alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
Tetap Gunakan Hak Suara untuk Pemilu 2019
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cab027ad4397251de0675f0/tetap-gunakan-hak-suara-untuk-pemilu-2019

Tetap Gunakan Hak Suara untuk Pemilu 2019

Tetap Gunakan Hak Suara untuk Pemilu 2019
Sumber gambar Kaskus.com

Hai semua sobat Kaskus, kembali lagi ane hadir menulis tentang event golput yang telah diselenggarakan oleh Kaskus. Sebagai warga negara yang baik ikut berpartisipasi menggunakan hak pilih adalah perbuatan yang mulia menurut ane. Bagaimana dengan Anda, ane harap juga begitu. Apalagi jika kita kenang masa lalu, masa sebelum merdeka. Jika Indonesia tidak bersatu negara kita tetap dijajah. Dengan kita bersatu melawan penjajah negara kita tetap bertahan dan maju. Begitu juga sekarang begitu banyak yang iri melihat negara kita, yang dari berbagai suku, agama dan ras tapi tetap satu juga. Bhinneka tunggal Ika semboyan negara kita.

Inilah latarbelakang ane kenapa kita harus menggunakan hak pilih kita dalam pemilu nanti.


Apa kerugian yang kita alami jika kita tidak memilih atau tidak menggunakan hak kita memilih presiden dan wakil presiden. Antara lain :

1. Hak suara kita akan digunakan orang- orang tertentu yang bisa memanipulasi.
Hak suara kita digunakan untuk memperkuat presiden dan wakil presiden yang mereka dukung.

2. Pilihan kita kekurangan suara gara-gara kita tidak memilih. Coba seandainya pilihan kita tinggal satu suara lagi, tapi hak suara kita tidak kita gunakan. Otomatis pilihan yang tidak kita dukung menang. Sayangkan, yuk gunakan saja hak suaranya. Di antara yang dipilih pasti ada yang terbaik.

3. Yang tidak kita pilih kinerjanya lima tahun lho, nah gara-gara hak suara kita tadi kita tidak gunakan akhirnya pilihan kita tidak menang. Yah siapapun yang menang nantinya tetap kita terima dengan lapang dada. Walaupun bukan itu pilihan kita.

4. Hilangnya anggaran suatu daerah yang telah banyak mengeluarkan biaya untuk pemilu. Padahal biaya untuk pemilu diambil anggaran pajak pembangunan daerah. Sangat disayangkan jika kita tidak pergunakan hak suara.

5. Hilangnya peran kita membangun negara lewat hak suara. Hak suara kita termasuk juga membela bangsa dan negara Indonesia tercinta.

Spoiler for Indonesia Pusaka:


Sekian pembahasan ane mengenai hak suara untuk pemilu di bulan empat nanti. Semoga yang terbaik menjadi presiden kita. Siapapun yang terpilih nanti, berarti itu yang terbaik. Semoga tidak ada kerusuhan, Indonesia tercinta selalu aman dan nyaman dari dulu dan sekarang. Semangat mari kita gunakan hak suara kita.


Sumber berita ane ambil dari Kompas.com

https://nasional.kompas.com/read/201...-dalam-pilkada
Diubah oleh erina79purba
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Diubah oleh erina79purba
mampir nganter cendol
Quote:


Terima kasih, gimana tulisan Bunda, menurut mu Mas nukho
Hai teteh..hayuk dah kita bikin biru jari kita
Quote:


Iya ,hayuk teteh gunakan jari kelingking kita di pemilu nantiemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss
no golput titik
17 april ke TPS... Mumpung libur...
Harus ikut berpartisipasi disini, buat negara ini juga nnti
Quote:


Iya semangat 💪💪💪
Quote:


Iya mba, harus
Quote:


Iya agan harus
Quote:


Harus ituuemoticon-Semangat
Bener banget Bunda Ester, semua untuk Indonesia
Quote:


Yuk mas Ikrom tunjukkan semangat mu
Quote:


Pasti dong Bunda Ester
Golput entah apa maunya sampai kapan.
Setidaknya jika hanya ada dua, pilih yang mudhorotnya paling sedikit.
Karena manusia ga ada yang sempurna
Quote:


Iya gan manusia tidak ada yang sempurnaemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Quote:


Bagus bun. Mengajak dan menjelaskan 😁
hokya hokya hokya
Katakan tidak pada golput. emoticon-Coblos
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di