alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polsek Medan Labuhan Sikat Dua Pencuri Spesialis Nasabah Bank
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cab0cebb84088417929b03d/polsek-medan-labuhan-sikat-dua-pencuri-spesialis-nasabah-bank

Polsek Medan Labuhan Sikat Dua Pencuri Spesialis Nasabah Bank



Polsek Medan Labuhan Sikat Dua Pencuri Spesialis Nasabah Bank

Belawan-ORBIT: Pencuri spesialis nasabah bank yang diketahui bernama Relman Sitanggang alias JAP (43) warga Jalan Jermal Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan dan Erwin alias Papa Aldo (29) warga Lingkungan 9 Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan ditangkap unit Reskrim Polsek Medan Labuhan, Kamis (21/3/2019).

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK didampingi Wakapolsek AKP Ponijo dan Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan Iptu Bonar H Pohan, SH mengatakan, Selasa 9 Maret 2019 sekira pukul15.30 WIB korban kehilangan uang sebanyak Rp75.600.000, dari jok sepeda motor yang terparkir di kolam pancing Maharani Jalan Khaidir Lingkungan 6 Kelurahan Nelayan Indah.

Saat itu korban Syahrani (49) warga jalan Bandeng Pajak Baru Lk 20 Keluarahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan sedang menghadiri acara Gerindra di Medan Labuhan.

Sesampainya di lokasi korban langsung memparkirkan kendaraannya dan terburu-buru ke kamar mandi, tiba-tiba terdengar teriakan rampok -rampok yang diterikan oleh Salmiah salah satu warga.

Mendengar teriakan tersebut korban yang lagi di kamar mandi teringat kalau dirinya ada melettakan uang di dalam jok sepeda motornya dan langsung dia ke tujuan sesampainya di situ dilihat uang miliknya sudah tidak ada lagi dan telah dibawa kabur oleh pelaku.

Selanjutnya Korban membuat pengaduan Lp : 141/ lll /SU /2019 Tgl 05 Maret 2019 dan LPM/219/III/SU/2019 Tgl 14 Maret 2019.

Atas Laporan pengaduan Masyarakat Kanit Reskrim bersama Panit Reskrim dan Anggota lidik mengetahui identitas pelaku serta keberadan para pelaku Setelah diketahui salah seorang pelaku berinisial Relman Sitanggang alias Jap Berada di Belawan..

Kemudian Tim Opsnal meluncur ke Jalan Selebes Belawan sesampainya di tempat persembunyian, pelaku berhasil diamankan dan setelah dilakukan pengembangan terhadap pelaku bernama Erwin alias Papa Aldo yang berada di Mabar.

Pada saat dilakukan pengembangan tTersangaka Relman Sitanggang alias Jap mencoba melarikan diri dari petugas atas perbuatan pelaku diberi tindakan tegas dan terukur mengenai kaki sebelah kanan.

Selanjutnya Tim opsnal ke tempat pelaku Erwin yang berada di Mabar pada saat pelaku berada di dekat pintu Tol Mabar Tim opsnal langsung meringkus pelaku tanpa perlawanan, dan tim melakukan pengembangan mengintrogasi ke dua pelaku dan pelaku mengakui telah melakukan pencurian di minimarket Irian.

“Setelah itu ke dua pelaku diboyong ke Polsek Medan labuhan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya di meja hijau,” jelas Rosyid.

Lebih lanjut dikatakannya dari hasil Introgasi terhadap tersangka Rehilman Sitanggang alias JAP mengakui perbuatannya benar telah melakukan curat dengan sasaran nasabah bank yang membawa uang dan disimpan dalam jok sepeda motor yang dilakukan pengamatan/pengintaian di depan kantor Bank Mandiri Belawan dan Bank Mandiri Irian Supermarket Marelan bersama temannya Erwin alias Papa Aldo (Tertangkap) dan Putra.

Tersangka mengakui baru 2x melakukan curat dengan lokasi Pertama,TKP Kampung Nelayan dengan hasil Rp75.000.000, yang mana korban diikuti sejak keluar menarik uang di Bank Mandiri Belawan dan menyimpan uangnya di jok sepmor.

Kedua, TKP Irian Supermarket Marelan dengan hasil Rp40.000.000, korban juga diikuti sejak keluar bank Mandiri Marelan dan menyimpan uangnya di jok sepmor.

Barang Bukti yang diamankan berupa : Ran R4 Toyota KALYA BK 1366 FK dipakai saat aksi. Uang sebesar Rp10.000.000, hasil kejahatan serta HP milik pelaku.

“Kedua pelaku saat ini diamankan di polsek medan labuhan dan akan dijerat dengan pasal 363 KUHPidana,” imbuhnya.

Sumber

Gimana cara nya simukapetak ngintai nasabah yg naik duit banyak tanpa ada bantuan orang dalam seperti satpam bank atau jukir di sekitar bank?

Tidak masuk akal sama sekali emoticon-Gila
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ah cemana nyah kelen emoticon-Blue Guy Bata (L)


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di