alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
Inspirasi Vera Anggraeni, Perancang kebaya Artis Hingga Anak Presiden
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cab0ffc26377250595e7c3e/inspirasi-vera-anggraeni-perancang-kebaya-artis-hingga-anak-presiden

Inspirasi Vera Anggraeni, Perancang kebaya Artis Hingga Anak Presiden

Panggung mode tanah air patut berbangga memiliki perancang kawakan, Vera Anggraeni (@verakebaya). Lekat dengan signature Kebaya, perancang mode yang kerap menjadi langganan selebritis hingga puteri Presiden ini, memulai debutnya di ranah fashion sejak 16 tahun yang lalu.

Untuk bertahan di industri mode hingga saat ini, bukanlah hal yang mudah. Vera menceritakan, passion di bidang tata busana sudah ia rasakan sejak kecil.
Belajar dari Vera Anggraeni

Untuk memaksimalkan potensinya, ia kemudian melanjutkan pendidikan di tingkat sekolah menengah kejuruan (SMK) dibidang tata busana dan berlanjut di tingkat perguruan tinggi dengan mengambil jurusan serupa. Mari kita simak perjalanan karir Beliau

Etos Kerja
Bagi seorang Vera, untuk bertahan di industri fashion tidaklah mudah. Salah satunya ia harus memiliki etos kerja dan pelayanan yang optimal.


Prosesnya dimulai dari diskusi yang ia lakukan dengan calon pengantin atau klien di butik miliknya. Lewat perbincangan hangat, ia akan memperoleh gambaran untuk mendesain kebaya sesuai harapan klien.

“Saya selalu menanyakan, dream nya seperti apa, vanue, undangan dll. Konsepnya pingin tradisional apa modern atau mix. Dengan ngobrol panjang lebar dan konsep yang dia punya, saya jadi tau karakter klien. Sehingga memudahkan untuk desain,” terang Vera.

Setelah proses diskusi berlangsung, ia akan memastikan desain akhir kepada klien sebelum masuk proses produksi yang meliputi bahan, cutting, dan detailnya.

Saat masuk tahap jahit, revisi tak dapat ditampung lagi kecuali hanya penambahan detail seperti manik manik.
Bagi Vera memberikan kenyamanan dan pelayanan terbaik kepada klien merupakan salah satu bentuk tanggung jawabnya. Tak heran karyanya banyak disukai oleh masyarakat di segala lapisan, bahkan hingga Go Internasional.

Perjuangan Karir

Perjuangan Vera perlahan membuahkan hasil nyata, terlebih saat hadirnya gelombang sosial media Instagram. Saat itu sang suami mulai mengunggah karya kebaya Vera.
“Kalo suami handel untuk urusan sosial media dan management, sedangkan saya lebih ke teknis produksi baju. Alhamdulillah saat ini sudah semakin dikenal,” tandasnya.



sumber :https://www.altermedia.id/belajar-da...era-anggraeni/
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di