alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
4 Konfederasi Buruh Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caadaf00577a94546026499/4-konfederasi-buruh-deklarasi-dukung-jokowi-maruf-amin

4 Konfederasi Buruh Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

4 Konfederasi Buruh Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Bekasi - Empat konfederasi pekerja menyatakan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Deklarasi dukungan ini digelar di Kawasan Industri MM2100, Cibitung, Bekasi pada Minggu (7/4/2019) diikuti oleh ratusan peserta.

Empat organisasi buruh ini terdiri atas Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), Konfederasi Serikat Pekerja Nasional (KSPN), Relawan Pekerja KSPSI dan Relawan Pekerja KSPSI Andi Gani Nuwawea (AGN). Mereka menyatakan komitmen bersama untuk menyatukan suara buruh untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Hari ini kita akan buktikan bahwa ternyata serikat pekerja yang mendukung Jokowi adalah yang terbanyak," ungkap Presiden KSBSI Mudhofir Khamid yang disambut riuh dari massa yang hadir.

Sembari menyebut nama serikat buruh yang menyatakan dukungan bagi Jokowi, Mudhofir mengklaim bahwa dukungan kelompok ini lebih banyak.

Dalam orasinya, Mudhofir menyampaikan salah satu alasan yang melatarbelakangi dukungan tersebut. Jokowi, ungkap Mudhofir, merupakan satu-satunya calon yang menjunjung tinggi nilai-nilai hak asasi manusia (HAM).

"Apakah saudara-saudara sepakat? Apakah saudara mau mendukung calon presiden yang melanggar HAM? Oleh karena itu, pilih Jokowi-Ma'ruf Amin!" seru Mudhofir tanpa menyebut calon presiden pelanggar HAM yang ia maksud.

Selain dihadiri oleh para perwakilan organisasi yang menyatakan deklarasi, tampak pula Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartanto Koordinator kelompok relawan Pengusaha Pekerja Pro Jokowi (KerJo) Hariyadi Sukamdani yang juga menjabat sebagai ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo).

emoticon-Ultah emoticon-I Love Indonesia

Indonesia lebih baik tanpa HOAX
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Coblos prabowo aja, nanti dapet menaker said iqbal emoticon-Cool
ohh kirain mereka ke 02 semua
mereka bukan penganut paham selangkangan pks parasit nkri


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di