alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Gemar Membaca Buku? Ini 5 Rekomendasi Pekerjaan yang Cocok Untukmu!
4.5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caad8a3c342bb3e6a51a080/gemar-membaca-buku-ini-5-rekomendasi-pekerjaan-yang-cocok-untukmu

Gemar Membaca Buku? Ini 5 Rekomendasi Pekerjaan yang Cocok Untukmu!


[table][tr][td] Gemar Membaca Buku? Ini 5 Rekomendasi Pekerjaan yang Cocok Untukmu! [/td]
[/tr]
[tr][td]Unsplash.com/iam Se7en[/td]
[/tr]
[/table]
Hayo disini siapa yang suka membaca buku, mudah gak sih supaya jadi gemar membaca (kutu buku)? Ya, Menjadi kutu buku itu tidaklah mudah dan membutuhkan waktu yang panjang. Jadi tak heran, jika banyak orang yang tidak gemar membaca buku. Tetapi jika kamu berniat dan terus berusaha pastinya semua akan mudah dijalankan kok.

Untuk bisa menjadi kutu buku, tentunya kamu harus mencintai buku seolah-olah buku itu adalah kebutuhan kamu yang tidak bisa ditinggalkan.

Keutungan menjadi kutu buku itu banyak keutungannya lho. Selain kamu bisa menambah wawasan yang luas, kamu juga bisa memberikan ilmu tersebut kepada yang membutuhkan. Dengan begitu, dirimu akan dicap sebagai orang yang pintar dan dermawan.

Nah buat kamu yang hobi membaca, berikut laptop si ipat akan memberikan 5 rekomendasi pekerjaan yang cocok buat kamu. Apa aja kira-kira? Selengkapnya simak berikut ini.


1.    Content Writer

[table][tr][td] Gemar Membaca Buku? Ini 5 Rekomendasi Pekerjaan yang Cocok Untukmu! [/td]
[/tr]
[tr][td]Unsplash.com/Alejandro Escamilla[/td]
[/tr]
[/table]
Content Writer atau biasa disebut penulis konten merupakan pekerjaan yang tidak pernah lepas dari buku. Pasalnya, untuk mendapatkan informasi yang akan dituangkan menjadi tulisan tentunya diperlukan buku atau media yang lainnya untuk dijadikan referensi.

Menjadi content writer juga banyak manfaatnya lho. Selain kamu bisa menambah ilmu, kamu juga bisa mendapatkan penghasilan lho. Mau tau bagaimana cara mendapatkan uang dari menulis? Simak DISINI.


BACA JUGA : Hobi Menulis? Yuk Intip 5 Keuntungan Menjadi Content Writer
 
2.    Penerjemah

[table][tr][td] Gemar Membaca Buku? Ini 5 Rekomendasi Pekerjaan yang Cocok Untukmu! [/td]
[/tr]
[tr][td]Unsplash.com/Christin Hume[/td]
[/tr]
[/table]
Untuk menjadi penerjemah atau translator kamu dituntut untuk menguasai satu bahasa ke bahasa lain, menejermahkan kata per kata sehingga bisa mudah dipahami oleh orang awam. Sehingga, kamu dituntut untuk mempunyai wawasan yang luas. Untuk mendapatkan wawasan yang luas, kamu bisa membaca buku atau media lainnya.

BACA JUGA : Kamu Hobi ‘Mencari Kesalahan’? 4 Profesi Ini Cocok Banget Buatmu!
 
3.    Content Editor

[table][tr][td] Gemar Membaca Buku? Ini 5 Rekomendasi Pekerjaan yang Cocok Untukmu! [/td]
[/tr]
[tr][td]Pixabay/kaboompics[/td]
[/tr]
[/table]
Seorang Content Editor bertugas untuk memeriksa dan memperbaiki naskah atau konten apabila ada kesalahan kata. Menjadi content editor kamu dituntut untuk mempunyai sifat teliti untuk memeriksa ulang tulisan baik dalam ejaan, tanda baca, titik, koma, dan memastikan kembali apakah tulisan itu enak dibaca dan relavan.

Untuk menjadi seorang content editor tidak boleh bosan untuk terus membaca. Karena dengan membaca kamu jadi akan mengetahui seluk-beluk dalam penulisan yang baik dan benar.

