpinan yang harus cepat dalam mengambil keputusan saat perusahaan ada masalah.



Bagaimana kamu bisa mengambil keputusan yang cepat dan tepat dengan pengetahuan yang sangat terbatas? Apalagi untuk sebuah keputusan beresiko yang mempertaruhkan kelangsungan perusahaanmu.
Maka dari itu, banyaklah belajar dari banyak bidang. Lakukan semua peran pekerjaan di kantor. Agar lebih menguasai semua job disk ketika kelak kamu menduduki tampuk pucuk pimpinan ini.


Kenali Potensi Diri
Sekalipun baru di posisi karyawan, ada baiknya kamu kenali lebih lanjut tentang potensi apa yang kamu miliki. Bill Warrent, mantan CEO www.monster.com pernah menuturkan bahwa salah satu jalan untuk sukses adalah mengenali potensi diri.
Ketika kamu menyadari tentang apa kekurangan dan kelebihanmu sendiri, maka kamu akan dengan mudah tahu jalan apa yang akan kamu tempuh untuk menuju level CEO.


Paham Teknologi
Guys, dunia bukan lagi jaman abad pertengahan yang jauh dari teknologi. Dunia telah menjelma menjadi tempat dimana semua hal bergantung pada teknologi. Termasuk juga perusahaan yang kelak akan kamu pimpin.
Maka dari itu, meleklah terhadap perkembangan teknologi. Agar kamu bisa membawa perusahaan maju dengan sistem informasi yang memadai. Agar kamu bisa membawa perusahaan maju dengan sistem informasi yang memadai.
Bersikap Melayani
Ingatlah! Bahwa seorang CEO bukan raja yang harus terus dilayani. Namun seorang yang harus melayani berbagai kepentingan yang berhubungan dengan perusahaan.
Melayani klien, investor, bahkan karyawannya. Bangunlah sikap empati mulai dari sekarang. Agar kelak ketika posisimu sudah CEO, kedudukanmu menjadi luwes. Tidak lagi kaku. Apalagi otoriter. 
Bagaimana? Setuju, kan?




Inspiring other people



Sumber :https://www.altermedia.id/begini-lan...eo-perusahaan/
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di