alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tips Pergi Mudik Lebaran, Enggak Ribet!
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caaf6518d94d0109f18c20f/tips-pergi-mudik-lebaran-enggak-ribet

Tips Pergi Mudik Lebaran, Enggak Ribet!

Tips Pergi Mudik Lebaran, Enggak Ribet!
Lebaran akan jatuh pada tanggal 5 dan 6 Juni 2019. Sudah siap menyambut hari raya? Baju baru, dan tiket mudik sudah siap? Hemm,, Jangan terlalu sibuk mencari promo tiket mudik lebaran, kamu juga perlu tau tips mudik yang asik dan gak ribet. Apalagi kalau kamu mau mudik bersama keluarga besar, harus diperhatikan segala sesuatunya, nih. Biar mudik nyaman, aman, dan sampai tujuan dengan selamat. Berikut tips yang bisa kamu terapkan saat mudik lebaran:

1. Membawa Barang Secukupnya
Beberapa transportasi umum seperti pesawat telah menambah peraturan dalam menentukan bobot berat barang bagasi yang berada di setiap kabin. Nah, bagi kamu yang terlalu banyak membawa bawaan akan dikenakan tarif tambahan. Kamu bisa membayar biaya sebesar Rp. 160.000 per 5 kg, lho! Bisa tekor, nih...

2. Kemaslah Barang dengan Benar
Gulunglah semua pakaian mu, tata pakaianmu yang sudah digulung dan pisahkan pakaian yang berbahan tebal dengan kaos-kaos tipis secara rapih. Jangan bawa pakaian berlebihan dan kalau bisa untuk yang memakai jilbab, bawa warna kerudung yang netral, ya, biar praktis dan ringkas. Bila perlu bungkus pakaian mu dengan plastik besar lalu pakai vacuum scaler supaya udara tidak memenuhi ruang kopermu.

3. Datang Sebelum Jam Keberangkatan
Jika kamu mudik lebaran menggunakan transportasi umum, sudah wajih hukumnya untuk datang lebih awal! Datang lah ke stasiun, bandara, terminal, dan pelabuhan sebelum jam kebarangkatan untuk meminimalisir ketinggalan kereta, pesawat, bus, dan kapal.

4. Buat Agenda Jauh-jauh Hari
Pada saat musim lebaran, buatlah skema perlajanan. Buat itinerary secara cermat dan persiapkan segala keperluannya seperti destinasi, tiket masuk wisata, hotel, dan keperluan lainnya. Biar jelas dan tidak buang-buang waktu.

5. Cek Isi Rumah Sebelum Berpergian
Hal yang paling penting sebelum kamu pergi mudik adalah... cek kembali isi rumah! Misalnya apa kompor sudah dimatikan, lampu-lampunya atau saluran listrik lainnya masih menyala, karena hal tersebut bisa menyebabkan kebakaran dan kerugian yang besar. Lepaskan selang gas dari kompor, matikan saluran utama pam/air, kunci ganda kendaraanmu, dan kunci semua jendela dan pintu utama rumah.

Itulah beberapa tips versi kami yang bisa kamu terapkan sebelum pergi mudik lebaran. Butuh promo tiket mudik lebaran? Cari saja tiket promo menarik di Mister Aladin, pasti aman dan menyenangkan!
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
masih lama bre emoticon-Big Grin


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di