alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
Mulailah Pagi Hari dengan Hati yang Bersyukur, bukan dengan melihat MedSos
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caad8bd82d49569615563d1/mulailah-pagi-hari-dengan-hati-yang-bersyukur-bukan-dengan-melihat-medsos

Mulailah Pagi Hari dengan Hati yang Bersyukur, bukan dengan melihat MedSos

Apa yang Kaskuser inginkan pertama kali di pagi hari; kopi?, teh?, kudapan?, mandi air hangat?, atau hal—hal lainnya. Namun bukan hal itu yang diangap sebagai kebiasaan buruk. Kebiasaan buruk adalah yang tak pernah disadari oleh orang orang dan diangap sebagai hal yang lumrah, padahal hal tersebut tidak baik.

Salah satu yang dianggap sebagai hal yang lumrah adalah tidur kembali setelah alarm berbunyi. Biasanya kita berkata, 'lima menit lagi', kemudian yang terjadi adalah baru bangun 30 menit kemudian. Lantas bergegas ke kamar mandi menyelesaikan semua hajat, berpakaian dan langsung pergi. Anda melupakan sarapan yang sebenarnya sangat penting.

Mulailah Pagi Hari dengan Hati yang Bersyukur, bukan dengan melihat MedSos

Bagi beberapa orang, pagi hari selalu terjebak dalam keruwetan yang sebenarnya tidak perlu terjadi. Mereka selalu berkata tidak memiliki waktu cukup banyak di pagi hari sehingga melewatkan poin yang terpenting, sarapan. Padahal dengan manajemen diri yang lebih baik semua kebiasaan buruk itu dapat dihilangkan.

Jadi sebaiknya Anda harus membiasakan diri untuk menarik diri dari kasur dan mempersiapkan diri. Ketika badan kembali tertidur akan sangat sulit untuk bangun pada waktu berikutnya. Bila menggunakan alarm, sebaiknya jauhkan dari jangkauan, sehingga anda dapat memaksa badan untuk bangun dari kasur.

Badan akan merasa berada dalam masa istirahat ketika mata hanya melihat kegelapan. Namun begitu mata terpapar sinar matahari pagi, tubuh akan segera mengaktifkan semua tombol—tombol untuk berkegiatan. Makanya tidak disarankan untuk memakai penutup mata ketika tidur, sebab tubuh membacanya masih dalam waktu istirahat. Sinar matahari membantu menghilangkan kecemasan yang terbaca di otak.

Kebiasaan buruk lainnya adalah melewatkan sarapan yang sebenarnya sangat dibutuhkan. Tanpa disadari, tidur selama 6—8 jam sama dengan puasa. Kebutuhan akan glukosa meningkat dan harus dipenuhi dengan segera. Manfaat sarapan bukan hanya itu saja, melainkan dapat membuat lebih fokus, meningkatkan metabolisme dan membuat makan di siang hari menjadi tidak berlebih. Disarankan sebaiknya sarapan dengan protein atau serat.


Spoiler for MEMULAI PAGI DENGAN BAIK:


Kebiasaan buruk lainnya adalah selalu terburu—buru mempersiapkan sesuatu di pagi hari. Padahal Kaskuser memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan pada malam hari sebelum tidur, termasuk mempersiapkan baju yang akan dipakai untuk ke kantor.

Dalam satu dekade ini muncul pula kebiasaan buruk yang paling baru, telepon seluler. Tanpa disadari seseorang seperti terjebak dalam ponsel hanya untuk melihat media sosial yang terhubung dengannya. Padahal ketimbang melihat ponselnya, masih banyak kegiatan yang dapat dilakukan pada pagi hari.

Sedari kini, hindari kebiasaan mengecek ponsel langsung begitu kamu bangun tidur. Sebaiknya jangan nyalakan telepon sebelum selesai menyikat gigi, membuat sarapan, dan berpakaian. Beri kesempatan sesedikit apapun untuk mencium kening anak, untuk bersama-sama ngobrol saat sarapan dan membawa bekal buat anak ke sekolah daripada anak makan makanan yang belum tentu sehat.

Mulailah Pagi Hari dengan Hati yang Bersyukur, bukan dengan melihat MedSos

Dan bukan urusan kaya miskin atau besar kecil karena lingkaran walaupun kecil kalau dia utuh sudutnya 360 derajat. Tapi lingkaran kalau besar tetapi tidak utuh, dia tetap tidak 360 derajat. Untuk membuatnya 360 derajat, kata kuncinya cuma satu: bersyukur dan cinta kepada keluarga.


Spoiler for Referensi:


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di