alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
5 KUIL TERKENAL YANG SANGAT COCOK MENJADI TEMPAT WISATA DI JEPANG !!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caae7ee6df2317ebb40e4e0/5-kuil-terkenal-yang-sangat-cocok-menjadi-tempat-wisata-di-jepang

5 KUIL TERKENAL YANG SANGAT COCOK MENJADI TEMPAT WISATA DI JEPANG !!

Jepang merupakan tempat yang tidak ada habisnya untuk di jelajahi. Terutama disaat musim liburan tiba. Berikut adalah 5 Kuil terkenal yang sangat cocok menjadi tempat wisata di Jepang !!


1. Kuil Horyuji (Nara)


5 KUIL TERKENAL YANG SANGAT COCOK MENJADI TEMPAT WISATA DI JEPANG !!

Horyuji atau Hōryū-ji (法隆寺, harfiah Kuil Hukum Bersemi) adalah sebuah kompleks kuil Buddha di Ikagura, Prefektur Nara, Jepang. Nama lengkapnya adalah Hōryū Gakumonji (法隆学問寺), atau 'Kuil tempat pembelajaran Hukum yang Bersemi', kompleks ini berfungsi sebagai seminari dan biara. Didirikan 1400 tahun yang lalu, Kuil Horyu-ji di Nara adalah salah satu bangunan yang tertua di Jepang . Diketahui bahwa bangunan aslinya hancur oleh kebakaran karena petir pada tahun 670, dan kuil itu dibangun kembali pada awal abad ke-8, di tahun 711, dan bangunan ini bertahan hingga hari ini, yang saat ini menjadi bangunan kayu tertua di dunia.

Dikelilingi oleh koridor beratap, Wilayah Barat adalah rumah bagi struktur kayu tertua di dunia: gerbang pusat (Chumon), ruang utama (Kondo) dan pagoda lima lantai. Dibangun pada masa Asuka (538-710) dan tidak mengalami kerusakan sejak itu, meskipun mereka telah mengalami renovaasi beberapa kali selama berabad-abad. Gerbang pusat dijaga oleh dua patung tertua Kongo Rikishi di Jepang, sepasang dewa berotot sering terlihat mengapit gerbang kuil besar. Aula utama rumah beberapa patung Buddha tertua di Jepang, kreasi langka yang bertahan dari Asuka Periode. Pengunjung dapat menyaksikan evolusi patung Buddha Jepang dengan mengunjungi ruang kuliah besar di dekatnya (Daikodo) yang memamerkan patung-patung dari periode Heian (794-1185) dan telah kehilangan lebih banyak penampilan India dari ciptaan sebelumnya.

2. Kuil Todaiji (Nara)


5 KUIL TERKENAL YANG SANGAT COCOK MENJADI TEMPAT WISATA DI JEPANG !!

Kuil Todaiji adalah kuil Buddha terbesar yang berada di Kota Nara, Prefektur Nara. Kini, Todaiji yang termasuk situs warisan dunia menurut UNESCO kini menjadi objek wisata terfavorit di Nara. Todaiji yang berarti Kuil besar di Timur dibangun pada tahun 743 selama 9 tahun dan sebanyak 2.600.000 orang berpartisipasi dalam pembangunan kuil ini. Daibutsuden (Aula Daibutsu) tempat Patung Rushanabutsu tersebut berada juga terkenal sebagai bangunan kayu terbesar di Jepang. Di dalam Daibutsuden, ada sebuah pilar yang memiliki lubang. Lubang tersebut disebut dengan “Daibutsu no hana no ana (Lubang Hidung Buddha)”. Ada yang mengatakan bahwa jika kita bisa melewati lubang tersebut kita akan bahagia. Namun karena ukuran lubang yang kecil, sepertinya akan terlihat mustahil untuk di lewati. Di masa puncak kejayaan Buddha di Jepang. Nara menjadi Ibukota Jepang menjadi pusat pengajaran dan penyebaran agama Buddha saat itu.



