alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Parpol Koalisi Prabowo-Sandi Merugi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caadf7b28c9915ada7e5f01/parpol-koalisi-prabowo-sandi-merugi

Parpol Koalisi Prabowo-Sandi Merugi

Parpol Koalisi Prabowo-Sandi Merugi

Jakarta: Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dinilai masih belum bisa meyakinkan partai politik (parpol) koalisinya untuk satu suara. Pasalnya, koalisi tak mendapat keuntungan dari keduanya, alias buntung.

"Mungkin kader-kader partainya banyak yang menyebrang ke kubu 01 (Joko Widodo-Ma’ruf Amin), sedangkan partainya secara institusi ada di kubu 02. Banyaknya kader yang menyeberang merupakan dinamika politik biasa," kata pengamat politik Ujang Komarudin kepada Medcom.id, Selasa, 8 April 2019.

Ujang menjelaskan ada banyak faktor kenapa beberapa anggota kader partai pendukung Prabowo-Sandi berbalik mendukung Jokowi-Ma'ruf. Bisa jadi, kata dia, anggota parpol itu adalah calon legislator (caleg) dari daerah pemilihan (dapil) lumbung suara kubu 01.

Menurut dia, jika hal tersebut terjadi, anggota parpol tidak mempunyai pilihan lain selain ikut mendukung 01. Jika tidak, lanjut dia, anggota parpol itu sudah pasti kalah suara.

Selain itu, parpol pendukung juga tidak mendapatkan efek balik dari mendukung Prabowo-Sandi. Faktanya, kata dia, hanya Gerindra, partai asal Prabowo dan Sandi, yang mendapat imbasnya.

"Partai politik koalisi Prabowo-Sandi ingin cari aman dan itu wajar karena partai-partai tersebut tidak menikmati elektoral paslon (pasangan calon) 02 tersebut. Hanya Gerindra yang menikmati efek elektoral itu, sedangkan partai yang lain tidak," ujar Ujang.

Partai politik itu juga dinilai tidak mendapat keuntungan dengan mendukung Prabowo-Sandi. Untuk itu, lanjut Ujang, mereka akan memanfaatkan peluang yang lebih besar dengan menyeberang ke kubu petahana.

"Oleh karena itu, partai-partai dalam barisan koalisi Prabowo-Sandi harus berjuang sendiri untuk pileg. Karena partai-partai tersebut juga terancam tidak lolos PT (ambang batas parlemen) empat persen," kata Ujang.

Baca: Dukungan Demokrat ke Prabowo Dinilai Melemah

Seperti diketahui, sebagian kader di kubu 02 mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf. Fenomena ini terjadi di Partai Amanat Nasional (PAN). Di samping itu, petinggi partai juga kedapatan yang satu suara dalam beberapa persoalan. 

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), contohnya, mengkritik konsep acara kampanye akbar pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. SBY menilai konsep acara seolah hanya mewakili kelompok tertentu.

(OGI)

sumur.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Parpol Koalisi Prabowo-Sandi Merugi
Calon-calon sebulan lagi puasa nih.


*untuk 5 tahun ke depan emoticon-Embarrassment
pks nyungsep emoticon-Najis
jadi ingat PSI partai anak emas mukidi emoticon-Traveller
Gue berharap si kowih menang..

Karena andai si kowih kalah, itu membuktikan bahwa negara ini sudah darurat akal sehat...

Jujur sejauh ini, ga ada satupun narasi akal sehat yg di bangun sama si wowo dan kubunya..

Gue kecewa berat banget liatnya... 4 debat lewat.. Cuman debat ke-3 (debat cawapres) yg agak mending.. Andai ga ada Uno di kubu si wowo, udah ga ada lagi ambilan sedikitpun ini kubu..

Padahal banyak masalah krusial yg bisa dia angkat utk menyerang kubu pertahanan.. Sangat banyak...

Tapi yg terjadi justru isu2 ampas yg di angkat...masalah gaji PNS lah, bocar-bocor lah, naikin anggaran perang lah, anti impor lah.. Taik semuanya..

Sejauh yg pernah gue liat dalam debat capres selama era pemilihan langsung, si wowo ini adalah capres yg paling rendah kualitas dan wawasannya..

Bahkan masih jauh di bawah megatron dan si kodok...

Sedongok2nya megatron dan si kodok, masih omongan terarah dan punya isi.. Lah si wowo...

Dari 2014 gue perhatiin, kalo debat isinya kosong melompong ga jelas.. Bacot kemana2 ga tentu arah dan ga bermakna.. emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh filusufkacang


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di