BACA JUGA : Mau Menjadi Penulis Hebat dan Profesional? Yuk Hindari 5 Kesalahan Fatal Berikut Ini
 
4.    Guru atau tenaga pendidik


[table][tr][td] Gemar Membaca Buku? Ini 5 Rekomendasi Pekerjaan yang Cocok Untukmu! [/td]
[/tr]
[tr][td]Unsplash.com/NeONBRAND[/td]
[/tr]
[/table]

Guru merupakan profesi yang tidak terlepas dari segudang materi pelajaran. Untuk menjadi seorang guru kamu dituntut untuk memiliki pengetahuan yang luas. Selain itu, mejadi seorang guru harus memiliki banyak informasi untuk disampaikan ke anak didiknya. Salah satunya adalah dengan banyak membaca dan literature. Jadi tak heran jika pekerjaan yang satu ini cocok buat kamu yang hobi membaca.
BACA JUGA : 5 Pekerjaan Jaman Now dan Cocok Buat Kamu yang Hobi Makan
 
5.    Pustakawan

[table][tr][td] Gemar Membaca Buku? Ini 5 Rekomendasi Pekerjaan yang Cocok Untukmu! [/td]
[/tr]
[tr][td]Andersen Ross, Blend Images/Getty Images[/td]
[/tr]
[/table]
Kata siapa tugas pustakawan cuma menjaga pustakawan, menata, dan mengembalikan buku saja? Lebih dari itu seorang pustakawan juga dituntut untuk memiliki kemampuan untuk mengelola perpustakaan, mengklasifikasikan buku, referensi, dan megelola sumber daya yang handal.
BACA JUGA : 5 Profesi yang Terkesan Santai, Namun Bepenghasilan Besar
 
SUMBER : [url]https://www.rajajobs.com/index/jobseeker/news-event/advice/1729#advice[/url]

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
gueee bacaa sesuatu yg menarikk..
pekerjaan nomer 1, 3, dan 4 uda pernah ane jabanin.
ane demen baca buku jadinya kuli proyek
emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
ane gak gemar sih tp suka, dikit tapiemoticon-Tepar
Guru sekarang banyak repotnya bray, pada jarang mbaca...
Gw doyan baca, kerjaannya bantu orang buat thesis ato disertasi. Wekekekek
wah, menarik juga ya punya hobby baca
emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol

Menelisik Pintu waktu King of inggris from UK>

Ulyess More baca bukunya seru gan!
emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Wow emoticon-Wkwkwk  Gemar Membaca Buku? Ini 5 Rekomendasi Pekerjaan yang Cocok Untukmu!  Gemar Membaca Buku? Ini 5 Rekomendasi Pekerjaan yang Cocok Untukmu!
jual buku juga bisa gan.
awalnya ane kira jadi pustakawan bakal bisa gabut baca buku. ternyata waktu magang gak ada waktu buat baca emoticon-Ngakak
Kalau ane hobi banget baca buku. Tapi sering sulit mendapat buku.

makanya sering kali untuk baca novel best seller saja harus nunggu novel nya di pdf-in.
doyan baca buku tapi jadi penjahat kelamin emoticon-Shakehand2
Balasan post Papa.T.Bob
Quote:


kenapa gitu gan? kalau nggak salah pustakawan itu orang yang kerja di perpustakan gitu kan gan? mungkin terlalu sibuk melayani pengunjung perpustakaan untuk membantu mencarikan buku ya gan.
Balasan post cheria021
secara teknis sih gak cuma cariin buku gan, apalagi kalo perpustakaannya cuma punya 1 pustakawan. pustakawan harus multitasking, mulai dari administrasi (inventarisir, klasifikasi, katalogisasi, labeling, sirkulasi-pinjam/kembali), pemeliharaan (penyiangan, preservasi), desain (interior, signage), analis (seperti yg agan sebut, dan subjeknya gak cuma buku, bisa jurnal, skripsi, digital/fisik, fiksi/nonfiksi, bahkan album musik, film, dll), pengadaan (harus sesuai need assessment dan user oriented), TI (bikin sistem, web, dll), marketing (promosi informasi, minat baca), penelusuran/pencarian/penemuan informasi, pelayanan/hospitality, dll. mangkannya cukup dicari nih lulusan perpustakaan. prospek kerjanya pun gak cuma di perpustakaan bisa di bagian arsip (tiap perusahaan punya bag. arsip), museum, lembaga2 penelitian, lembaga2 informasi. 1 lembaga informasi umumnya cuma punya 1 pustakawan. sekarang banyak perusahaan yg mulai sadar arsip, mereka mulai menyisihkan anggaran untuk pengelolaan dokumen.

kalo selama kuliah ente dapetin ilmunya, meskipun 1 mata kuliah aja (asal bener2 nguasai), asal mau usaha gak akan takut nganggur deh, ane jamin.

kok jadi promosi ane emoticon-Ngakak


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di