3. Kuil Sensoji (Tokyo)

5 KUIL TERKENAL YANG SANGAT COCOK MENJADI TEMPAT WISATA DI JEPANG !!

Sensoji Temple, biasa disebut juga dengan Asakusa Temple, karena Sensoji itu berada di daerah Asakusa dan tasiun kereta terdekat adalah stasiun Asakusa oleh karena itu orang seringkali menyebut nya sebagai Asakusa Temple. Kuil yang didirikan sejak abad ke-6 ini kerap juga disebut sebagai Kuil Kannon Asakusa. Berdiri di tengah-tengah bangunan pencakar langit Tokyo. Kuil ini menjadi wisata sejarah yang lestari hingga sekarang. Disini kita bisa menikmati suasana tradisional Jepang di tengah modernisasi Tokyo yang keren. Sensoji Temple merupakan kuil Budha tertua di Tokyo yang dibangun pada tahun 1649 oleh Tokugawa Lemitsu. Sejarah kuil ini cukup menarik. Dikisahkan oleh legenda setempat, ada dua orang nelayan bersaudara bernama Hinokuma Hamanari dan Hinokuma Takenari. Mereka menemukan patung emas Kannon ‘The Merciful Nirvana Achiever’ di Sungai Sumida. Kepala desa setempat mengakui kesucian patung tersebut dan berusaha mengabadikannya. Caranya adalah membuat rumahnya sendiri menjadi sebuah kuil kecil. Tujuannya adalah untuk tempat penduduk desa memuja Kannon. Salah satu yang paling menarik di sini adalah keberadaan lampion raksasa yang menyambut kita di pintu masuk kuil. Lampion raksasa ini dikenal sebagai simbol Asakusa Temple. Ada banyak toko yang berjajar di sepanjang jalan dari gerbang menuju bangunan kuil utama. Salah satu jajanan yang terkenal di sini adalah “age manju (manju goreng)” yaitu, kue manju yang digoreng dengan minyak. Manju adalah makanan ringan khas Jepang yang terbuat dari adonan tepung dan diisi dengan kacang merah.



4. Kuil Rokuonji (Kyoto)

5 KUIL TERKENAL YANG SANGAT COCOK MENJADI TEMPAT WISATA DI JEPANG !!


Rokuonji ( H, Golden Pavilion) adalah sebuah kuil Zen di Kyoto bagian utara yang memiliki dua lantai teratas yang sepenuhnya tertutup daun emas. Kuil ini juga dikenal dengan nama Kuil Kinkakuji (Kuil Paviliun Emas) dengan warna emas yang menggambarkan gokurakujodo (surga) dan sangat mempesona. Secara resmi dikenal sebagai Rokuonji, kuil itu adalah vila pensiunan dari shogun Ashikaga Yoshimitsu, dan menurut kehendaknya itu menjadi kuil Zen dari sekte Rinzai setelah kematiannya pada 1408. Kinkakuji adalah inspirasi untuk yang sama bernama Ginkakuji (Paviliun Perak),


Kuil ini pula terdapat sebuah kolam yang sangat indah bernama Kyokochi (Kolam Kyoko). Pemandangan dikuil ini dapar berubah - ubah yang dipengaruhi oleh musim. Seperti akan terlihat kontras dengan warna di musim gugur dan warna putih di musim dingin.


5. Kuil Chusonji (Iwate)


5 KUIL TERKENAL YANG SANGAT COCOK MENJADI TEMPAT WISATA DI JEPANG !!
Chūson-ji (中尊寺) terletak di atas bukit yang bernama Kanzan, dan sering disebut Kanzan Chūson-ji yaitu Simbol dari Umur Keemasan. Pada 1337 banyak ruang kuil, pagoda, dan peninggalan yang habis dibakar api. Pentingnya peninggalan Chūson-ji adalah bahwa mereka membentuk koleksi terpadu dari berbagai kerajinan yang berbeda, termasuk pekerjaan lacquer, kayu, logam, mewarnai dan kaligrafi yang semuanya merupakan puncak seni Buddha periode Heian di Jepang timur. Harapan tulus kami adalah bahwa buku kecil ini berharga untuk semua yang mengunjungi Chūson-ji, dan bahwa hal ini membantu Anda untuk secara pribadi mengalami kedua mimpi Hiraizumi ini Oshu Fujiwara dan berkat-berkat dari Sang Buddha.


Di dalam nya terdapat sebuah Bangunan Balai Emas terletak di sebuah bukit yang panjang, membentang 130 m timur-barat. Dalam rangka untuk mendapatkan ke Bangunan Balai Emas anda perlu untuk pergi 800 m di atas lereng disebut Tsukimi-zaka. Pada kedua sisi lereng Anda dapat melihat pohon cryptomeria, ditanam oleh Tanggal klan selama Edo Period (1603-1868).




                                     TERSEDIA TOUR EROPA,KOREA,JEPANG,DUBAI,ZHANGJIAJIE,KUNMING,DLL
INFO LEBIH LANJUT :

Telp : 061-4522667 

WA : 08116080887

Website : www.amwtour.com




Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di