alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Alasan Pertemanan yang Berkesan Akan Memudar di Usia 23 Tahun
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caaf81ea2d195735e19125b/5-alasan-pertemanan-yang-berkesan-akan-memudar-di-usia-23-tahun

5 Alasan Pertemanan yang Berkesan Akan Memudar di Usia 23 Tahun

5 Alasan Pertemanan yang Berkesan Akan Memudar di Usia 23 Tahun

Masa-masa saat sekolah atau duduk di bangku kuliah. Kamu pasti akan mempunyai teman yang cukup banyak dan mempunyai lingkaran pertemanan yang cukup berkesan. Namun biasanya, setelah kamu lulus kuliah dan semuanya berpisah lingkaran pertemanan yang berkesan dan seru tersebut akan mulai memudar atau bahkan hilang.

Sebelum kamu berpikir yang tidak-tidak atau bersedih karena kehilangan teman yang sebelumnya selalu ada untuk kamu, lebih baik kamu ketahui dahulu 5 alasan di bawah ini.


1. Ada salah satu dari kalian yang berubah, sehingga membuat kalian merasa tidak nyaman satu sama lain
5 Alasan Pertemanan yang Berkesan Akan Memudar di Usia 23 Tahun
Perubahan dalam hal apa pun, pasti terjadi. Begitu pula dengan kepribadian dari kamu atau sahabat kamu. Jika dulu dia merupakan orang yang selalu kompak dan cocok denganmu, itu semua akan berubah dengan berjalannya waktu.

Misalnya dari perubahan-perubahan kecil saja. Dari cara pandang saat menikmati waktu liburan atau dari cara menghabiskan waktu bersama-sama. Jika salah satu dari kalian sudah mulai tidak nyaman dan sejalan pasti hubungan persahabatan akan mulai memudar.


2. Begitu juga karena prioritas yang akan mengalami perubahan
5 Alasan Pertemanan yang Berkesan Akan Memudar di Usia 23 Tahun
Prioritas semua orang pun akan mengalami perubahan. Saat masih remaja, kalian akan menjadikan persahabatan sebagai prioritas utama kalian. Namun, setelah memasuki usia 23 tahun, tentunya kalian juga mempunyai cita-cita dan impian yang harus segera dicapai dan diperjuangkan.

Ketika kalian sibuk dengan cita-cita dan impian masing-masing, di saat yang sama pun hubungan persahabatan kalian yang semula berkesan akan mulai memudar dengan sendirinya.


3. Berpisah dan tinggal di lokasi yang berbeda, membuat jarak menjadi alasan memudarnya persahabatan
5 Alasan Pertemanan yang Berkesan Akan Memudar di Usia 23 Tahun
Jarak juga sering sekali menjadi salah satu alasan memudarnya sebuah hubungan persahabatan. Sangat wajar jika dulu kalian selalu bersama dan saling bertukar cerita. Karena setiap hari kalian bertemu dan setiap hari kamu selalu berada di lokasi yang sama. Namun, setelah sekolah atau kulaih kalian selesai, kalain akan berpisah jauh di tempat dan lokasi yang berbeda.

Sedikit tips untuk kalian yang berpisah karena jarak dengan sahabat, tetap luangkan waktu sebentar saja, meskipun itu hanya sebatas say hello di media sosial.


4. Karena disibukkan pekerjaan, membuat kalian lupa pentingnya menjaga persahabatan
5 Alasan Pertemanan yang Berkesan Akan Memudar di Usia 23 Tahun
Aktivitas dan kesibukan kamu pun, akan semakin bertambah, setelah usia kamu memasuki 23 tahun. Seperti disibukkan dengan pekerjaan kantor, disibukkan dengan masalah hubungan asmara, hingga disibukkan dengan kegiatan-kegiatan lainnya.

Karena kesibukan inilah yang membuat kalian menjadi lupa menjaga hubungan persahabatan. Bahkan terkadang, meskipun jarak kalian tidak terlalu jauh pun, tetap hubungan persahabatan akan meumudar gara-gara kesibukan masing-masing.


5. Adanya rasa cemburu atau minder dengan kesuksesan yang dicapai teman
5 Alasan Pertemanan yang Berkesan Akan Memudar di Usia 23 Tahun
Di saat sudah memasuki usia 23, teman kamu sudah cukup sukses dengan impiannya selam ini. Sedangkan kamu masih berusaha untuk meraih mimpi dan masih jauh dari kata sukses. Hal inilah yang sering membuat kamu menjadi merasa minder atau merasa cemburu dengan kesuksesannya. Akhirnya kamu memilih untuk menjaga jarak dan berusaha meraih mimpi kamu sendirian.

Sebetulnya, kamu tidak perlu minder atau cemburu dengan kesuksesan yang diraih sahabat kamu. Tetapi tetaplah menjaga hubungan dengannya, sambil kamu meraih mimpi dan cita-cita kamu. Siapa tahu, dia akan menjadi motivasi agar kamu bisa sukses.

Saat sahabat-sahabat kamu pergi dan menghilang di usia 23 tahun. Jangan terlalu bersedih dan menyalahkan siapa pun. Karena ini hal sangat wajar dan semua orang juga pasti pernah mengalami hal yang sama seperti ini.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/relati...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Alasan Pertemanan yang Berkesan Akan Memudar di Usia 23 Tahun 5 Tanda Kalau Kamu dan Dia adalah Sahabat Tak Terpisahkan

- 5 Alasan Pertemanan yang Berkesan Akan Memudar di Usia 23 Tahun 5 Alasan Kenapa Kita Tidak Boleh Ikut Campur Urusan Pribadi Sahabat

- 5 Alasan Pertemanan yang Berkesan Akan Memudar di Usia 23 Tahun 5 Hal Seru yang Cewek Dapetin Kalau Punya Sohib Cowok, Asik Banget!

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di