alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Siswa Makan Tak Bayar, Kantin Kejujuran SMKN 1 Barru Bangkrut
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cab025d10d2955cd043f6ab/siswa-makan-tak-bayar-kantin-kejujuran-smkn-1-barru-bangkrut

Siswa Makan Tak Bayar, Kantin Kejujuran SMKN 1 Barru Bangkrut

Siswa Makan Tak Bayar, Kantin Kejujuran SMKN 1 Barru Bangkrut

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Kantin kejujuran di SMKN 1 Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah tidak difungsikan (tutup).

Pantauan TribunBarru.com, Selasa (19/3/2019), kantin kejujuran di sekolah yang berlokasi di Jl Melati, Kecamatan Barru itu nampak terkunci rapat.

Tampak dari luar, bangunan seluas 8×10 itu terlihat berdebu dan tidak terawat.
Di bagian dalam ruangan, terlihat sebuah lemari kaca dengan puluhan kursi yang pernah dipakai di kantin kejujuran itu masih tersimpan.

Menurut Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SMKN 1 Barru, Muh Kasim (55), kantin kejujuran tersebut sudah lebih dari tiga tahun tidak difungsikan.

Sejak tidak difungsikan, siswa siswi SMKN 1 Barru hanya belanja di koperasi sekolah.

"Seingat saya kantin kejujuran hanya dua tahunan aktif dulu. Tapi tiga tahun terakhir ini sudah tidak," kata Muh Kasim kepada TribunBarru.com, ditemui di SMKN 1 Barru.

Muh Kasim mengungkapkan, ada beberapa penyebab sehingga kantin yang dicanangkan oleh kejaksaan tersebut tidak difungsikan lagi.

Diantaranya karena faktor dana yang minim atau semakin menipis saat masih dibuka.

"Penyebab lain karena kadangkala ada siswa yang mengambil (barang) tanpa menyimpan uang, sampai akhirnya ditutup," ungkapnya.Padahal, Muh Kasim menilai, keberadaan kantin kejujuran tersebut sangat baik.

Sebab siswa diajarkan untuk bersikap jujur tanpa ada yang mengawasi di kantin kejujuran itu.

"Ke depan kita tidak tahu apakah ini difungsikan lagi atau bagaimana," ujar Muh Kasim.

Kata Muh Kasim, tahun ini SMKN 1 Barru dijanjikan dana hibah dari Indomaret untuk membuka usaha dan dikelola pihak sekolah.

"Kita masih tunggu itu (dana). Dan kalau itu terealisasi, berarti kantin kejujuran dipastikan sudah tidak difungsikan lagi, di sini SMKN 1 Barru," tandasnya.


Laporan Wartawan TribunBarru.com, @akbar_hs.______________________________
SUMBER________________
emoticon-Takut (S) wa..yakin bener,dikasih penjaga saja bisa nilep makan gorengan 4 ngaku 2 emoticon-Big Grin itu dulu lho sebelum ada revolusi mental
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Nasbung ngarepnya revolusi mental itu ky film jepang battle royal yak?
semakin tak sabar menunggu minggu depan emoticon-babi
negara 3rd ngimpi pgn kek korsel jepang mamarika emoticon-Ngakak
hmm,,,
padahal sudah sengaja dibangun dilingkungan sekolah dengan harapan mendidik kejujuran serta bahan penelitian.

emoticon-Turut Berduka

tenang masih banyak di sekolah lainnya yang masih bertahan saya harap.

belum tentu siswa siswi yang ada disana yang buat bangkrut bisa jadi diluar kelompok itu juga yang beri dampak.
Mau jadi negara maju? Katanya mau ngalahin Amerika tapi kok begini yaoloh emoticon-Frown
Menurut ana selama ada kesempatan Kenafa tidak d manfaatkan..
lanjutkan hai anak muda emoticon-Ngakak

jangan mau kalah dengan kakakmu yang punya jargon 3-2-1

makan 3 porsi, ngaku 2 porsi, bayar 1 porsi emoticon-Leh Uga
Quote:


hmm,,,pasti maju lah gan.

itu cuma berita bangkrut warung kejujuran,harusnya di adakan survei/angket tertutup apa benar siswa-siswi yang tidak bayar atau diluar kelompok itu yang beri dampak kebangkrutan.

ini kurang lengkap kalo disimpulkan siswa-siswinya yang buat bangkrut.
kantin kejujuran konsep yang aneh, mengharapkan 100% muridnya jujur kayak malaikat, andaikata 99% jujur dan hanya 1% yang nakal, tetep aja bangkrut tuh kantin dan malah akhirnya membuat anggapan seluruh siswa disitu tidak jujur
cukup 1 periode emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

minggu depan pulang kampung ke jateng emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip
makanya ga usah gegayaan lah kantin kejujuran segala emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Generasi Z gitu loh. emoticon-Selamat
Bibit2 koruptor
emoticon-Wkwkwk

Bocah jaman sekarang malah bangga kalo bisa nge-cheat tanpa ketauan
Dengan kata lain generasi muda tak bisa jujur, saya takut di masa depan ketika tampuk kepemimpinan ada di pundak mereka emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
dipasangin CCTV gak y klo kafe beginian ? emoticon-Big Grin
Makan gorengan 7ekor, es teh 3 ekor, rokok 4 ekor.
Pas bayar ngakunya cuma makan gorengan 1 sama es teh segelas emoticon-Leh Uga
berani jujur itu keren

Quote:


rokok apaan gan dalem kantin sekolah
Protest koruptor. Dari kecil udah budaya korup wkwkw
Quote:


Iya kah?
Sujud syukur 2x ni wkwkw
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di