alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Bagaimana cara pengusaha menjadi lebih produktif?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cab068d018e0d1247121b22/bagaimana-cara-pengusaha-menjadi-lebih-produktif

Bagaimana cara pengusaha menjadi lebih produktif?

Ketika Anda sedang membangun sebuah usaha, tentu ada banyak hal yang harus dilakukan. Seorang pengusaha juga dituntut memiliki ide-ide yang kreatif dan inovatif. Karena, setiap hari perkembangan teknologi semakin pesat berkembangnya. Jadi, untuk seorang pengusaha yang masih membangun bisnis, membuat mereka harus bisa berlari kencang dengan waktu, agar bisnis mereka juga bisa berkembang dan bertahan dengan kompetitor lainnya.
Begitulah menjadi seorang pengusaha. Sehari yang dirasakan oleh pengusaha berlalu begitu cepat. 24 jam dalam satu hari rasanya kurang untuk menyelesaikan semua pekerjaan yang ada. Banyak pekerjaan yang harus diselesaikan saat ini juga, dan banyak pekerjaan yang sudah menanti di keesokan harinya. Bahkan mungkin orang lain melihat Anda sudah mendedikasikan hidup Anda seluruhnya untuk membangun bisnis Anda. Inilah tanggung jawab dari seorang pebisnis. Anda harus siap membagi waktu dengan segala hal yang ada pada hidup. Mulai dari urusan bisnis, membangun relasi dengan teman, keluarga, bahkan diri Anda sendiri.Membuat daftar list strategi.
Dari perihal diatas, sudahkah Anda mempersiapkan diri menjadi pengusaha yang lebih produktif dalam menggunakan seluruh waktu  Anda? Berikut ada beberapa cara menjadi lebih produktif:

1.      Fokus pada satu hal
Banyak orang berpikir menjadi seorang multitasking adalah hal yang luar biasa. Membayangkan diri Anda sebagai orang yang hebat dan mampu menyelesaikan segala tugas. Akan tetapi, tak sedikit pengusaha justru dibuat berantakan dengan ambisinya menjadi seorang yang multitasking.
 
Ada baiknya kerjakan satu tugas pada satu waktu. Fokus pada apa yang Anda kerjakan memungkinkan pekerjaan cepat selesai, sehingga Anda dapat mengerjakan pekerjaan yang lainnya. Memberikan perhatian penuh sangat penting agar pekerjaan selesai dengan hasil maksimal.
 
2.      Membuat skala prioritas
Semua tujuan yang ingin Anda capai pasti memiliki tingkat keutamaannya. Maka dari itu, sedari awal susun skala prioritas agar Anda dan tim tahu apa yang harus dilakukan terlebih dahulu dan mana yang setelah itu harus dikerjakan.

Skala prioritas ini dibuat harus berdasarkan keputusan seluruh tim. Agar saat mengerjakan nanti tim Anda tahu mana yang harus diutamakan untuk dikerjakan dan kepada siapa harus bekerja sama untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.
 
3.      Membangun tim kerja
Sekalipun Anda adalah pemilik usaha, bukan berarti Anda harus mengerjakan seluruh pekerjaan yang berhubungan dengan bisnis Anda. Lebih baik pakai dana untuk investasi dalam hal sumber daya manusia. Carilah pegawai yang menurut Anda dapat diandalkan.
 
Dengan berinvestasi dalam hal SDM, maka Anda dapat menggunakan pikiran dan fisik Anda untuk memikirkan hal yang lebih baik bagi bisnis Anda. Sebagai pemilik bisnis, Anda tetap harus fokus kepada visi dan misi dari bisnis itu.
 
4.      Memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan pasar
Anda telah membangun tim kerja dengan baik dan membuat mereka nyaman bekerja. Nah, disinilah Anda diharuskan untuk memperkenalkan produk maupun jasa usaha Anda. Anda dapat memanfaatkan media sosial sebagai promosi usaha Anda. Media sosial adalah platform yang gratis dan banyak digunakan oleh masyarakat untuk mengirim gambar menarik dan memberikan beberapa informasi secara singkat, padat, dan jelas. Media yang dapat gunakan adalah instagram, facebook, twitter, dan lainnya. Di media tersebut selama jam kerja, dapat Anda manfaatkan untuk memberikan informasi-informasi dan berita-berita yang menarik calon pelanggan Anda untuk mengikuti akun officially Anda. Serta, mereka akan tertarik untuk ingin mengenal dan membeli produk maupun usaha Anda.
 
5.      Membangun Website
Anda telah melakukan promosi di berbagai macam media sosial, akan tetapi Anda tidak melupakan untuk membangun website yang profesional sebagai officially kepercayaan calon pelanggan Anda terhadap produk maupun jasa usaha Anda. Selain itu, website tersebut dapat Anda manfaatkan sebagai iklan bisnis untuk menarik calon pelanggan Anda membeli produk Anda. Karena, website yang memiliki rating tertinggi di Google, dapat menambah pengunjung yang akan membeli produk Anda.
 
Diatas adalah beberapa cara agar Anda bisa lebih produktif. Semuanya dapat Anda lakukan dan hal yang mendasar adalah Anda dapat membangun sebuah website yang profesional sebagai officially terpercaya untuk calon pelanggan Anda yang ingin mengetahui secara lebih jelas mengenai produk yang Anda jual.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di