alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / Music /
Sajian Musik Berkelas di Konser John Mayer Jakarta
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caadf2daf7e9322837893de/sajian-musik-berkelas-di-konser-john-mayer-jakarta

Sajian Musik Berkelas di Konser John Mayer Jakarta


Sajian Musik Berkelas di Konser John Mayer Jakarta


Konser pertama seorang musisi atau artis luar negeri di Indonesia biasanya akan disambut sangat meriah oleh masyarakat Tanah Air. Terlebih lagi mereka yang sudah menjadi penggemar musisi atau artis tersebut sejak lama. Biasanya para penggemar yang menonton konser perdana artis idolanya tersebut di Indonesia akan merasakan perasaan yang campur aduk. Tak jarang juga sih ada yang sampai menangis. Begitulah pengakuan salah satu temen Ane yang nonton konser John Mayer di ICE BSD yang digelar Jumat (5/4) pekan lalu. Nangis karena lagu-lagu yang dibawakan oleh John Mayer mengingatkan dia pada cerita-cerita lama dengan sang mantan katanya. Padahal sekarang dia sudah menikah dan punya satu anak. Ada-ada aja ya!


Tapi memang perasaan-perasaan yang muncul di arena konser nggak bisa kita tahan-tahan. Memang di situlah tempat untuk menumpahkan semuanya. Dan lewat panggung yang nggak terlalu besar, tetapi cukup untuk menampung anggota band-nya malam itu, John Mayer membuat perasaan 10 ribu penonton di ICE tumpah ruah bersama dengan alunan suara gitarnya yang epik dan iringan musik dari pemain drum, bass, dan gitaris lain yang diboyong juga bersamanya untuk kunjungan pertamanya di Jakarta. Banyak yang nonton konser John Mayer sendirian, banyak juga yang datang dengan pasangan. Berpegangan tangan sepanjang konser sampai rangkul-rangkulan. Ada yang datang ramai-ramai dengan teman-teman sepermainan. Semuanya menikmati musik sambil sesekali bertepuk, slow dancing, atau merekam buat konten media sosial.


Konser dimulai pukul 20:00 WIB ditandai dengan lampu venue yang mendadak gelap beberapa detik (dengan tentu saja sebelum itu diawali dulu dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Ane cukup merinding mendengar lagu ini dinyanyikan oleh 10 ribu orang yang ada di venue karena sudah cukup lama sejak konser terakhir yang ane tonton hehe). John Mayer tampil simpel banget malam ini: celana jins agak gombrong, sneakers, t-shirt tipis warna hijau army. Dia langsung membuka konser dengan membawakan lagu 'Belief', 'Helpless', dan 'Love on the Weekend'. Tak satupun dari lagu-lagu itu bisa membuat penonton kalem karena semuanya langsung berteriak bahkan ketika intro lagunya baru terdengar.


"Hai, selamat malam. Apa kabar? Thank you very much for all the love and surviving all these years. But here we are,"  katanya.


Selama kurang lebih satu setengah jam sejak konser dibuka, John Mayer "menghajar" pendengaran fans dengan sederet lagu-lagu lain yang sudah familiar di kuping mereka. Bedanya kali ini lagu-lagu tersebut dibawakan secara live dengan full band. Nggak bisa bohong sih, suara drum-nya malam itu benar-benar menghentak sampai ke hati banget. Mau nggak mau kita diajak buat mengikuti beat dan pelan-pelan kaki otomatis bergerak sendiri ke kiri dan ke kanan mengikuti irama.


Sajian Musik Berkelas di Konser John Mayer Jakarta



Lagu-lagu yang dibawakan selanjutnya adalah 'Moving On and Getting Over', 'Queen of California' & 'Guess I Just Feel Like', 'Something Like Olivia', 'Changing' dan 'Clarity'. Oh iya, konser malam itu dibagi dalam dua sesi berbeda. Sesi pertama ditutup dengan lagu pilihan fans yang sudah melakukan vote lewat Instagram John Mayer.

