alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
AFMGM 2019 Hasilkan Kesepakan Perpajakan, Kepabeanan dan Asuransi Bencana di ASEAN
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caae2f0349d0f61e7736b00/afmgm-2019-hasilkan-kesepakan-perpajakan-kepabeanan-dan-asuransi-bencana-di-asean

AFMGM 2019 Hasilkan Kesepakan Perpajakan, Kepabeanan dan Asuransi Bencana di ASEAN

AFMGM 2019 Hasilkan Kesepakan Perpajakan, Kepabeanan dan Asuransi Bencana di ASEAN

JPP, CHIANG RAI - Pertemuan ASEAN Finance Ministers and Central Bank Governors (AFMGM) 2019 juga menghasilkan peningkatan kerja sama perpajakan dan kepabeanan untuk mendorong integrasi aktivitas ekonomi dan meningkatkan fasilitas perdagangan di kawasan.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo memimpin delegasi Indonesia menghadiri acara Pertemuan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral Se-ASEAN tersebut tanggal 2-5 April 2019, di Chiang Rai, Thailand.

Dalam konteks perpajakan, ASEAN terus mendorong perluasan jaringan perjanjian penghindaran pajak berganda antarnegara ASEAN, serta kerja sama inisiatif global dalam pertukaran informasi secara otomatis terkait perpajakan.

Terkait kepabeanan, ASEAN berencana mengembangkan operasional ASEAN Single Windows dalam rangka mendorong digitalisasi proses kepabeanan, serta akan segera melakukan piloting skema ASEAN Custom Transit System yang dapat memfasilitasi pergerakan barang transit.

Pembiayaan bencana juga diangkat sebagai salah satu isu utama kerja sama ASEAN, dimana Menteri Keuangan ASEAN telah menyepakati ASEAN Disaster Risk Finance and Insurance (DRFI) fase 2 yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan wilayah dalam melakukan pengolahan data dan pemetaan profil risiko bencana di kawasan.

Inisiatif tersebut diharapkan dapat mendukung strategi pembiayaan bencana yang mulai dikembangkan oleh beberapa negara kawasan termasuk Indonesia dan penyelarasan dengan inisiatif pada tataran ASEAN+3 yang pada akhir tahun 2018 menyepakati pembentukan Southeast Asia Disaster Risk Insurance Facility (SEADRIF). (keu)


Sumber : https://jpp.go.id/2-keuangan/331642-...ncana-di-asean

---

Kumpulan Berita Terkait EKONOMI :

- AFMGM 2019 Hasilkan Kesepakan Perpajakan, Kepabeanan dan Asuransi Bencana di ASEAN Netralitas dan Penegakan Disiplin ASN Kunci Sukses Pemilu 2019

- AFMGM 2019 Hasilkan Kesepakan Perpajakan, Kepabeanan dan Asuransi Bencana di ASEAN Ini Alasan FinanceAsia Beri Gelar Menkeu Terbaik di Asia Pasifik ke Sri Mulyani

- AFMGM 2019 Hasilkan Kesepakan Perpajakan, Kepabeanan dan Asuransi Bencana di ASEAN Indonesia Inisiasi Deklarasi Bersama Ketahanan Pangan Asia Tenggara

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di