alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menperin: Indonesia Harus Berani Ekspor Barang Jadi, Bukan Bahan Mentah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cab02d94601cf2d801a8693/menperin-indonesia-harus-berani-ekspor-barang-jadi-bukan-bahan-mentah

Menperin: Indonesia Harus Berani Ekspor Barang Jadi, Bukan Bahan Mentah


Menperin: Indonesia Harus Berani Ekspor Barang Jadi, Bukan Bahan MentahPROSUMUT –  Indonesia sebagai negeri yang kaya di bidang pertambangan harus berani beralih mengekspor barang jadi atau setengah jadi, bukan bahan baku mentah.
Untuk itu pemerintah terus akan fokus pada implementasi kebijakan hilirisasi industri untuk meningkatkan nilai tambah bahan baku dalam negeri.
Hal itu dikatakan Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, diwakili Direktur Industri Logam Dini Hanggandari dilansir dari Setkab RI, Sabtu 6 April 2019.
Salahsatu yang menjadi fokus pemerintah adalah industri aluminium yang juga merupakan target Rencana Induk Pembangunan Industri Nasional (RIPIN) 2015-2035 yang ingin semakin memperdalam struktur industri nasional.
“Kita tidak perlu lagi ekspor bahan baku mentah. Jadi, kita harus berani beralih, dengan ekspor barang dalam bentuk setengah jadi atau jadi,” katanya.
Ia mengatakan saat ini PT Indonesia Asahan Aluminum/Inalum (Persero) yang bekerja sama dengan PT ANTAM Tbk., melalui anak usaha patungan mereka PT Borneo Alumina Indonesia (PT BAI), melakukan Pencanangan Pembangunan Smelter Grade Alumina Refinery di Desa Bukit Batu, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.
Ia menerangkan saat ini kapasitas pengolahan bauksit menjadi alumina di Indonesia mencapai 1,3 juta ton per tahun yang terdiri dari 1 juta ton smelter grade alumina dan 300 ribu ton chemical grade alumina.
“Jadi, dari proyek Smelter Grade Alumina di Mempawah, akan bertambah lagi sebesar 1 juta ton alumina per tahun,” ungkap Dini.

SELENGKAPNYA DI : PROSUMUT.COM
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Film kartun aja kita masih impor. Kita ekspor sinetron juga enggak laku.
Balasan post wahgila
wkwkwk guuddd emoticon-Big Grin
Quote:


kalau pembajakan HAKI di indonesia berkurang drastis, saya yakin film kartun akan berkembang juga.
Balasan post pokemonman
yups bener emoticon-Big Grin
lho.. selama ini kan sudah berani ekspor barang jadi?
terus masalahnya dimana?
Quote:


Ga dimasalahin bre,
tapi Menteri meminta ke audiens harus berani mengekspor barang jadi
Balasan post tukangkredit
belum banyak, contoh saja elektronik lebih banyak dari china, blm yg lain. Kita dari dulu jualan mentah selalu dan rawan anjlog harganya ...


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di