alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
Yakin Mau Golput? Pikir Lagi Gan!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caafa9ab41d3018571c5951/yakin-mau-golput-pikir-lagi-gan

Yakin Mau Golput? Pikir Lagi Gan!

Yakin Mau Golput? Pikir Lagi Gan!

Pemilu sebentar lagi gan tinggal menghitung hari, pasti sudah dong melihat track record paslon maupun visi dan misi mereka waktu debat kemaren. Sudah tahu bukan siapa yang pantas di coblos? Agan belum yakin atau masih bingung pilih yang mana bahkan ada rencana mau golput malas-malasan memilih.

Hmmm pikirin lagi deh gan kalau mau golput, masa pemilu yang di selenggarakan hanya 5 tahun sekali agan mau golput? Demi kepentingan dan kemajuan bangsa loh agan tidak mau ikut serta dalam pemilihan. Uhukk apa mau di pimpin yang bukan memajukan bangsa malah mengambil kepentingan bangsa ini atau justru menyalahgunakan sesuatu yang tidak semestinya.


Yakin Mau Golput? Pikir Lagi Gan!
Foto: Merdeka.com


Mudah, simpel dan pastinya tinggal coblos memilih sesuai hati agan. Nah loh sesederhana itu dalam ikut serta mendukung suksesnya pemilu 2019, coba agan hilangkan dulu pikiran bahwa golput itu bukan pilihan. "Ane pihak netral yang penting makan, ngapain harus milih? Mereka peduli apa?"Pemikiran seperti ini yang menjadi makanan empuk mafia-mafia suara seperti contoh jika agan sudah fix memutuskan untuk golput dan ketemu sama dedengkot mafia suara pasti auto bisa di salah gunakan hak pilih suara.

Entah mau di akumulasikan menjadi banyak atau yang kebanyakan menjadi suara amplop, pasti agan sudah tahu dengan istilah suara amplop? emoticon-Big Grin


Yakin Mau Golput? Pikir Lagi Gan!
Foto: Google images


Masih mau di mainin hak pilih suara agan? Yakin? Ini tentang tanah air tercinta Indonesia memilih pemimpin selama 5 tahun kedepan nanti, jika di awal sudah ada sesuatu yang di permainkan terus apa jadinya Indonesia 5 tahun kedepan gan. Ibu-ibu alias the power emak yang suka ngawur saja masih ada pilihan nanti pas pemilu, masa agan yang generasi milenial masa kini malah golput.

"Wong edan wae iso milih, moso sing waras plengah plengoh pahpoh pasrah" Agan sebagai pemilih yang cerdas, bisa membedakan mana kualitas dan kwantitas dari paslon masing-masing harusnya lebih respek dalam pemilihan yang hanya di selenggarakan 5 tahun sekali terlebih lagi ini untuk kemajuan tanah air tercinta kita kedepan nanti.


Yakin Mau Golput? Pikir Lagi Gan!
Foto: Slideshare.net


Malasnya tinggalin, jangan pasrah cuek, bangun dan buka mata, kita ini warga negara Indonesia, hak pilih setiap warga negara dan itu tidak ada paksaan. Mau golput? Pikir lagi gan apa mau menyerahkan kepemimpinan kepada yang salah, ujung-ujungnya kalau ada masalah nyalahin pemerintah lagi dan lagi padahal di suruh milih tinggal coblos saja ogah-ogahan.

Ane ngerti dan paham, mau coblos atau golput merupakan hak nya agan tapi apa ya tidak malu sama orang-orang yang sudah menumpah darahkan demi kepentingan kebebasan kemerdekaan tanah air tercinta ini. Dulu mereka mengacungkan bambu penuh darah membela mati-matian, satu tumbang muncul lagi demi memperjuangkan bangsa ini. Nah agan tinggal pilih coblos paslon pemilu nanti masih ogah-ogahan? Mikir gan sudah di kasih enak ikut serta dalam memperjuangkan kemajuan bangsa ini tinggal datang ke TPS dan coblos.

Coba renungkan seperti apa nanti 5 tahun kedepan jika agan memilih golput dan yang menjadi pemimpin tidak sesuai dengan apa yang di janjikannya atau justru mengambil kekuasaan diatas kepentingan tanggung jawab. Jangan mudah termakan suatu isu maupun ajakan untuk golput dan yang pasti gunakan hak pilih agan dengan benar.

MASIH MAU GOLPUT?

Ingat! Pemilih berdaulat menjadikan negara yang kuat. Catat tanggalnya gan 17 April 2019, wajib datang ke TPS dan coblos blos blos eitss jangan coblos semua paslon ya gan.


Spoiler for Sumber:


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Terima kasih emoticon-Malu
gak mau golput cuma kadang bingung mau pilih sapa? ok kalo presiden mah udh jelas lah wakil2 yg di DPRD, DPD dan DPR itu yang susah, emoticon-Turut Berduka


tak ada informasi yg jelas cuma pamflet baliho dijalan2 aj itupun sebagian aj sama tim sukses yg dtg krumah minta KTP dan KK buat mencari massa dgn cara nyogok dgn janji bakal dikasih uang...


trus kudu piye, ibarat milih katak dalam tempurung atau milih kucing dalam karung emoticon-Bingung
Quote:


Yang menjadi blunder sekarang itu mereka yang tidak mau membuka profil untuk publik ken, jadi kita ini sebagai pemilih yang merasa di bingungkan, coba buka link ini disini nah di web tersebut ada banyak nama caleg-caleg di pemilu nanti
Quote:


Maka itu bie yg blm melek internet kan juga banyak, ok mereka punya smartphone tapi paling buat selfie, sosmed aja kan, org indo kan cenderung dimanja apa2 harus udah tersedia. mana mau mereka search cuma mau baca daftar caleg apalagi sampai baca visi misi -nya

.kalo pamlet dan baliho juga kan cuma wajah doank kan sama nama? Kebanyakan fokus berkendara kan

#justmyopinion
Quote:


Hoohh bener pamflet baliho kebiasaan, mungkin mereka milih pas keinget "ohh pernah liet ini wajah" begitu kayaknya loh ya. Yang menjadi masalah mereka yang menjadi paslon tidak open perkenalan diri emoticon-Bingung (S) padahal nih kalau di daerah nyewa lapangan buat kampanye tuh orang paslon bakal lebih masuk lagi ke dalam sama pemilihnya tapi entah mengapa sangat jarang sekali
Quote:


Kembali lagi dana yg berbicara, gak sedikit loh dana yg mesti dikeluarkan mereka,blm dana kampanye, setor ke partai juga....
Banyak kan yg stress jadi gila karna gagal nyaleg...
aye golput om ahay


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di