"51% dari kalian akan sangat senang mendengarkan lagu ini, sementara sisanya mungkin akan kecewa luar biasa," candanya. Dalam voting Instagram yang dilakukannya sebelum konser, John Mayer meminta fans untuk memilih antara dua lagu: 'Edge of Desire' dan 'Dreaming With a Broken Heart'. Dan yang jadi pemenangnya adalah 'Edge of Desire'. Teriakan riuh pun terdengar dari penonton ketika akhirnya John Mayer membawakan lagu tersebut. Lagu yang jadi pilihan mereka, para fans yang datang menyaksikan performance luar biasa dari musisi asal Connecticut tersebut.


Sesi pertama selesai, penonton diberikan waktu untuk break cukup lama sebelum sesi kedua dimulai. Ketika set kedua dimulai, John Mayer membukanya dengan menyanyikan empat lagu secara akustik. Otomatis dia berganti gitar (yang sebenarnya dilakukannya beberapa kali di set pertama juga) dari gitar listrik ke gitar akustik. Set kedua dimulai dengan lagu 'XO' yang dilanjutkan ke lagu paling ditunggu-tunggu di konser ini (sepertinya) yaitu 'Wonderland'. Dua lagu akustik lainnya sebagai pembuka Set 2 adalah 'Neon' dan 'In Your Atmosphere'.

Sesekali, usai John Mayer selesai menyanyikan satu lagu dan sebelum pindah ke lagu berikutnya, ada saja fans yang berteriak "I love you!" sampai terdengar di atas panggung. John pun nggak akan ragu-ragu untuk membalas "I love you too!" yang kembali mengundang teriakan dari sisi penonton. Di atas panggung, John Mayer tidak hanya sekedar menyanyikan lagu-lagu hits yang masuk ke dalam setlist konsernya saja. Tetapi di banyak kesempatan dia juga memamerkan skill gitarnya yang extraordinary sampai bikin merinding! Nggak heran sih kalau tiket konser John Mayer di Jakarta ini sold out hanya dalam waktu singkat. Kualitas penampilan yang dibawakannya di atas panggung benar-benar berkelas!


Sajian Musik Berkelas di Konser John Mayer Jakarta


John Mayer bisa banget menjadikan malam di ICE BSD itu tidak terlupakan. Setelah selesai dengan 'In Your Atmosphere', sederet lagu dinyanyikannya mulai dari 'Vultures', 'Rosie', 'Slow Dancing In A Burning Room', 'If I Ever Get Around to Living', hingga 'Stop This Train'. Siapa yang nggak hanyut dalam lirik dan suara sang musisi? Nggak ada! Bahkan cowok-cowok yang menonton sendirian malam itu nggak ragu-ragu buat ikutan bernyanyi dan menunjukkan antusiasme mereka terhadap John Mayer. Ada juga sih yang hanya berdiri mematung tapi diam-diam merapalkan lirik di balik tangan mereka yang ditempatkan di depan mulut. Yang pasti semuanya terlihat sangat menikmati malam yang pastinya nggak akan terlupakan itu.


Sebelum sesi encore, masih ada lagu 'In The Blood' dan 'Dear Marie' yang dibawakan. Seolah-olah konser akan selesai, John Mayer dan semua personel band-nya turun panggung seiring dengan lampu yang meredup. Teriakan demi teriakan demi meminta John kembali ke atas panggung pun terdengar dari penonton. Sesi encore dimulai manis dengan suara keyboard ketika John Mayer membawakan 'You're Gonna Live Forever in Me'. Romantis maksimal! Encore kemudian diwarnai dengan lagu yang lebih bersemangat di 'New Light'. Dan akhirnya, meski tidak ada yang ingin suasana menyenangkan malam itu berakhir, John Mayer menutup konsernya di Jakarta dengan membawakan 'Gravity'. Di sini ada momen menarik dari fans karena semuanya  menyalakan lampu kilat di ponsel mereka dan mengangkat ponsel tinggi-tinggi ke udara. Penutup yang memorable banget!


Terima kasih John Mayer, sampai jumpa lagi!


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ga seru bre ga ad sex pistols
nurut aje dah sajian nya memang berkelas dah Sajian Musik Berkelas di Konser John Mayer Jakarta


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di