alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Apapun Yang Akan Terjadi, Persaudaraan Saya Dengan Prabowo Tidak Akan Pernah Selesai
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caaeb2ba2d195239a43d761/apapun-yang-akan-terjadi-persaudaraan-saya-dengan-prabowo-tidak-akan-pernah-selesai

Apapun Yang Akan Terjadi, Persaudaraan Saya Dengan Prabowo Tidak Akan Pernah Selesai


Apapun Yang Akan Terjadi, Persaudaraan Saya Dengan Prabowo Tidak Akan Pernah Selesai
Frank Wawolangi

Kalimat itu menjadi penutup Jokowi dalam debat capres ke 4 tanggal 30 Maret 2019 kemarin. Dengan berbunga-bunga seluruh masyarakat Indonesia yang menonton debat capres tersebut memiliki harapan yang tinggi akan konsiliasi dan perdamaian diantara kedua kubu yang selama ini terbelah. Apalagi kalimat tersebut disambut dengan hangat oleh Prabowo seakan akan kita mengingat kembali momen pelukan erat Hanifan dengan Jokowi dan Prabowo ketika meraih medali emas di Asian Games 2018. Pada saat itu seraya ketegangan politik Indonesia mencair dan berubah penuh kehangatan.

Namun harapan itu berumur pendek. Sampai saat ini pendukung kedua kubu masih bertikai di media sosial. Di dunia nyata, kedua kubu masih gontok-gontokan ketika kampanye. Di lapangan kedua kubu masih saling menjelek-jelekan. Di televisi jubir kedua pihak masih saling menyerang. Bahkan represi terhadap kampanye Prabowo makin meningkat. Dan terakhir adanya insiden hampir tabrakan antara pesawat yang ditumpangi Prabowo dengan pesawat milik AU.

Kami hanya berharap insiden tersebut tidak disengaja, dan hanya persoalan kesalahah pahaman teknis. Meskipun susah tetap diterima dengan akal sehat, dan sampai sekarang otoritas bandara dan pemerintah belum mengeluarkan pernyataan sama sekali tentang hal itu. Jangan sampai janji persaudaraan Jokowi tersebut kembali menjadi janji-janji yang selama ini belum ditepati. Karena rakyat sudah jengah dengan perlakuan pemerintahan yang bermuka dua. Jangan sampai harapan rakyat kepada Prabowo menjadi pupus. Karena jika sudah tidak ada harapan lagi, maka rakyat boleh jadi akan turun ke jalan untuk menyelamatkan demokrasi. Seperti yang pernah dilakukan oleh Amien Rais tahun 1998. Jangan pernah melupakan sejarah.

Semoga kerukunan dan kedamaian selalu memayungi pesta demokrasi kita. Mengutip sebuah lagu almarhum Gombloh sejatinya sebagai bangsa Indonesia "Merah darahku, putih tulangku bersatu dalam semangatmu. Biarpun bumi berguncang kau tetap Indonesiaku, andaikan matahari terbit dari barat kau pun Indonesiaku.
Tak sebilah pedang yang tajam, dapat palingkan daku darimu". Semoga ada pelangi jingga di penghujung pesta demokrasi kita.

#savedemokrasi
#saveprabowo
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
hampir tabrakan sama pesawat TNI AU, lo kalo punya nyali posting hoax luh di fb atau twitter TS goblog.
TS kebanyakan benturin otak sambil ngayal orgy bidadari sih, makanya jadi cacad mental
sana ngemis lagi di pinggir jalan pake jaring ikan dan toa

#savewowogombel
Diubah oleh Rasuna
ane mau nanya doang "#saveprabowo#" maksudnya apa? emoticon-Leh Uga
emang kenapa dia? emoticon-Wkwkwk
Alhamdulillah
Apa aku harus lari ke hutan??? emoticon-norose
saling menjelekkan di lapangan mah biasa aja, namanya juga demokrasi, apalagi sekarang momen untuk bersaing dan berkompetisi... tapi dalam hati kan gak ada yang tau...
Yang harus di cermati itu perang statement dan solusi, bukannya saling serang personal... Kalo serang personal mending gak usah dengerin...
MEmang Prabowo dan Jokowi itu deket, liat aja di TV mereka salaman dan cipika cipiki...

Jangan ditanya hubungan Prabowo sama pendukungnya nasbung bin kampret, salaman aja jijik dia...
pertama...iki sumbere mana? ngarang bebas?

pilpres ("pesta demokrasi") emang selayaknya nggak sampai cakar2 an sesama anak bangsa, tidak saling mencela dst..oke setuju.
Masalahnya, jangan cuma minta Jokowi (dan pendukungnya) berlaku santun, tidak menghina dll....tp para pendukung 02 juga harus melakukan hal yang sama...bisa?
istilah cebong ada lebih dulu dibanding kampret....
hoax bertebaran siapa yg memulai....
hasutan...fitnah, siapa yg mulai duluan
prinsipnya anda ingin dihormati, ingin dihargai..tunjukkan bahwa anda layak untuk itu...bukan mewek2 tapi hoax jalan terus. pengecut itu namanya.
hanya Allah yang maha tahu
Jadi intinya begimana nih...

Tolong jelaskan dengan padat dan singkat

emoticon-Shutup (S)


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di